6 Trik Menurunkan Berat Badan Dalam Waktu Satu Minggu

SokTau – Menjadi kurus, memiliki berat badan ideal, memiliki bentuk tubuh yang indah, kini bukan lagi menjadi sekedar mimpi dan angan-angan yang hanya bisa anda bayangkan sebelumnya. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat  badan secara drastis selama satu minggu baik menggunakan obat-obatan atau dengan menggunakan cara yang alami.

6 Trik Menurunkan Berat Badan Dalam Waktu Satu Minggu

Diet Singkat Dalam Seminggu

Walaupun begitu, jangan lupa untuk tetap memprioritaskan keadaan tubuh. Obat-obatan bisa saja berakibat buruk untuk tubuh. Bisa juga memiliki efek samping yang cukup beresiko. Oleh karena itu, sebelum melakukan diet, alangkah baiknya untuk tetap memprioritaskan kesehatan tubuh dahulu. Berdietlah sesuai dengan keadaan kesehatan dan jadikan diet anda ini bukan sebagai sesuatu yang menimbulkan penyakit baru. Sebelumnya, diet ini membutuhkan komitmen dan ketekunan agar sesuai dengan yang diinginkan. Jika anda sudah memantapkan diri untuk melakukan diet, maka mari kita langsung saja membahas bagaimana caranya mendapatkan berat badan ideal secara alami ?

Berikut Trik Menurunkan Berat Badan dalam 1 Minggu :

  1. Mengatur pola makan selama satu minggu

Agar berat badan anda sesuai dengan target yang anda taruh, maka anda harus pandai mengatur pola makan dengan tepat. Selain mengatur pola makan, anda juga harus mengatur berapa jumlah kalori yang boleh anda konsumsi setiap harinya. Misalnya anda bisa membatasi diri dengan makanan sebesar 300-400 kalori dalam sekali makan. Atur saja semau anda menunya, asalkan tidak lebih dari jumlah kalori yang anda tentukan. Perbanyak konsumsi makanan sehat yang ringan seperti buah-buahan, perbanyak konsumsi sayuran segar, dan juga perbanyak konsumsi makanan berserat tinggi untuk menjaga kesehatan pencernaan anda.

  1. Hindari makanan berlemak, berminyak, dan bersantan

Jika anda ingin menurunkan berat badan dengan cepat, maka anda harus segera menghentikan kebiasaan anda mengonsumsi makanan yang berlemak, berminyak dan bersantan. Terlebih makanan cepat saji. Jika anda ingin mengonsumsi sesuatu sebagai camilan, hindari junk food. Anda bisa mengganti junk food dengan buah-buahan, crackers, biskuit, oat, keju, jagung dan kentang rebus.

  1. Cukupi kebutuhan tubuh anda akan air.

Air putih memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh. Bahkan terdengar kabar bahwa hanya dengan minum air putih, anda bisa menurunkan berat badan dengan cepat. Hal ini disebabkan oleh air putih dapat membantu menekan nafsu makan anda. Caranya, minumlah segelas air putih sebelum makan.

 selain itu air putih juga berfungsi sebagai detoks dan membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Minumlah air sejumlah yang disarankan yakni 8-10 gelas perhari untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh anda dan menghindarkan anda dari dehidrasi. Selain itu, hindari mengonsumsi minuman yang mengandung pemanis buatan dan kurangi konsumsi gula. Dengan anda mengurangi intensitas konsumsi minuman berkalori tinggi, semakin tinggi pula peluang anda untuk menurunkan  berat badan anda dengan cepat.

  1. Minum teh hijau

Teh hijau memiliki kandungan katekin dan antioksidan yang tinggi. Kedua kandungan tersebut diketahui dapat membantu memercepat pembakaran kalori dalam tubuh. Selain itu, tidak banyak yang tahu bahwa ternyata teh hijau bisa menjadi alternatif lain untuk menahan lapar. Teh hijau memiliki fungsi untuk merilis kadar karbohidrat dalam tubuh secara perlahan dan bertahap sehingga dapat mencegah naiknya gula darah secara drastis. Teh hijau juga dapat menghambat bahkan menghentikan pergerakan gula ke dalam sel-sel lemak, ini menandakan bahwa akan terjadi pengurangan kadar gula dan lemak di tubuh.

  1. Lakukan olahraga rutin

Olahraga memang menyehatkan. Dengan berolahraga tubuh akan berkeringat dan membuang lemak dalam tubuh melalui keringat. Ada beberapa jenis olahraga yang disarankan untuk anda yang sedang menjalani program diet:

  • Aerobik: dampak dari tidak pernah berolahraga adalah suasana hati menjadi tidak stabil bahkan memicu depresi. Untuk itu anda perlu melakukan olahraga agar selain depresi anda terkurangi kalori anda juga terbakar sehingga anda mendapatkan dua keuntungan dalam satu kegiatan.
  • Berenang: olahraga yang satu ini juga dipercaya mampu membakar kalori sebanyak 720 kalori bagi wanita dan 840 kalori bagi laki-laki dalam kurun waktu satu jam berenang. Walau berenang merupakan olahraga yang tidak memicu keringat, namun anda akan dipaksa menggerakkan tubuh agar tetap paling tidak mengambang di air. Hal inilah yang membantu tubuh membakar kalorinya.
  1. Lakukan dengan fokus dan komitmen

Dalam melakukan segala sesuatu memang dibutuhkan komitmen dan fokus yang tinggi. Begitu pula jika anda sedang dalam program menurunkan berat badan. Hal yang harus anda perhatikan adalah anda tidak boleh luput maupun alpa dalam menjalankan langkah-langkah yang telah anda susun sedemikian rupa. Sekali saja anda lengah, bisa saja diet yang anda lakukan.

Baca juga: 7 Tips Memilih Program Diet yang Tepat dan Akurat

Baiklah, demikian beberapa tips untuk anda yang ingin menurunkan berat badan dengan cepat dalam kurun waktu satu minggu. Tunggu apalagi? Coba dan buktikan.

Terima kasih sudah membaca artikel 6 Trik Menurunkan Berat Badan Dalam Waktu Satu Minggu, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - March 17, 2017