7 Tips Cantik Alami Untuk Membuat Wajah Anda Semakin Mempesona

SokTau – Sebenarnya, tidak ada orang yang buruk rupa. Orang yang buruk rupa adalah orang yang malas merawat dirinya sendiri. Hal tersebut wajar. Bagi setiap orang, kecantikan yang terus terpancar setiap harinya adalah harapan bagi setiap orang. Tidak hanya pada saat muda seperti saat ini,  bahkan pada masa tua nanti pun setiap orang berharap keadaan tubuh yang sempurna.

Tips Cantik Alami Membuat Wajah Anda Semakin Mempesona

7 Tips Cantik Alami Untuk Membuat Wajah Anda Semakin Mempesona

Tetapi, seperti halnya tanaman, kecantikan Anda perlu untuk dirawat dengan sebenar-benarnya. Jika Ada terlalu banyak menggunakan produk kimia, kulit Anda justru akan menjadi lelah, pucat, dan mudah keriput. Oleh karena itu, diperlukan cara alami dan sederhana yang bisa membuat kecantikan Anda semakin mempesona.

Bersihkan Wajah Setiap Sebelum Tidur

Setelah usai beraktifitas, pasti Anda sudah bisa membayangkan bagaimana kotornya wajah Anda. make up yang tebal. Asap kendaraan, bahkan debu yang bertebaran akan membuat wajah Anda kotor sehingga menjadi menyumbar pori-pori wajah Anda. jika tidak segera dibersihkan, maka akan menyumbat pori-pori Anda. Akibatnya, wajah Anda bisa dipenuhi dengan jerawat dan komedo. Belum lagi dengan berbagai zat radikal yang dapat membuat wajah Anda mengalami penuaan. Oleh karena itu, salah satu formulanya adalah dengan rajin membersihkan wajah sebelum Anda tidur. Ritual ini tidak boleh Anda tinggalkan supaya Anda tidak mengalami berbagai masalah pada wajah Anda.

Manfaat membersihkan wajah sebelum tidur sangat banyak. Bisa menjadikan wajah Anda bersih. Ritual tersebut akan membuat pori-pori kulit Anda bernapas dengan baik serta dapat mencegah terjadinya jerawat. Di samping itu, merawat elastisitas wajah. serta meregenerasi kulit wajah secara maksimal. Hasilnya, kulit Anda akan tetap cantik, lembab, serta terlihat awet muda.

Melakukan Olah Raga

Ternyata, olah raga tidak hanya baik untuk tubuh Anda, tetapi juga sangat bermanfaat untuk kecantikan wajah. saat Anda melakukan aktifitas olah raga, peredaran darah Anda akan dapat berjalan lebih lanca. Hal inilah yang menyebabkan kulit Anda menjadi lebih merona dan bersinar secara alami. Keringat yang Anda hasilkan dari aktifitas olah raga akan sangat berguna untuk mengeluarkan racun pada tubuh melalui kulit. Selain itu, berolahraga ternyata bisa memicu produksi kolagen yang bisa membuat struktur kulit Anda menjadi lebih kencang dan terhindar dari berbagai kerutan.

Anda tidak perlu membayangkan olah raga yang berat-berat. Cukup dengan melakukan aktifitas seperti jogging keliling komplek, kemudian bersepeda dengan pacar, ataupun dengan menari bisa menjadi senjata Anda yang tangguh supaya kecantikan Anda senantiasa terpancar.

Menggunakan Masker Sayur

Tahukah Anda  bahwa kandungan serta, gizi, vitamin, dan antioksidan yang terdapat pada sayur dan buah sangat bermanfaat untuk kecantikan. Dengan memperbanyak konsumsi buah dan sayur, kulit Anda akan semakin cantik alam dari dalam. Lakukanlah variasi pada konsumsi buah dan sayur Anda. Lakukan sebagaimana Anda membuat jus. Di samping supaya menjadi tidak bosan. Kandungan yang terdapat di dalam campuran buah dan sayur mengandung nutrisi yang bervariasi. Jika Anda mengalami kebingungan akan memulai dari mana, Anda bisa mengonsumsi sebutir alpukat sebanyak seminggu sekali. Kandungan blotin pada alpukat sangat berguna untuk menguatkan kuku dan rambut Anda. selain itu, juga akan melembabkan kulit dan tubuh Anda. jika Anda ingin yang lebih mudah, Anda bisa menggunakan tomat. Tomat merupakan sumber antioksidan yang sangat baik untuk menangkal zat radikal bebas yang dapat mempercepat penuaan.

Pakai Pelembab dan Body Lotion

Setelah Anda mandi ataupun membersihkan wajah, jangan lupa untuk senantiasa menggunakan pelembab dan lotion. Terlebih jika kulit Anda termasuk dalam jenis kulit yang kering. Pemakaian pelembab pada lotion dapat membuat tubuh Anda mampu mengunci air pada kulit supaya Anda tidak kehabisan cairan. Menjaga kulit supaya tetap dalam keadaan lembab sangatlah penting. Hal tersebut dikarenakan jika kulit Anda dibiarkan kering, kulit akan kehilangan vitamin, sehingga menyebabkannya cepat keriput dan membuat make up Anda justru tidak akan bertahan lama. Selama ini banyak dari Anda yang belum tahu bagaimana cara memakai pelembab yang benar. Untuk mengoleskannya ke tubuh Anda, jangan menunggu hingga kulit Anda benar-benar kering setelah mandi. Justru Anda akan lebih baik jika mengoleskannya saat dalam keadaan masih agak lembab. Dengan demikian, lotion atau pelembab Anda akan lebih dapat mengunci air pada kulit Anda.

Gunakan Tabir Surya Saat Hendak Kemana-Mana

Sinar ultra violet yang memancar merupakan bagian dari energi matahari yang dapat mengancam kesehatan kulit Anda. jika tidak berusaha memberikan perlindungan yang baik, kulit Anda akan cepat mengalami penuaan. Kemudian, timbul flek-flek hitam dan yang paling membahayakan adalah akan terkena penyakit kanker kulit. Untuk menghindari hal tersebut, selalu gunakan tabir surya kurang lebih 30 menit sebelum Anda melakukan aktifitas di luar ruangan. Jika Anda kebingungan akan menggunakan tabir surya yang ber SPF berapa, sebenarnya SPF tidak menunjukkan seberapa kuat efek tabir surya tersebut. Namun, seberapa lama ia mampu untuk bertahan. Untuk itu, pakailah produk yang SPF-nya paling tidak 30 jika Anda henda beraktifitas di luar ruangan. Jika Anda lebih banyak di dalam ruangan, maka hendaknya Anda menggunakan SPF 15. Tabir surya tersebut perlu untuk Anda oleskan ulang setiap 2-4 jam sekali supaya hasilnya lebih efektif.

Tidur Yang Cukup

Kurangnya waktu tidur Anda akan membuat Anda selalu terlihat lelah dan tegang. Hal tersebut sangat tidak baik untuk kulit Anda. cobalah untuk istirahat dan tidur yang cukup setiap harinya. Efek rileks yang dihasilkan dari tidur  bisa membuat sel-sel kulit Anda melakukan regenerasi dengan baik dan peredaran darah Anda pun dapat berjalan dengan lancar. Ketika bangun, kulit Anda akan terasa lebih kencang dan lebih cerah dibandingkan dengan yang sebelumnya.

Pakailah Masker Wajah Seminggu Sekali

Salah satu cara menjaga elastisitas kulit adalah dengan melakukan perawatan masker. Selain itu, menggunakan masker secara rutin dan teratur akan membuat kulit Anda semakin terlihat kencang. Dalam beberapa minggu pemakaian, sudah akan terlihat secara jelas perbedaannya. Perawatan masker wajah sesungguhnya tidak terlalu sulit dan bahkan tidak menghabiskan banyak waktu dan uang. Saat ini produk masker wajah berbentuk pasta sudah banyak yang dijual di pasaran. Tentu hal tersebut akan memudahkan Anda dalam melakukan perawatan rutin sebanyak satu minggu sekali.

Baca Juga: 7 Tips Supaya Vagina Kembali Kencang Seperti Perawan Setelah Melahirkan

Namun, jika Anda ternyata memiliki banyak waktu luang, Anda bisa membuat masker sendiri dari bahan-bahan alami. Justru hal ini lebih baik bagi Anda. Terlebih lagi, sekarang sudah banyak resep untuk membuat masker di internet dengan menggunakan bahan-bahan yang alami seperti pisang, putih telur dan lain sebagainya. Cara yang kedua ini tentu akan lebih ramah bagi Anda.

Itulah beberapa tips cantik alami yang akan membuat wajah Anda semakin mempesona. Dengan memiliki wajah sempurna, Anda akan semakin nyaman dan percaya diri dimanapun Anda berada.  Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Terima kasih sudah membaca artikel 7 Tips Cantik Alami Untuk Membuat Wajah Anda Semakin Mempesona, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 3, 2016