6 Sifat Laki-laki Ini Dijamin Bikin Lebih Bahagia

SokTau – Sebenarnya keperluan laki-laki yang mapan itu  relatif, menjalin suatu hubungan bukan berarti hanya akan di atas namakan cinta bukannya matre tapi kita harus realistis juga menenai kebutuhan. Kita masih membutuhkan biaya utuk hidup apalagi kalau sudah memiliki pasangan tentunya beban menjadi dua kali lipat. Sebenarnya mapan hanyalah faktor penunjang dan pelengkap, dari sekian penunjang lelaki pantas untuk dijadikan pasangan.

Sifat laki-laki yang bikin bahagia

6 Sifat Laki-laki Ini Dijamin Bikin Lebih Bahagia

Kemapanan merupakan suatu kemampuan dan usaha untuk mencukupi dalam memberikan keleluasaan secara finansial terutama bagi mereka yang sudah berkomitmen menjalani kehidupan bersama orang lain. Namun, perlu diketahui dalam membentuk hubungan terutama yang masih akan menginjak suatu relasi kemapanan seseorang dirasa tidak perlu, karena mapan bisa dilakukan dan dibangun bersama-sama dari nol. Lalu kalau bukan mapan apa yang perlu didapat dari pasangan? Tak perlu khawatir, temukan 6 sifat dan kemampuan seperti hal nya di bawah ini. Dijamin akan menjanjikan kebahagiaan.

Berikut 6 sifat laki-laki yang akan membuatmu lebih bahagia

  1. Mampu mengendalikan amarah

Pastinya dalam menjalani hubungan, tidak akan selalu baik-baik saja. Ada hari atau fase dimana Anda dan pasangan akan berdebat satu sama lain bahkan konflik.  Di situasi seperti inilah kesabaran dan cinta Kalian diuji. Bertengkar maupun berdebat mungkin disebabkan perihal sepele yang kadang sebenarnya bisa diatasi secara langsung. Jikalau sedang berkonflik mungkin diantara kalian akan merasa marah dan kesal. Tentunya konflik tidak akan selesai jika tidak dibicarakan dengan kepala dingin.

Disinilah Anda harus melihat dan menilai langsung bagaimana pasangan Anda mampu mengendalikan amarah dan tidak merasa paling benar dengan argumennya. Apapun masalahnya jika Anda maupun pasangan mampu mengendalikan diri termasuk amarah, pastinya akan segera terselesaikan dengan baik-bailk.  Amati bagaimana pasangan mengeluh, menggerutu maupun luapan emosinya. Jangan saling berusaha untuk didengarkan, cobalah untuk saling mendengar. Pahami dan carilah hal apasa saja yang dapat menenangkan emosi satu sama lain. Tentukan pilihanmu pada orang yang benar-benar mampu mengendalikan diri dan emosi, mengalah tentu boleh namun Anda juga memiliki hak untuk menang dan benar.

  1. Usahanya jika dia belum bisa memenuhi permintaanmu

Siapa sih yang tidak ingin segala keinginannya terpenuhi, apalagi keinginan tersebut dipenuhi oleh pasangan. Menuntut boleh, mecintai jangan karena apa adanya karena hak setiap manusia untuk mendapat sesuatu yang lebih untuk bahagia namun pikirkan juga seberapa besar pengorbanan untuk memenuhi standar keinginanmu yang harus dipenuhi. Minta sesuatu sesuai keinginan kepada kekasih sangat diperbolehkan asalkan sewajarnya dan jikalau pasangan dirasa mampu untuk memenuhi. Kalaupun pasangan belum mampu memenuhi janganlah melihat pasanganmu tidak mampu maupun tidak layak, tapi lihatlah seberapa besar usahanya untuk mencoba memenuhi keinginanmu. Bagaimana perjuangan dan pengorbanannya untuk cintanya.

  1. Sayang ibu, tentunya akan sangat menyayangimu seperti ibunya

Mungkin ini terdengar klise, Laki-laki kebanyakan akan mencoba menghindari label ‘anak mama’ jikalau berusaha mendapatkan hati para perempuan. Ini karena laki-laki akan merasa manly dan cool  jika terlihat mandiri dan terlepas kemanjaan dari orang tua, terutama ibu. Padahal jikalau laki-laki yang terlihat lebih dekat dengan ibunya akan jauh lebih menarik karena itu menunjukkan ketulusan dan penghargaannya terhadap seorang perempuan. Secara kodrati semua perempuan dimanapun dan siapun pastinya adalah calon ibu dan ibu. Kalau pasangan Anda tidak menyayangi ibunya secara tulus lalu bagaimana dia akan menyayangimu. Memang sangat absurd, apalagi dengan berbagai alasan, seperti ‘cintaku hanya untukmu’, ‘aku akan lebih memilihmu’, ‘sisa hidupku untuk bersamamu’, dan sebagainya. Namun bukannkah keberadaan itu sangat penting, kalau ibu tidak ada bagaimana Anda dan pasangan lahir. Mengandung itu membutuhkan waktu yang lama dengan resikonya yang banyak apalagi menyangkut nyawa. Kemudian melahirkan, dengan taruhan nyawa yang lebih tinggi dan sakitnya pun tidak dapat digambarkan. Ketulusan cinta dari seorang laki-laki kepada Anda akan tercermin pada bagaimana dia menyayangi dan menghormati ibunya.

  1. Bebaskan interaksinya denganmu, jangan terlalu menuntut

Perempuan memang lebih interaktif dan ekspresif dalam mengungkapkan perasaannya, dari pada laki-laki yang cenderung kaku dan diam karena mereka cenderung tidak mampu menyampaikan perasaannya melalu ekpresi sehingga 60% laki-laki akan mengalapi stres berkepanjangan dalam menjalin suatu hubungan karena memilih diam dan mengalah. Ini juga didukung dengan kebanyakan perempuan yang ingin selalu terpenuhi keinginannya. Memang beberapa tidak akan secara terang-terangan dan biasanya memberikan kode-kode tertentu untuk laki-laki dapat menangkap keinginanya.

Anda tidak bisa mengatur seseorang seumur hidup sekalipun itu pasangan anda. Bebaskan interaksinya denganmu, biarkan dia mengekspresikan diri dengan caranya. Kembali lagi, menuntut itu boleh namun sewajarnya. Bukan berarti pasangan tidak peka jikalau tidak menangkap maksud kode-kode mu untuk memenuhi keinginan, pastinya dia akan berusaha memenuhi yang kiranya menjadi kebutuhan seseorang yang dicintainya tanpa perlu diberi kode dan dituntut terlebih dahulu. Biarkan kebersamaanmu dengan pasangan mengalir apa adanya. Akan tiba saatnya kalian akan saling memahami dan berkompromi untuk membahagiakan satu sama lain. Biarkan pasangan mencintaimu dengan gayanya, ini akan menunjukkan kealamian dan ketulusannya bukan karena dibuat-buat untuk memenuhi standar pasangan yang Anda inginkan.

  1. Tak perlu macho, asalkan mau berbagi peran sudah cukup

Laki-laki macho dengan segala bentuk kejantanannya, manly hingga cool bukan lagi yang diperlukan. Di luar sana banyak kok, tapi apa ya tentu mau berbagi peran dan pekerjaan dengan Anda. Pasangan yang cenderung membagi ruang kerja dengan alasan gender akan lebih banyak mengalami konflik hubungan. Kemungkinan besar akan saling menuntut, dan biasanya secara sadar akan membagi tugas masing-masing sesuai gender, perempuan di dapur dan laki-laki harus kerja. Padahal hubungan tanpa memikirkan struktur gender akan lebih luwes dan menyenangkan. Anda bisa berbagi dan saling membantu pekerjaan masing. Bukankan bekerja berdua bersama dengan pasangan lebih menyenangkan dan menjadi lebih semangat. Misalkan masak bersama, bersih-bersih, mencuci pakaian atau piring kotor bersama, berkebun dan sebagainya. Serasa hidup berdua saja di dunia.

  1. Tak perlu kehadiran hadiah, cukup kehadiranmu selalu ada di sisimu

Mendapatkan hadiah memang merupakanmomen bahagia apalagi dari pasangan. Namun keberadaan hadiah bisa dibeli dengan uang berapun itu nilainya. Sedangkan keberadaan sang kekasih, tidak mampu dihargai dengan nilai berapun itu. Carilah pasangan yang tidak hanya memberikan hadiah banyak, tapi carilah Dia yang mampu hadir dan membuatmu rindu dengan keberadaannya karena perasaan yang dia ciptakan untukmu hingga bahagia tanpa perlu hadiah lagi.

Kemapanan seorang pria sebenarnya memang penunjang, karena memang realitanya Kita perlu hidup. Dalam hubungan berkomitmen, kemapanan dirasa penting karena Kita akan menjalani kehidupan sehari-hari dengan orang lain dan kecukupan finansial sangatlah penting. Definisi kemapanan sendiri akan bergeser selepas pemikiran mulau dirasa cukup dewasa dan tentunya banyak pengalaman. Namun terlepas dari semua itu, kemapanan bisa dibangun bersama-sama dari titik paling rendah. Di zaman sekarang jika kita mau lebih berpikir, mapan tidak harus secara finansial, mapan bisa jadi Dia yang mau bertanggung jawab dan berpegang teguh pada komitmennya.

Baca juga: Ini Dia 6 Cara Rahasia Menjadi Pasangan Bahagia

Demikian sifat-sifat yang perlu Anda temukan pada pasangan anda, bukan untuk menyamakan dan mengharuskan pasangan seperti yang diingikan tapi ini untuk lebih mengerti dan memahami karakter dari pasangan Anda. Sekian dan jangan lupa bahagia.

Terima kasih sudah membaca artikel 6 Sifat Laki-laki Ini Dijamin Bikin Lebih Bahagia, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - May 22, 2017