7 Hal yang Harus Anda Tahui ketika Memasuki Usia 30 Tahun

SokTau -Menjadi wanita sangatlah tidak mudah. Terutama ketika menginjak wanita dewasa. Apabila Anda sekarang sudah menjadi wanita dewasa, Anda harus mengetahui bahwa ada banyak hal yang harus dikorbankan dan diusahakan dengan baik dan sungguh-sungguh. Seorang penulis fiksi dan nonfiksi asal Amerika, telah mengungkapkan bahwa memang pada usia dewasa ada banyak hal yang harus diperhatikan, terutama harus dikorbankan dan diusahakan. Anda harus mengetahui itu di usia yang benar-benar matang ini yaitu sekitar usia yang menginjak 30 tahun.

Hal yang wajib diketahui ketika masuk usia 30 tahun

7 Hal yang Harus Anda Tahui ketika Memasuki Usia 30 Tahun

Seperti yang diambil dari Bright side, adapun hal-hal berikut ini yang harus Anda ketahui ketika mengijak usia 30 tahun. Selamat menyimak.

  1. Pada usia matang ini Anda harus tahu bagaimana cara jatuh cinta tanpa harus kehilangan diri sendiri

Anda mungkin terlalu sering mendengar bahwa banyak orang yang harus kehilangan dirinya karena jatuh cinta. Mungkin terdengarnya seperti tidak mungkin tapi kenyataanya tidak hanya satu atau dua orang yang merasakan seperti itu. Ungkapan cinta itu buta kemungkinan memang benar adanya. Karena dengan cinta biasanya orang membutakan diri sendiri yang tidak langsung membuat Anda kehilangan pribadi Anda. Dengan hilangnya pribadi Anda, Anda akan merasakan perubahan yang sangat besar dari diri Anda sebelumnya. Mungkin bisa terjadi perubahan negatif ataupun juga bisa menjadi perubahan yang positif. Oleh karean itu, Anda harus mengetahui bagaimana cara jatuh cinta tanpa merasa kehilangan diri sendiri. Dengan begitu Anda akan mendapatkan cinta yang baik dari orang lain dan dirimu sendiri. Cinta yang baik bukan berarti Anda merasakan kesenangan dalam cinta tetapi Anda kehilangan diri Anda. Jadi Anda juga harus mengetahui bagaimana cinta yang sebenarnya dikatakan baik.

  1. Anda juga harus tahu bagaimana cara bertahan hidup sendiri, meskipun jika Anda tidak menyukai hal itu

Hidup sendiri memang bukan suatu hal yang sangat gampang bagi banyak orang. Terlebih bagi Anda yang tumbuh dalam sifat manja dan kenyamanan hidup dengan orang lain. Namun dengan beiringnya waktu, Anda harus bisa menjalani hidup sendiri. Karena dalam usia dewasa ini Anda harus tahu bagaimana hidup sendiri meskipun Anda tidak menyukai itu. Bertahan hidup sendiri bukan berarti bertujuan untuk mengurung diri, tetapi tujuannya memang untuk membuat Anda bisa beradaptasi sendiri dengan lingkungan Anda. Jadi Anda harus berusaha untuk meninggalkan sifat manja Anda dan sifat ketergantungan Anda pada orang lain. Oleh karena itu, dengan seiringnya waktu Anda harus mempersiapkan diri untuk bisa bertahan hidup sendiri.

  1. Jangan sampai ketinggalan melatih diri untuk tahu bagaimana rasanya memiliki seorang anak

Anda pasti sudah paham bahwa di usia 30 tahun Anda sudah memasuki masa produktif untuk menjadi orang tua. Anda harus bisa mulai menempatkan diri menjadi orang tua. Tidak hanya itu tetapi Anda juga harus mengetahui apa yang seharusnya Anda lakukan untuk anak dan apa yang harus Anda berikan untuk kebaikan sang anak. Pasti orang tua ingin yang terbaik untuk anaknya. Oleh karena itu, Anda harus benar-benar mempersiapkan peran ini dengan matang. Meskipun memang peran yang satu ini sangatlah tidak mudah. Tetapi Anda sebagai orang tua harus mengusahakannya. Karena ini menyangkut dengan masa depan anak Anda.

  1. Anda tidak perlu lagi minta maaf untuk kesalahan yang tidak Anda perbuat

Kalau Anda biasanya yang suka meminta maaf dan yang biasanya tidak enak kalau tidak meminta maaf meskipun kesalahan itu bukan kesalahan Anda, maka Anda harus mengubahnya. Sebab, pada usia 30 tahun Anda tidak perlu lagi meminta maaf atas kesalahan yang bukan Anda pelakunya. Maksud dari itu bukan tujuannya untuk sombong atau sejenisnya, bahkan sebenarnya sikap seperti itu akan mengajari Anda menjadi dermawan dan juga bijaksana. Jadi Anda cukup meminta maaf apabila Anda yang berbuat kesalahan.

  1. Anda harus bisa memikirkan bagaimana cara berhenti dari pekerjaan, memecahkan masalah dengan partner, serta menghadapi teman tanpa merusak persahabatan

Sebagai orang dewasa Anda harus memiliki sikap kebijaksanaan. Kebijaksanaan yang dimaksud adalah kebijaksanaan dalam bertindak dan mengambil sikap, karena kebijaksaan ini berhubungan dengan hal-hal yang berhubungan dengan orang lain. Oleh karena itu, harus benar-benar diperhatikan. Anda harus tahu bagaimana cara berhenti kerja yang baik dan harus sesuai dengan prosedur. Karena jika Anda berhenti bekerja sesuai dengan kemauan diri Anda senidiri maka akan menimbulkan berbagai masalah. Dalam memecahkan masalah Anda juga harus memperhatikan bagaimana cara memecahkan masalah dengan partner. Mungkin Anda juga mengetahui bahwa peran partner sangat penting bagi Anda, karena dengan adanya partner anda bisa menyelesaikan masalah. Oleh karena itu, Anda harus hati-hati. Selain itu, Anda juga harus memahami bagaimana menghadapi teman tanpa merusak persahabatan. Karena sahabat itu sangat berarti bagi Anda. Karena sahabatlah yang biasanya mengetahui tentang diri Anda.

  1. Anda harus tahu betul kapan Anda harus berusaha keras dan kapan Anda memang harus pergi

Jika Anda telah menginjak usia 30 tahun, Anda harus bisa memahami tentang berbagai waktu yang akan dihadapi. Salah satunya, Anda harus benar-benar mengetahui dan memahami pada waktu kapan Anda seharusnya berjuang keras. Dan pada waktu kapan Anda harus mengetahui dan memahami seharusnya Anda memang harus pergi. Sebab, dua hal ini tidak bisa disamakan tetapi bisa dibedakan karena dua hal ini sangat berbeda sekali. Disini Anda harus benar-benar memahami waktu Anda jangan sampai Anda salah menempatkan waktu. Jadi Anda disini diharuskan untuk bisa membedakan bagaimana Anda harus berusaha keras pada waktunya dan bagaimana Anda harus pergi pada waktunya. Karena peran ini juga sangat penting untuk Anda. Jadi persiapkan peran ini dengan sebaik-baiknya.

  1. Dan yang pasti harus Anda ketahui adalah Anda harus memahami kenapa banyak orang dewasa lain mengatakan bahwa kehidupan baru saja dimulai pada usia ke 30

Satu hal yang harus Anda pahami adalah tentang perkataan orang dewasa yang mengatakan bahwa sebenarnya kehidupan Anda baru saja dimulai ketika usia 30 tahun. Iya memang Anda harus paham dan menerima karena fase tersebut merupakan fase dimana masa kehidupan dewasa yang sebenar-benarnya. Kehidupan yang sebenarnya terjadi itu memang tidak bisa dipungkirin lagi. Oleh karena itu, Anda harus benar-benar memahaminya. Karena ini menyangkut dengan kehidupan masa depan Anda sendiri.

Baca juga : 13 Manfaat Spons untuk Kehidupan Manusia

Jika Anda sudah mengetahui apa yang harus dipahami ketika usia 30 tahun, maka Anda harus mempersiapkan diri Anda dari sekarang. Supaya Anda tidak salah bertindak ketika pada usia 30 tahun. Dan Anda juga harus berhati-hati dalam memahami beberapa yang harus diketahui pada usia dewasa karena itu bisa membuat Anda salah bertindak.

Terima kasih sudah membaca artikel 7 Hal yang Harus Anda Tahui ketika Memasuki Usia 30 Tahun, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - May 9, 2017