7 Tips Agar Anda Bisa Tidur Jam 9 Malam

7 Tips Agar Anda Bisa Tidur Jam 9 Malam

SokTau.com – Sering sekali saya temui orang yang susah untuk tidur jam 9 malam atau bisa tidur ketika pagi menjelang (insomnia). Untuk Anda yang paginya harus mencari nafkah, pastinya diharuskan tidur tepat waktu, agar kesehatan tetap terjaga selain itu juga dapat menjauhkan dari keterlambatan.

Tips Agar Anda Bisa Tidur Jam 9 Malam

Anda tidak perlu khawatir, karena kali ini saya akan membantu Anda untuk tidak tidur larut malam. Bagaimana caranya? Silahkan Anda simak rangkuman berikut ini.

Ini Dia 7 Tips Agar Anda Bisa Tidur Jam 9 Malam

Rileks

Pertama Anda harus rileks, santai dan tenangkan pikiran Anda. Hentikan semua aktivitas apapun, hilangkan pikiran tentang pekerjaan untuk sementara. Kemudian pejamkan mata Anda. Hal ini sangat penting, karena dengan pikiran yang tenang dan tubuh yang rileks Anda dapat tidur dengan mudah.

Matikan Gadget

Untuk kenyamanan istirahat Anda sebiknya matikan gadget Anda sebelum tidur. Pada umumnya ketika seseorang bermain gadget menjadi lupa waktu. Dengan begitu otomatis tidur Anda akan terganggu.

Jauhkan Gadget

Jika Anda tidak bisa mematikan gadget takutnya nanti ada sms atau telpon dari orang penting, Anda dapat menjauhkan gadget Anda. Letakkan gadget di kursi atau meja yang jauh dari tempat tidur Anda, agar Anda tidak dapat menjangkaunya.

Matikan Televisi

Acara televisi tidak ada habisnya, jika Anda tidak segera mematikan televisi Anda akan betah untuk tidak tidur. Jika televisi tidak dimatikan, Anda akan lupa dengan niat ingin tidur jam 9 malam. Sebaiknya matikan televisi jika ingin tidur tidak larut malam.

Rapikan

Sebelum merebahkan badan di tempat tidur sebaiknya rapikan dulu tempat tidur Anda. Karena jika tempat tidur Anda rapi, Anda akan merasa nyaman dan bisa segera tertidur. Selain itu, dengan merapikan tempat tidur, otomatis Anda akan terhindar dari debu-debu yang ada pada sprei.

Matikan lampu

Tidur lebih mudah jika dalam keadaan gelap, kebanyakan orang berpendapat seperti itu. Selain itu dengan Anda mematikan lampu, Anda dapat meningkatkan kesehatan Anda, menghemat listrik.

Penutup Mata

Langkah terakhir jika Anda tidak bisa memejamkan mata meski dalam keadaan gelap, gunakanlah penutup mata. Dengan begitu Anda akan segera tertidur.

Baca Juga: Resep Nasi Kuning Khas Sulawesi Utara

Selamat mencoba ya sist, semoga bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca artikel 7 Tips Agar Anda Bisa Tidur Jam 9 Malam, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - February 24, 2016