6 Trik Memilih Model Jeans Sesuai Dengan Bentuk Tubuh

SokTau – Wanita selalu identik dengan penampilan cantiknya. Dalam berbagai kesempatan, mereka selalu berupaya untuk menunjukkan penampilan terbaik mereka. salah satu hal yang mendukung penampilan adalah cara mereka dalam berpakaian. Ketika melakukan aktivitas apapun, seringkali wanita memilih celana jeans untuk dikenakannya. Selain simple, dengan mengenakan jeans wanita akan terlihat lebih bebas dalam melakukan setiap aktivitas. Akan tetapi, dalam pemilihan jeans sebaiknya memperhatikan bentuk tubuh yang dimiliki supaya celana jeans yang dikenakan bisa terlihat pas.

Trik Memilih Model Jeans

6 Trik Memilih Model Jeans Sesuai Dengan Bentuk Tubuh

Model dari sebuah celana wanita setiap hari mengalami perubahan model. Tidak hanya dari segi model saja, untuk corak serta warnanya pun juga beragam. Di Indonesia sendiri, tipe dan model dari celana jeans ini sangat beragam. Namun, sayangnya wanita salah dalam hal pemakaiannya karena mereka tidak memperhatikan bentuk tubuh mereka dengan baik. Padahal, bentuk tubuh memberikan pengaruh yang sangat besar ketika kita mengenakan celana maupun baju. Contohnya, wanita yang memiliki bentuk badan gemuk, sudah pasti akan berbeda model jeans yang dipilihnya dengan wanita yang memiliki bentuk tubuh normal. Oleh karena itu, sudah sepatutnya Anda terlebih dahulu untuk mempelajari bentuk tubuh yang Anda miliki sebelum mengenakan baju atau pun celana.

Bagi wanita yang memiliki bentuk gemuk, sangat tidak dianjurkan untuk mengenakan pakaian yang ketat. Bentuk tubuh yang tidak seimbang yang Anda miliki akan semakin terlihat dan tercetak ketika Anda mengenakan celana jeans yang ketat. Untuk itu, Anda sangat dianjurkan untuk memilih model jeans yang sedikit longgar di bagian bawahnya. Jeans memang didesain sedemikian rupa untuk membuat pengguna terlihat seksi dan ramping. Maka tak heran jika wanita yang berpinggul besar tidak dianjurkan untuk mengenakan jeans. Di samping itu, penggunaan jeans sebenarnya sangat dibatasi. Upayakan untuk tidak terlalu lama mengenakannya karena akan memberikan pengaruh yang buruk pada kaki Anda. Membicarakan mengenai celana jeans, berikut akan dibahas lebih lanjut mengenai model jeans yang sesuai dengan bentuk tubuh yang dimiliki wanita.

Model Celana Jeans Untuk Wanita yang Berbadan Tinggi

Jika Anda termasuk wanita yang memiliki tubuh dengan postur badan yang tinggi, Anda bisa mengenakan jeans yang modelnya memanjang hingga mata kaki. Upayakan untuk menghindari model jeans yang pendek atau jeans yang mengerut ke bawah. Jika Anda mengenakan jeans sesuai dengan postur tubuh, dijamin Anda akan terlihat semakin seksi dan menarik karena Anda menonjolkan kaki Anda yang panjang tersebut. Bagi Anda yang memiliki tubuh tinggi, Anda pun juga bisa mengenakan jeans dengan tipe boot-cut. Tipe yang satu ini sangat cocok untuk bentuk tubuh Anda yang tinggi.

Model Jeans Untuk Wanita yang Berbadan Mungil

Memiliki tubuh mungil biasanya banyak kemudahan yang didapat ketika memilih fashion yang tepat. Sudah pasti pakaian yang dipilih harus memiliki size yang kecil  supaya terlihat pas ketika dikenakan. Namun, jika membicarakan model celana seseorang yang memiliki tubuh mungil harus berhati-hati benar dalam memilihnya. Sebaiknya hindari jeans yang memiliki model panjang serta ketat di bagian bawahnya. Di sampinfg itu, seringkali wanita yang bertubuh mungil lebih suka menggulung jeans di bagian bawah. Nah, hal tersebut sebaiknya harus dihindari karena akan membuat tubuh terlihat lebih pendek. Selanjutnya, untuk segi warna dari jeans yang harus dipilih hindarilah jeans yang berwarna terang. Wanita yang memiliki tubuh mungil lebih cocok mengenakan jeans yang memiliki model lurus atau boot cut serta jeans yang berwarna gelap sehingga akan membuat kaki terlihat lebih panjang.

Model Jeans Untuk Wanita Berpinggul Kecil dan Pantat Datar

Memiliki pantat yang datar mungkin akan sedikit mengganggu Anda ketika memilih model celana terutama celana jeans. Hal ini dikarenakan sebagian model jeans yang ditawarkan di masyarakat memiliki model yang ketat. Namun, ada beberapa jenis jeans yang juga cocok dan bisa dikenakan oleh mereka yang memiliki pinggul kecil dan pantat yang datar yaitu jeans yang memiliki memiliki warna yang terang serta potongan pada bagian pinggang yang rendah. Dengan mengenakan model tersebut, maka akan membuat penampilan menjadi fokus pada bagian pinggul dan bokong sehingga akan menonjolkan bentuk pergelangan kaki yang akan membuat Anda terlihat lebih feminim dan berlekuk.

Model Jeans Untuk Wanita yang Memiliki Bentuk Tubuh Gemuk

Bentuk tubuh gemuk memang sangat dihindari oleh wanita. Namun, bagaimana jadinya jika bentuk tubuh perawakan yang dimiliki lebih terlihat besar dan gemuk? Bagi Anda yang memiliki bentuk tubuh yang gemuk jangan berkecil hati dan khawatir karena Anda masih bisa memaksimalkan penampilan Anda. Wanita yang memiliki cenderung kurang cocok jika mengenakan celana jeans. Namun, selalu ada cara yang bisa dilakukan untuk tetap bisa mengenakan celana jeans dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Ketika Anda ingin mengenakan jeans, perhatikan betul model jeans yang Anda pilih. Usahakan untuk memilih jeans yang tidak terlalu ketat, namun juga tidak terlalu longgar. Dengan kata lain, usahakan memilih jeans dengan model sedang dan bahan yang dipilih usahakan tipis untuk membantu membuat penampakan tubuh Anda menjadi bagus. Di samping itu, jeans dengan model pinggang rendah akan membuat Anda untuk terlihat pendek, sebaliknya model jeans dengan pinggang tinggi akan membuat Anda terlihat jenjang.

Model Jeans Untuk Wanita yang Berpinggang Besar

Memiliki pinggang yang besar memang sangat mengganggu penampilan. Banyak wanita yang kurang suka dengan bentuk pinggang yang besar. Namun, hal tersebut sebenarnya tidak menutup kemungkinan bagi Anda untuk tetap tampil menarik dengan celana  yang Anda kenakan. Bagi Anda yang memiliki bentuk pinggul yang besar, sebaiknya pilihlah jeans yang memiliki saku di bagian belakangnya dan ukuran saku tersebut besar. di samping itu, usahakan saku yang terdapat dalam jeans tersebut menutupi pinggul kanan dan kiri Anda. Selanjutnya, dalam pemilihan celana jeans sebaiknya pilihlah juga jeans yang memiliki warna gelap dan model pinggul yang rendah. Upayakan untuk menghindari jeans yang ketat serta bagian ujungnya mengecil karena hal tersebut hanya akan membuat Anda terlihat semakin gemuk.

Model Jeans Untuk Wanita yang Pinggang dan Perutnya Kecil

Memiliki pinggang dan perut yang kecil memang idaman setiap wanita. bisa dikatakan bentuk pinggang yang demikian ini merupakan ukuran normal dan Anda wajib bersyukur jika memilikinya. Nah, untuk menentukan model celana yang cocok untuk dikenakan kiranya Anda tidak akan kesulitan dalam melakukan pemilihan. Anda bisa mengenakan jeans high rise jeans yang mana cirri khasnya adalah pada bagian atasnya tidak hanya sampai pada pinggang saja, namun sampai ke perut. Dengan demikian, ketika Anda mengenakan model jeans tersebut Anda bisa memadukan pakaian yang sedikit pendek supaya bagian perut Anda terlihat. Selanjutnya, Anda bisa mengombinasikan fashion Anda ini dengan mengenakan high heels atau pun wedges.

Baca Juga: 5 Tips Berpakaian Untuk Wanita Pendek

Beberapa tips dalam pemakaian celana khususnya celana jeans bisa Anda terapkan dengan menyesuaikan bentuk tubuh yang Anda miliki. Dengan demikian, penampilan yang Anda miliki pun bisa terlihat lebih maksimal dan sudah pasti akan terlihat semakin percaya diri.

Terima kasih sudah membaca artikel 6 Trik Memilih Model Jeans Sesuai Dengan Bentuk Tubuh, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 5, 2016