7 Tips Agar Kulit Kuning Langsat Anda Tidak Kusam

SokTau – Memiliki penampilan yang menarik dan sempurna menjadi impian setiap orang. Karena saat ini, penampilan menjadi hal yang sangat dipertimbangkan. Tidak hanya bagi kalangan artis, bahkan di lingkungan kerja pun banyak yang mensyaratkan karyawannya memiliki penampilan yang menarik. Hal itu tentu menyebabkan seseorang akan melakukan berbagai hal untuk membuat penampilannya sempurna. Penampilan yang sempurna tidak hanya dipengaruhi oleh kebersihan dan warna kulit. Mulai dari pakaian, sandal, make-up, aksesoris juga mempengaruhi penilaian orang terhadap Anda. sehingga, untuk menuju kesempurnaan dalam berpenampilan, Anda perlu untuk menyeimbangkan beberapa poin tersebut. Salah satu yang sangat berpengaruh adalah kulit.

Kulit yang dimiliki manusia, antara negara yang satu dengan negara yang lain tidaklah sama. Perbedaan warna kulit tersebut bisa jadi disebabkan oleh gen atau keturunan, namun juga bisa jadi disebabkan karena letak geografis dimana seseorang tersebut tinggal. Di Indonesia sendiri terkenal dengan warna kulit kuning langsat. Warna tersebut termasuk dalam jenis warna kulit yang ideal. Namun, meski demikian tetap memerlukan perawatan untuk menjadikannya lebih sempurna dan tetap terjaga.

Tips Agar Kulit Kuning Langsat

7 Tips Agar Kulit Kuning Langsat Anda Tidak Kusam

Kulit kuning langsat merupakan ciri khas dari wanita Indonesia. Warna kulit tersebut bisa dibilang warna kulit yang didambakan oleh banyak wanita. Sehingga, beruntunglah bagi Anda yang memiliki warna kulit demikian. Namun, pertanyaannya, pernahkah Anda sedikit jeli dalam pemilihan make-up untuk keseharian Anda. bukan untuk apa-apa. Kulit kuning langsat Anda yang bisa dijadikan asset tersebut sangat perlu untuk dirawat sedemikian rupa agar penampilan Anda setiap harinya semakin cantik dan mempesona. Merawat kulit supaya tetap terlihat sempurna bukan hal yang mudah. Ada banyak faktor yang menyebabkan kulit seseorang menjadi bermasalah. Untuk jenis kulit kuning langsat, masalah yang sering muncul adalah kusam. Berikut ini  adalah beberapa hal yang menyebabkan kulit menjadi bermasalah:

  • Terlalu lama terkena sengatan matahari

Terlalu lama berada di bawah terik matahari ternyata tidak baik. Hal tersebut bisa menyebabkan kulit seperti terbakar, bahkan yang lebih berbahaya lagi adalah jika menimbulkan masalah seperti kanker kulit dan lain sebagaiya. Sehingga, usahakan untuk tidak terlalu lama berada di bawah sengatan matahari.

  • Pola makan yang kurang sehat

Faktor selanjutnya yang bisa menyebabkan kulit menjadi bermasalah adalah karena pola makan yang kurang sehat. Makanan yang Anda konsumsi sangat berpengaruh bagi kulit Anda. sehingga usahakan untuk memilih makanan yang baik untuk kulit seperti sayur dan buah.

  • Pola hidup yang kurang bersih

Kebersihan adalah hal yang penting untuk dijaga. Banyak masalah pada kesehatan dan kecantikan yang disebabkan karena kehidupan yang kurang bersih. Untuk itu, supaya kulit kuning langsat Anda menjadi sempurna, jagalah kebersihan Anda.

Anda tidak perlu bimbang karena berikut ini ada beberapa tips untuk menyempurnakan tampilan kulit kuning langsat Anda mulai dari bedak hingga jenis lipstick yang tepat.

Pilih warna bedak yang agak kecoklatan

Sebagai hal yang sangat penting dan mendasar, Anda perlu untuk memperhatikan warna bedak. Sebaiknya, warna bedak yang Anda gunakan adalah warna bedak yang agak kecoklatan supaya cantik Indonesia-nya tetap kelihatan natural.

Bedak merupakan salah satu elemen yang sangat mendasar dari make-up. Oleh karena itu, usahakan untuk tidak salah dalam memilih bedak. Sebaiknya, pilihlah warna bedak yang sama dengan tone kulit Anda, yaitu kecoklatan atau kekuningan.

Jika Anda memilih warna bedak yang lebih cerah dari kulit, maka wajah justru akan terlihat pucat dan kurang segar. Jika pergi ke toko kosmetik, bilang saja ke spg-nya.

Bubuhkan eye shadow merah muda di sekitar kelopak mata

Warna eye shadow yang tepat untuk Anda yang memiliki kulit kuning langsat adalah cokelat, peach kecoklatan, serta kuning tua. Warna-warna tersebut dapat Anda sapukan pada kelopak mata supaya wajah menjadi cantik dan elegan. Sementara itu, supaya Anda terlihat sedikit berbeda saat menghadiri acara formal, Anda dapat menggunakan eye shadow warna perak atau perunggu pada kelopak mata. Dan supaya lebih sempurna, cobalah menggunakan teknis smoke eyes pada kelopak mata.

Gunakan blush on warna peach atau coral

Untuk terlihat lebih cantik, jangan lupakan pesona pipi karena ia juga merupakan elemen penting dari make-up. Supaya pipi Anda nampak merona dan fresh, sapukan blush on warna peach, coral, atau warna yang agak kecoklatan pada pipi. Dan usahakan untuk menghindari blush on warna merah muda jreng supaya Anda bisa menghasilkan make-up yang natural dan elegan.

Gunakan lipstick warna peach

Zaman sekarang, lipstick adalah kebutuhan primer yang harus dipenuhi. Meski demikian, Anda sebagai orang Indonesia yang memiliki kulit kuning langsat tidak boleh luput untuk memperhatikan warna lipstick yang sesuai dengan warna kulit langsat Anda. diantaranya adalah warna merah, merah keunguan, oranye, peach ataupun coklat muda. Untuk warna peach, bisa Anda gunakan sebagai lipstick sehari-hari. dengan demikian, bentuk bibir Anda akan semakin terlihat presisi.

Pilihlah pakaian yang berwarna tropis

Warna pakaian ternyata juga sangat mempengaruhi penampilan Anda. Nah, bagi Anda yang memiliki kulit kuning langsat, usahakan memiliki pakaian yang bernuansa tropis seperti jingga, hijau, merah, kuning, dan biru.

Lakukan perawatan menggunakan mangir Jawa

Perawatan adalah hal yang sangat penting. Perawatan tidak lain adalah untuk tetap menjaga kesegaran dan kealamian wajah Anda. salah satu bahan yang efektif untuk kulit kuning langsat Anda adalah Mangir Jawa. Mangir Jawa tersebut sangat bermanfaat untuk mencerahkan kulit kuning langsat Anda. tidak sebatas itu, Mangir jawa juga mampu menghaluskan serta menghilangkan bekas luka. Anda juga bisa meracik sendiri lulur Mangir Jawa tersebut di rumah dari pada harus membeli mahal di pasaran.

Caranya sangat mudah, yaitu cukup dengan menyiapkan beberapa bahan di bawah ini:

– 1 genggam beras yang direndam selama 2 jam.
– Tepung beras.
– Temu giring.
– Kunyit.
– Bubuk Kranggean.
– Kencur.
– 4 butir cengkih.

Cara pembuatannya adalah dengan menghaluskan semua bahan-bahan tersebut menggunakan blender hingga mencapai kelembutan yang diinginkan. Nah, jika lulur Mangirnya sudah jadi, selanjutnya oleskan lulur tersebut pada seluruh bagian tubuh Anda secara merata. Diamkan beberapa saat kemudian bilas hingga bersih. Dan supaya kulit kuning langsat Anda semakin cerah dan halus, rutinkan diri untuk menggunakan lulur Mangir Jawa setidaknya 2-3 kali dalam satu minggu.

Baca Juga: 9 Hal Simpel Ini Bikin Wajah Anda Makin Mulus Tanpa Perawatan Mahal

Itulah beberapa ulasan mengenai tips agar kulit kuning langsat Anda tidak kusam dan lebih terlihat menarik. Tips-tips di atas sangat penting untuk dicoba. Usahakan untuk melakukannya secara teratur. Jangan lupa untuk meningkatkan kebersihan dan pola makan Anda. olah raga juga penting untuk menunjang kesehatan kulit. Dengan demikian, kulit akan semakin berkualitas dan sempurna. semoga informasi di atas bermanfaat dan selamat mencoba. Dapatkan kulit terbaik dengan cara yang termudah.

Terima kasih sudah membaca artikel 7 Tips Agar Kulit Kuning Langsat Anda Tidak Kusam, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 26, 2016