6 Tips Sederhana Ini Akan Membuat Rambut Kamu Selalu Sehat

6 Tips Sederhana Ini Akan Membuat Rambut Kamu Selalu Sehat

SokTau.com – Tentu kita menginginkan rambut yang bagus dan sehat, entah itu laki-laki maupun perempuan. Rambut yang sehat dapat membantu penampilan agar kita terlihat menarik. Selain itu, kita kan juga tidak mau jika rambut kita kusam, kotor, lepek, dan bau. Hal ini yang membuat penampilan kita sering tidak menarik, dan terlihat jelek.

Rambut Sehat Setiap Hari

Rambut merupakan mahkota bagi manusia. Apa jadinya jika rusak dan tidak sehat? Pasti tidak percaya saat beraktifitas. Nah, untuk itu kami akan memberikan sedikit tips merawat rambut agar tetap sehat setiap hari.

Berikut ini beberapa tips untuk menjaga kesehatan rambut :

Melindungi Dari Sinar Matahari

Pancaran sinar matahari yang berlebihan dapat membuat rambut anda kotor, dan kusam. Hal ini dapat membuat kotoran menumpuk di rambut, dan menyebabkan kulit rambut menjadi kering. Maka, jika anda keluar rumah saat cuaca panas, lebih baik menggunakan topi atau payung.

Tidak Langsung Menyisir Rambut

Dalam keadaan basah, rambut sangat rapuh dan mudah rusak. Batang dan akar rambut akan lebih rentan terhadap kerusakan. Maka, tunggu hingga rambut anda kering terlebih dahulu sebelum disisir.

Hindari Pemakaian Hair Dryer

Panas dari Hair Dryer akan menyerap kadar air dari rambut dan membuatnya keriting dan kering. Dan jika anda ingin meluruskan rambut dengang alat pelurus, sebaiknya anda harus memakai pelindung rambut terlebih dahulu.

Melakukan Conditioning Dengan Benar

Conditioners diformulasikan untuk menyegel kadar air yang terdapat pada rambut, hal ini juga tidak dimaksudkan untuk kulit kepala. Mulailah pengondisian sekitar 2 inchi dari kulit kepala. Rambut anda akan berminyak jika menggunakan Conditioners terlalu banyak.

Memilih Jenis Shampoo

Sebaiknya, anda juga harus memperhatikan tentang apa sampo yang anda gunakan saat ini. Karena sampo sangat berpengaruh terhadap rambut anda. Lebih baik anda memilih sampo dan Conditioner dari jenis yang sama, karena mempunyai formulasi yang sama.

Memakai Conditioner Setelah Keramas

Jika anda ingin rambut anda lebih terlihat cantik dan lembut, sebaiknya setelah keramas anda memakai kondisioner. Karena kondisioner dapat menjaga rambut agar lembut dan mengkilap, rambut lebih mudah untuk diatur, dan menyegel kutikula rambut untuk menghindari hilangnya kelembapan.

Baca Juga: 5 Resep Tradisional Yang Ampuh Menghilangkan Jerawat

Terima kasih sudah membaca artikel 6 Tips Sederhana Ini Akan Membuat Rambut Kamu Selalu Sehat, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - March 5, 2016