7 Kebiasaan ‘Tapi’ Yang Bisa Jadi Penyebab Kesuksesan Tertunda

7 Kebiasaan 'Tapi' Yang Bisa Jadi Penyebab Kesuksesan Tertunda

SokTau.com – Kesuksesan tidak akan datang begitu saja. Kesuksesan akan datang ketika Kamu sudah berusaha dan bekerja keras untuk mencapai tujuan. Namun, terkadang saking beratnya perjuangan, kata ‘tapi’ sering muncul dan menghalangi diri sendiri untuk meraih kesuksesan. 7 kebiasaan baik yang sering ingin kamu lakukan namun terbentur dengan kata ‘tapi’ yang menjadi alasan.

7 Kebiasaan ‘Tapi’ Yang Bisa Jadi Penyebab Kesuksesan Tertunda

Apakah Kamu juga sering memberikan alasan dengan kata “tapi”? Hati-hati lho, itu bisa menghambat kesuksesan kamu. Kok bisa?Berikut penjabarannya:

Ini Dia 7 Kebiasaan ‘Tapi’ Yang Bisa Jadi Penyebab Kesuksesan Tertunda:

1. Bangun pagi

Jangan menunda bangun pagi jika mempunyai banyak mimpi. Karena tergoda tidur lebih lama, kamu jadi hobi memencet tombol penunda alarm berkali-kali. Padahal otak dan tubuh kita paling segar bekerja di waktu pagi hari. Kreativitas dan ide-ide baru juga lebih mudah datang.

2. Buat tujuan hidup 

Kamu mempunyai banyak tujuan tapi suka berlama-lama dan tidak mau bikin breakdown tujuan. Hidup teratur juga menjadi cermin seseorang dalam mencapai tujuan hidupnya. Setelah tujuan besar dibuat, atur juga tujuan-tujuan kecil sebagai panduan harian untuk mencapai tujuan besarnya.

3. Tetap olahraga

Menyisihkan waktu 5 menit untuk olahraga di rumah. Walaupun dengan waktu singkat mungkin terdengar sia-sia. Namun dengan cara ini bukan hanya kebugaran yang bisa kamu dapatkan tapi juga semangat dan perasaan optimis untuk menjalani hari.

4. Segera cari solusi setiap ada masalah

Ketika masalah datang jangan sibuk mencari pembenaran namun segera cari jalan keluar. Kata ‘tapi’ memang sering dijadikan pembenaran untuk membuat diri kamu merasa baik-baik saja. Coba kurangi untuk mengatakan ‘tapi’.

5. Mulailah dengan hal kecil

Kamu sadar kalau tidak berkembang tapi tidak mau bergerak dan menyerah pada keadaan. Kalau perasaan seperti ini muncul, kamu harus mengajak dirimu untuk melakukan hal kecil yang bisa menciptakan suasana sukses pada dirimu.

6. Jangan takut gagal

Kamu memilih tenggelam dalam ketakutan bukan membayangkan kesuksesan. Jangan membayangkan hal yang belum kamu kerjakan karena perasaan seperti itu hanya akan membuatmu menyerah sebelum melakukannya.

7. Stop mengucapkan ‘tapi’

Orang- orang yang sukses mulai berhenti mengatakan ‘tapi’. Salah satunya adalah Nadiem Makariem yang tetap mendirikan perusahaan Gojek nya, walaupun dia lulusan Harvard yang bisa kerja di mana pun.

Baca Juga: Kulit Kencang Dengan Ramuan Tradisional

Itulah beberapa alasan yang dapat menunda kesuksesanmu. Jadi, berhenti untuk mengatakan ‘tapi’ agar kesuksesan datang menghampirmu segera. Semoga penjelasan di atas bermanfaat untuk mencapai karirmu.

Terima kasih sudah membaca artikel 7 Kebiasaan ‘Tapi’ Yang Bisa Jadi Penyebab Kesuksesan Tertunda, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 22, 2016