7 Trik yang Membuat Kecantikan Anda Terpancar Sempurna Tanpa Harus Mandi

SokTau – Terkadang aktifitas yang padat menyebabkan seseorang kurang memperhatikan kondisi kulit. Padahal kulit adalah komponen penting yang harus dijaga kesehatan dan kebersihannya. Dan bagian kulit yang paling sensitive terhadap gangguan adalah wajah. selain itu, wajah juga bagian kulit yang paling sering terkena paparan sinar matahari langsung dan radikal bebas. Wajah juga tergolong bagian kulit yang tipis, sehingga kesehatan dan kebersihannya harus Anda utamakan.

7 Trik yang Membuat Kecantikan Anda Terpancar Sempurna Tanpa Harus Mandi

Wajah Cantik Tanpa Harus Mandi

Salah satu gangguan wajah yang biasa menyerang Anda adalah wajah yang kusam, gelap, jerawat, maupun komedo. Beberapa gangguan wajah tersebut ada kalanya disebabkan karena kurangnya menjaga kebersihan, alat make up yang ternyata tidak cocok di kulit Anda, pola makan yang kurang sehat, bahkan make up yang terlalu tebal dan kurang dibersihkan setiap selesai make up.

Menjaga kebersihan wajah bukanlah hal yang mudah. Apalagi jika Anda adalah orang yang super sibuk beraktifitas. Jangankan untuk menjaga kecantikan wajah, terkadang untuk mandi pun Anda lupa dan tidak memiliki waktu. Sedangkan untuk saat ini, kecantikan sangat dipertimbangkan dimanapun Anda berada. Kecantikan akan menunjukkan citra Anda dimata orang lain. Apalagi, Anda adalah orang yang sering bertemu dengan banyak orang, maka menjaga agar wajah tetap terlihat cantik, bersih, dan menarik adalah sebuah kewajiban.

Sebenarnya ada banyak cara untuk membuat kecantikan wajah tampak cantik sempurna. Ada yang menggunakan cara facial dan ada yang menggunakan cara lain. Tetapi, melakukan perawatan wajah dengan facial membutuhkan waktu yang lama. Sedangkan Anda harus segera berangkat ke tempat kerja dan terburu-buru hingga tidak sempat mandi. Hal ini tentu membuat Anda tidak sempat melakukan facial. Anda jangan khawatir, karena di bawah ini ada beberapa tips yang bisa membuat kecantikan Anda terpancar sempurna meskipun Anda belum mandi.

Berikut 7 Trik yang Membuat Kecantikan Anda Terpancar Sempurna Tanpa Harus Mandi

  • Membawa sikat, pasta gigi, dan tisu basah

Anda harus mulai menyadari bahwa cantik itu tidak sebatas pada wajah yang menarik hati, tetapi juga berkaitan dengan kebersihan dan kesehatan wajah. Untuk membuat wajah tetap bersih dan menarik, sebelum keluar rumah, usahakan untuk membawa sikat, pasta gigi, dan tisu basah. Beberapa bahan ini akan dapat membantu Anda untuk sekedar menjaga kebersihan dan menambah kecantikan wajah Anda di sela-sela kesibukan yang tengah Anda jalani. Oleh karena itu, usahakan untuk meluangkan sedikit waktu Anda untuk pergi ke kamar mandi, merapikan wajah dan membersihkannya.

  • Bawalah susu pembersih

Bahan selanjutnya yang harus Anda bawa adalah susu pembersih. Bahan ini gunanya adalah untuk membersihkan make up tadi pagi yang masih membandel. Membawa bahan ini tidak bermaksud membuat Anda semakin ribet, tetapi membawa susu pembersih akan memberikan banyak manfaat untuk Anda. terlebih lagi jika Anda suka menggunakan make up yang tebal dan berat sejak pagi hingga sore hari. Untuk itu, Anda harus selalu membawa susu pembersih karena bahan ini tidak hanya membuat wajah Anda semakin segar, tetapi juga membuatnya dapat dibubuhi bedak yang baru.

  • Gunakan oil paper jika Anda malas membersihkan muka

Bahan selanjutnya yang harus Anda bawa adalah oil paper. Jika Anda memilih untuk menggunakan ini, Anda tidak perlu membersihkan muka atau menggunakan susu pembersih terlebih dahulu. Anda hanya cukup membubuhkan sedikit bedak pada sisa make up yang masih menempel di wajah Anda. usahakan untuk tidak terlalu tebal. Kemudian, tepuk-tepuklah dengan menggunakan tisu minyak agar wajah Anda tidak berminyak.

  • Pertegas tampilan mata Anda

Usahakan untuk tidak berpenampilan pucat meski Anda memiliki kesibukan yang padat. walaupun terburu-buru, cobalah untuk memulas mata dengan pensil alis atau eye shadow untuk mempersegar wajah Anda. usahakan untuk menggunakannya secara tipis saja agar wajah Anda tetap terlihat segar meski digunakan untuk beraktifitas seharian. Hal ini juga untuk menghindari orang lain ikut kelelahan hanya karena melihat wajah Anda yang pucat. Degan memperjelas tampilan Anda, maka Anda akan lebih merasa percaya diri di hadapan teman ataupun rekan kerja.

  • Hindari menggunakan lipstick yang berwarna cetar

Ketika menjelang sore dan Anda terburu-buru untuk melakukan aktifitas yang lain, jangan biarkan bibir Anda kering dan kusam. Indahnya bibir tidak dinilai dari seberapa merah warna bibir Anda, namun seberapa tinggi kadar kelembapannya. Untuk menghindari bibir yang kusam dan kering dikarenakan aktifitas yang padat selama seharian, maka usahakan selalu membawa lip balm di tas Anda agar penampilan bibir Anda lembab setiap saat meskipun beraktifitas yang padat setiap harinya. Lip balm mempunyai kandungan vitamin E yang sangat baik untuk melindungi bibir Anda. berbeda dengan lipstick, ia hanya memberikan warna merah saja. Oleh karena itu, lebih baik Anda selalu siap lip balm untuk menjaga bibir agar tetap menarik.

  • Selalu sediakan parfum

aktifitas yang padat sering membuat seseorang tidak sempat mandi ataupun  ganti baju. Untuk itu, selalu sediakan parfum dalam tas Anda. hal ini bertujuan agar orang sekitar Anda tidak risih dengan penampilan dan bau Anda. meskipun Anda tidak sempat mandi, usahakan tetap menjadi professional. selalu sediakan parfum yang bisa Anda semprotkan setiap saat ketika diperlukan. Hal ini untuk menjadi pengganti sabun dan alat mandi yang lain karena Anda pasti malas jika harus keluar rumah membawa perlengkapan mandi. Parfum juga bisa membuat orang sekitar Anda merasa nyaman berada di samping Anda karena bau wangi parfum dapat membuat seseorang merasa lebih tenang. Dengan siap sedia perfume saat berada di luar, akan membuat penampilan Anda semakin sempurna dan tahan lama. Selain itu, wangi yang Anda miliki akan membuat citra Anda semakin bagus dihadapan yang lain. Terutama di hadapan atasan. berbeda lagi jika Anda memiliki bau yang kurang enak, orang lain akan cenderung menjauh dari Anda.

  • Bawalah peniti atau bros

Terkadang, aktifitas yang terburu-buru akan membuat kancing baju Anda atau yang lain menjadi lepas. Anda akan merasa malu jika terjadi hal yang demikian pada diri Anda, untuk itu, usahakan selalu membawa peniti atau bros pada saat aktifitas diluar sebagai antisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan. Dengan membawa peniti, Anda tidak akan kebingungan mencari solusi jika tiba-tiba ada masalah pada baju yang Anda kenakan. Meskipun selama ini semua berjalan baik-baik saja, tetapi alangkah baiknya jika Anda melakukan antisipasi sejak dini. Hal ini juga akan mempengaruhi citra Anda. Bayangkan jika Anda tidak sengaja menggunakan pakaian yang kancingnya hilang, pasti Anda akan merasa sangat malu saat menyadarinya dan Anda sama sekali tidak antisipasi membawa peniti atau bros. maka, usahakan untuk tidak lupa membawa peniti kemanapun Anda pergi.

Baca Juga: 8 Tahapan Facial Ala Rumahan Yang Mampu Membuat Kulit Anda Mulus Seperti Di Klinik Kecantikan

Itulah beberapa tips agar kecantikan Anda tetap terpancar meski Anda sibuk seharian. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan selamat memiliki wajah terpancar sempurna sepanjang hari.

Terima kasih sudah membaca artikel 7 Trik yang Membuat Kecantikan Anda Terpancar Sempurna Tanpa Harus Mandi, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - August 16, 2016