8 Cara Meyakinkan Orang Tua Untuk Menyetujui Profesi Pilihanmu

8 Cara Meyakinkan Orang Tua Untuk Menyetujui Profesi Pilihanmu

SokTau.com – Saat ini masih banyak orang tua yang menggunakan cara lama dengan mengatur dan menentukan masa depan anaknya. Walaupun begitu tidak perlu lah kita melakukan pemberontakan kepada mereka. Karena saat ini jaman dimana segala sesuatu dapat dilakukan dengan negosiasi jadi tidak perlu khawatir untuk hal itu.

Selain dengan negosiasi masih ada beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan untuk meyakinkan orang tua. Berikut beberapa tipsnya:

8 Cara Meyakinkan Orang Tua Untuk Menyetujui Profesi Pilihanmu

1. Tetap tenang dan cari solusi

Siapkan diri terlebih dahulu sejak awal ketika ayah dan ibu tidak merestui pilihanmu. Ketika kita sudah sadar bahwa orang tua tidak setuju, tidak perlu asal melawan. Cukup kenali situasi dan mengambil celah untuk memperjuangkan impian.

2. Turuti permintaan orang tua

Selanjutnya prioritaskan terlebih dahulu pada apa yang menjadi keinginan orang tua. Memang cukup melelahkan namun ambil manfaatnya untuk menghindari ketegangan yang tak perlu. Itu akan membuat orang tua melihat bahwa kita sedang berjuang tanpa banyak bicara.

3. Terus berjuang

Secara perlahan lepaskan pilihan mereka, jika mereka tetap tidak menyetujui maka tetaplah jalani keinginannya dengan tetap berjuang dengan impian yang kita miliki.

4. Buktikan hasil dari impiannmu

Tunjukanlah bahwa sukses dapat datang dari berbagai bidang dan perlihatkan pada mereka beberapa contoh figur sukses dari profesi yang kita pilih.

5. Beritahu kegagalan akibat mimpi yang dipaksakan

Dengan memberi contoh bahwa kegagalan bisa didapat karena menjalai mimpi yang dipaksa maka itu akan membuka mata mereka.

6. Beri penjelasan

Semua orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Cukuplah dengan pandangan ringan bahwa setiap anak tumbuh dewasa dan berhak untuk belajar memutuskan apa yang menjadi pilihan anaknya.

7. Tetap berbakti

Kita bisa tetap berbakti pada orang tua dengan tetap menjadi diri sendiri. Ada banyak cara berbakti pada orang tua dengan sukses di atas kaki sendiri adalah salah satu sikap berbakti yang paling tinggi.

8. Buktikan kesuksesanmu

Sukses dengan cara kita sendiri merupakan cara untuk meyakinkan orang tua bahwa kita sudah mandiri. Dengan ini mereka akan percaya bahwa kita telah mampu mengelola setiap halangan dan rintangan.

Baca Juga: Renungan! Jangan Terburu-buru Menikah Jika Hanya Alasan Pelarian

Memang tidak mudah untuk meyakinkan mereka dengan pilihan kita namun dengan beberapa tips tadi mampu meyakinkan mereka dengan pilihan kita.

Terima kasih sudah membaca artikel 8 Cara Meyakinkan Orang Tua Untuk Menyetujui Profesi Pilihanmu, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 23, 2016