6 Trik Make Up Untuk Jenis Kulit Yang Kering

SokTau – Tidak semua orang terlahir dengan kondisi kulit yang baik dan menarik. Jenis kulit setiap orang berbeda-beda. Ada yang memang sejak lahir sudah memiliki kulit yang mulus serta lembab dan menawan, ada pula yang memang secara genetic memiliki kulit yang kering. Nah, kondisi kulit yang memang cenderung kering ini sering kali menjadi keluhan banyak orang. banyak yang menganggap kulit kering sebagai musibah dan harus dihilangkan. Namun, sayangnya mengatasi kulit yang kering tidaklah mudah. Ada banyak kendala yang akan menghalangi Anda dalam mengatasi masalah kulit kering tersebut. Sehingga, perlu trik yang mudah supaya Anda tetap bisa percaya diri meskipun kondisi kulit Anda kering.

Trik Make Up Untuk Jenis Kulit Yang Kering

6 Trik Make Up Untuk Jenis Kulit Yang Kering

Setiap orang tentu menginginkan memiliki kulit yang bersih, mulus, dan cerah serta menawan. Tetapi, banyak masalah yang kerap menimpa kulit wajah sehingga hal itu menjadi mimpi belaka. Belum lagi dengan berbagai aktifitas seharian yang padat serta udara yang tidak bersahabat sering menyebabkan kulit Anda menjadi kering. Banyak orang yang mengeluh telah melakukan perawatan di salon kecantikan dan menghabiskan banyak uang, namun belum juga membuahkan hasil dan kulit masih saja terlihat kering.

Memiliki jenis kulit yang kering bukanlah akhir dari segalanya. Anda bisa memanfaatkan polesan make up Anda dengan baik supaya wajah Anda tidak cenderung terlihat kusam. Supaya Anda bisa semakin up grade penampilan, langsung saja simak beberapa tips di bawah ini:

Berikut 6 Trik Make Up Untuk Jenis Kulit Yang Kering

Membersihkan wajah

Membersihkan wajah adalah hal yang sangat penting mengingat setiap harinya Anda akan berhadapan dengan banyak debu dan kotoran. Jika tidak membiasakan membersihkan wajah, maka Anda akan cenderung memiliki kulit yang kering disebabkan karena kotoran yang menumpuk. Rutinitas membersihkan wajah harus senantiasa Anda lakukan dan tidak boleh terlewatkan. Meskipun Anda tengah bepergian jauh, Anda tetap perlu untuk membawa pembersih wajah. bagaimanapun jenis kulit Anda, Anda harus tetap membersihkan wajah Anda secara teratur. Umumnya, orang akan membersihkan wajahnya minimal dua kali dalam sehari. Hal tersebut sangat penting dilakukan untuk membersihkan berbagai macam kotoran yang menempel pada kulit wajah. terlebih lagi setelah seharian Anda beraktifitas di luar.

Aktifitas di luar yang padat dan menyita waktu tidak bisa menjadi alasan Anda untuk tidak menjaga kebersihan dan kelembaban kulit wajah. justru jika tidak dibersihkan Anda akan cenderung memiliki wajah yang bermasalah dan sulit untuk diatasi. Membersihkan wajah pada pagi hari ternyata dapat meningkatkan kesegaran tubuh sehingga akan membuat Anda semakin semangat menjalani hari-hari. Karena kulit Anda termasuk ke dalam jenis kulit yang kering, maka usahakan untuk membersihkan wajah Anda dengan pembersih yang memang khusus untuk jenis kulit kering.

Jangan lupakan pelembab wajah

Untuk tetap menjaga kelembaban kulit wajah Anda yang kering, Anda perlu menggunakan pelembab wajah setelah membersihkannya. Tidak perlu menggunakannya terlalu banyak, gunakan secukupnya saja utamanya pada bagian yang sangat kering seperti di sekitar hidung dan di dekat alis. Agar penggunaan pelembab wajah Anda menjadi maksimal, maka pilihlah jenis pelembab yang memang khusus untuk jenis kulit kering. Utamakan yang mengandung extra hydrating. Oleskanlah secara perlahan pada kulit wajah Anda supaya kulit wajah Anda tidak rusak dan kesehatan kulit Anda pun semakin terjaga.

Sebelum merias wajah, gunakan face primer

Face primer merupakan krim yang dikhususkan untuk menjadi dasar sebelum menggunakan bedak ataupun make up. Penggunaan face primer ini bertujuan supaya hasil make up-nya lebih natural, halus, dan tahan lama. Anda yang kebetulan memiliki kulit kering sebenarnya tidak boleh sembarangan menggunakan make up. Sehingga, Anda perlu menggunakan fae primer sebelum merias wajah. hal tersebut dikarenakan face primer berguna untuk menghaluskan kulit Anda sehingga make up yang Anda poleskan akan dapat menyatu dengan baik pada kulit Anda. cara pemakaiannya cukup dengan mengoleskannya pada wajah di bagian tertentu saja seperti dagu, hidung, dahi, pipi secukupnya saja. Jangan lupa untuk menepuk halus pada bagian yang Anda olesi sehingga face primer akan menempel secara sempurna pada wajah Anda.

Perhatikan kulit pada area mata

Mata merupakan bagian wajah yang bisa membuat penampilan Anda terlihat makin menarik. Oleh karena itu, saat make up khususnya Anda harus memperhatikan mata Anda. namun, tidak jarang juga kulit pada area mata mengalami kekeringan. Oleh karena itu, Anda membutuhkan eye primer untuk bisa melembabkan kulit sekitar mata yang kering. Eye primer berfungsi untuk melembabkan misalnya pada area kelopak mata dan sebagainya. Dengan begitu, area mata Anda tidak hanya akan lembab, namun make up Anda seperti eye shadow dan eye liner juga akan menempel secara maksimal. Caranya tinggal menggunakan secukupnya pada area mata dan tepuk secara perlahan. Alhasil, riasan mata Anda tidak hanya akan awet, namun juga membuat penampilan Anda menjadi semakin menawan.

Menggunakan lip balm pada bibir

Biasanya kulit yang kering juga berdampak pada bagian bibir yang menjadi pecah-pecah. Padahal, bibir juga salah satu bagian wajah yang memperngaruhi penampilan. Dengan bibir yang pecah-pecah, tentu Anda akan terlihat kurang menarik. Untuk mengatasinya, tidak ada salahnya bagi Anda jika menggunakan lip balm. Pastikan Anda selalu menggunakan lip balm sebelum berdandan supaya lipstick jenis apapun bisa menempel pada bibir dan bibir Anda pun tidak akan terlihat pecah-pecah. Selain bibir Anda akan terlihat menawan, juga akan semakin merah merona. Bibir Anda dijamin tidak akan kering lagi.

Gunakan alas bedak

Untuk Anda yang kebetulan tidak suka make up, umumnya jika melihat orang yang sedang dandan menggunakan BB cream atau alas bedak akan cenderung menilainya sebagai sesuatu yang berlebihan. Padahal, revolusi make up tersebut ternyata bisa membuat kulit Anda yang kering menjadi lebih lembab dan menawan. Namun, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda perlu menggunakan BB cream atau foundation yang memiliki kandungan bahan-bahan khusus untuk kulit yang kering. Jika Anda telah memoleskannya secara perlahan dan merata pada bagian wajah, hasilnya tidak hanya akan mempercantik penampilan Anda saja, namun juga memberikan kesegaran pada wajah sehingga semakin terlihat cerah dan ceria. Karena kulit Anda kering sebaiknya Anda menggunakan jenis foundation yang cair karena sangat bagus untuk melembabkan kulit Anda. sebab jika Anda nekat menggunakan jenis foundation yang bubuk, maka hal tersebut justru akan membuat kulit Anda semakin kering karena foundation versi bubuk memang sengaja dibuat untuk jenis kulit yang berminyak dan akan menyerap minyak-minyak pada wajah. jika Anda memaksa menggunakannya, penampilan Anda tetap saja tidak akan menarik.

Baca Juga: 5 Tips Wajah Dan Badan Segar Sepanjang Hari

Itulah beberapa tips dandan untuk kulit Anda yang kering. Gunakan cara di atas secara rutin dan teratur supaya Anda mendapatkan penampilan terbaik setiap harinya. Dengan penampilan terbaik, maka Anda akan cenderung memiliki percaya diri yang lebih dibandingkan dengan yang lain.

Terima kasih sudah membaca artikel 6 Trik Make Up Untuk Jenis Kulit Yang Kering, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 6, 2016