7 Kebiasaan Ini Ternyata Bisa Membuat Kamu Panjang Umur

7 Kebiasaan Ini Ternyata Bisa Membuat Kamu Panjang Umur

SokTau.com – Dalam setiap kehidupan seseorang tentu memiliki kebiasaan, ternyata dari beberapa kebiasaan itu ada yang memberi pengaruh positif sehingga mampu membuat hidup lebih lama. Coba lihat kondisi di sekitar Anda, pada usia berapakah rata-rata orang Indonesia meninggal dunia? Usia kehidupan masyarakat Indonesia berada pada usia akhir 60 tahun hingga awal 70 tahun. Namun tak dipungkiri, masih ada pula yang berusia lebih dari 80 tahun.

Kebiasaan yang membuat tubuh sehat dan panjang umur

Asupan nutrisi yang masuk ke tubuh menjadi salah satu penentu lama pendeknya kehidupan seseorang. Selain itu, aneka kebiasaan hidup lain membuat tubuh anda sehat dan memperpanjang hidup anda. Berikut 7 kebiasaan seru yang membuat panjang umur :

1. Makan sushi

Restoran makanan khas Jepang yang menjual sushi beberapa tahun terakhir menjamur di Indonesia. Makanan ini kaya Omega-3 yang bisa menurunkan risiko dari semua penyakit yang bisa menyebabkan kematian.

2. Cokelat hitam

Sudah banyak penelitian yang menyebutkan bahwa mengonsumsi cokelat hitam seminggu dua prosi bisa menurunkan risiko penyakit jantung.

3. Rasa bahagia

Orang yang merasa bahagia tiga kali lebih jarang cepat meninggal dibandingkan orang yang jarang bahagia menurut study tahun 2012. Orang yang bahagia memiliki hormon stres kortisol yang lebih rendah serta aliran darah yang stabil.

4. Makan kacang

Orang yang hobi makan kacang secara signifikan bisa mengurangi risiko dari pelbagai penyakit seperti jantung, diabetes, kanker, dan paru-paru.

5. Berhenti merokok

Anda pasti sudah mengetahui banyak alasan untuk berhenti merokok karena merugikan kesehatan diri sendiri. Sebuah penelitian menyebutkan perempuan yang berhenti merokok sebelum usia 40 tahun hidup lebih lama dibandingkan yang keluar pada usia yang lebih tua.

6. Rutin berdiri

Duduk terlalu lama di depan meja komputer tidak baik untuk tubuh Anda. Riset menunjukkan mereka yang duduk lebih dari 6 jam per hari meningkatkan risiko untuk meninggal lebih cepat dibandingkan mereka yang duduk sekitar 4 jam per hari.

Baca Juga: Ini Dia 5 Kucing Yang Dianggap Paling Pintar Di Dunia

7. Olahraga

Berada di urutan terakhir, namun bukan berarti tak penting. Rutin berolahraga membuat tubuh berenergi dan melepaskan hormon endorfin yang membuat rasa bahagia. Ada juga sebuah studi yang menyebutkan bahwa rutin berolahraga bisa membuat hidup umur panjang.

Jadi jika anda ingin tetap sehat dan panjang umur sebaiknya lakukan beberapa kebiasaan yang menyehatkan diatas.

Terima kasih sudah membaca artikel 7 Kebiasaan Ini Ternyata Bisa Membuat Kamu Panjang Umur, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 16, 2015