8 Tahapan Facial Ala Rumahan yang Mampu Membuat Kulit Anda Mulus Seperti Di Klinik kecantikan

SokTau – Penampilan saat ini menjadi poin yang harus diutamakan. Yang akan dinilai orang lain saat pertama kali bertemu dengan Anda adalah penampilan Anda. sehingga, mau tidak mau, penampilan harus dijaga sebaik mungkin. Selain untuk menambah rasa percaya diri, juga untuk membuat orang lain merasa nyaman berada di samping Anda. salah satu area yang harus selalu diperhatikan adalah wajah. wajah adalah area yang selalu kelihatan. Sehingga, membutuhkan perhatian khusus.

8 Tahapan Facial Ala Rumahan

8 Tahapan Facial Ala Rumahan

Ingin memiliki wajah yang cerah, lembut, bersih, dan sempurna? Bingung bagaimana cara mudah yang bisa ditempuh? Ada banyak factor yang menyebabkan munculnya berbagai masalah pada wajah, seperti jerawat, komedo yang membandel, kulit kusam, kering, gelap dan lain sebagainya. Ada kalanya masalah tersebut disebabkan karena paparan sinar matahari langsung yang terlalu lama, kurangnya pola hidup sehat, pola makan yang salah, hingga factor usia. Menjaga wajah agar tetap sehat dan cerah memang bukan hal yang mudah. Apalagi jika Anda selalu sibuk dengan kegiatan di luar. Biasanya, orang yang terlalu sibuk akan kurang memperhatikan kesehatan wajah karena tidak memiliki banyak waktu.

Sebagian orang memilih untuk mengunjungi salon kecantikan untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Ada yang secara rutin melakukan perawatan wajah karena khawatir wajahnya mengalami masalah yang serius. Sehingga, tidak jarang mereka menghabiskan banyak uang untuk memanjakan wajah. bagaimana jika seandainya Anda adalah orang yang super sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk mengunjungi salon kecantikan? Atau mungkin Anda hanya memiliki uang yang pas-pasan dan jika digunakan untuk ke salon maka uang Anda tidak akan cukup untuk memenuhi kebutuhan yang lain?

Bagi orang yang memiliki banyak waktu dan uang lebih, pergi ke salon memang dianjurkan agar wajah selalu terawat oleh ahlinya. Namun, itu bukanlah satu-satunya cara untuk bisa memiliki wajah sempurna. Ternyata, di rumah pun Anda bisa melakukan perawatan secara mandiri dengan tips-tips di bawah ini…

Berikut Ini 8 Tahapan Facial Ala Rumahan Agar Wajah Mulus

  • Bersihkan wajah Anda terlebih dahulu

Bagaimana pun perawatan yang akan Anda lakukan, membersihkan wajah adalah hal yang wajib. Anda tidak boleh melupakan kegiatan yang satu ini. Membersihkan wajah bertujuan untuk memudahkan penyerapan vitamin serta zat-zat lain yang diperlukan oleh kulit Anda. selain itu, kotoran-kotoran yang menempel pada wajah juga dapat diminimalisir.

Untuk kegiatan facial, sebenarnya tidak ada ketentuan khusus mengenai jenis pembersih yang harus Anda gunakan. Anda dapat menggunakan berbagai jenis pembersih yang sudah cocok dengan wajah Anda. usahakan untuk melakukan hal ini secara rutin. Terutama setelah Anda menggunakan make up tertentu supaya sisanya tidak menyumbat pori-pori Anda.

  • Membersihkan sel kulit wajah yang mati dengan Scrubbing

Setelah usai membersihkan wajah, tahap facial berikutnya adalah melakukan scrubbing. Kegiatan ini bertujuan untuk mengangkat sel kulit Anda yang telah mati agar kulit wajah bisa bernapas dan mendapatkan regenerasi yang baik dan lancar. Anda tidak perlu merasa bingung akan melakukan scrubbing dengan apa karena banyak toko-toko kecantikan ataupun supermarket yang menjual face scrub. Beberapa toko atau supermarket menyebutnya dengan peeling. Namun, jika Anda menginginkan yang lebih alami, Anda dapat meraciknya sendiri dari campuran gula pasir, air mawar, serta minyak zaitun yang diblender secara bersamaan. Dengan menggunakan cara ini, wajah Anda tidak hanya sukses regenerasi tetapi juga menjadikannya cerah dan lembut.

  • Membuka pori-pori dengan melakukan penguapan

Langkah selanjutnya untuk kegiatan facial wajah adalah melakukan steaming atau penguapan. Penguapan ini bertujuan untuk membuka pori-pori kulit wajah Anda. tetapi, untuk facial yang dilakukan di rumah, Anda hanya memerlukan baskom yang berukuran sedang dan air panas saja. Caranya dengan mendekatkan wajah Anda dengan jarak sekitar 20 cm ke bibir baskom yang telah berisi air panas. Biarkan wajah Anda terkena air tersebut selama 5-8 menit. Kemudian, keringkan wajah secara perlahan dengan menggunakan handuk yang halus atau tisu wajah yang kering.

  • Mencari komedo

Setelah melakukan penguapan, tahapan selanjutnya adalah mencari komedo, terutama komedo yang membandel di balik kulit wajah. mencari komedo itu tidak mudah. Untuk menghilangkan komedo yang berada di sekitar hidung, Anda bisa menggunakan pore pack yang dijual di pasaran. Setelah komedo berhasil dikeluarkan, langsung lap dengan tidu kering hingga bersih.

  • Bilas wajah menggunakan air untuk menghilangkan sisa kotoran

Setelah komedo dikeluarkan, otomatis wajah Anda akan kotor lagi. Oleh karena itu, sebelum Anda melanjutkan kegiatan facial di rumah, Anda perlu membersihkan kembali wajah Anda. untuk sesi kali ini, Anda tidak perlu menggunakan pembersih, cukup dengan menggunakan air bersih dan biarkan air tersebut meresap pada kulit Anda untuk hidrasi.

  • Masker wajah Anda untuk menutrisi dan meremajakan kulit

Sebelum melengkapi dengan masker wajah, kegiatan facial kurang sempurna. Setelah Anda merasa sakit karena menghilangkan komedo, ini saatnya untuk menyegarkan wajah dengan menggunakan masker serta kandungan di dalamnya.

Masker wajah sangat bermanfaat untuk membuat kulit Anda tetap kencang, cerah dan tetap mendapat nutrisi. Oleskan masker secara merata ke seluruh wajah. untuk bagian mata, bisa Anda tutup dengan mentimun yang masih segar. Diamkan masker selama 15 hingga 20 menit. Sesudah itu, bilas dengan air hangat.

  • Tutuplah pori-pori wajah dengan es batu

Setelah membersihkan wajah dari masker, Anda perlu menyegarkan kembali wajah dengan es batu. Oleskan es batu ke seluruh wajah Anda hingga habis. Sesudah itu, biarkan airnya menyerap dengan sendirinya ke dalam kulit tanpa harus mengelap dengan tisu. Air dingin ini tidak hanya menyegarkan wajah Anda, tetapi juga akan membuat kulit terhidrasi dan membuat pori-pori kulit tersebut tertutup.

  • Oleskan serum dan pelembab

Meskipun wajah Anda sudah terasa segar, jangan lupa untuk menutup kegiatan facial Anda dengan serum atau pelembab pada wajah. kondisi wajah Anda yang lembab tersebut akan mempercepat penyerapan serum atau pelembab ke dalam kulit Anda. hal ini bertujuan agar kulit Anda tidak kering. Sehingga, kegiatan ini jangan sampai dilewatkan.

Baca Juga: 9 Hal Sederhana Yang Dapat Membuat Wajah Anda Mulus

Itulah beberapa tips facial di rumah yang bisa Anda lakukan kapan saja tanpa harus pergi ke salon kecantikan. Untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan yang diharapkan, lakukanlah cara ini secara rutin dan teratur. Jangan lupa untuk senantiasa menjaga kebersihan wajah Anda. karena dengan pola hidup yang bersih, akan dapat terhindar dari berbagai gangguan dan penyakit pada kulit. Jadi, meskipun Anda tergolong orang yang sibuk, luangkanlah waktu Anda sejenak untuk melakukan hal di atas. Diantara kelebihan facial ala rumahan adalah tidak perlu antre untuk memanjakan kulit wajah, hal ini akan sangat mengurangi kepadatan waktu Anda. semoga tulisan ini bermanfaat dan selamat membuktikan serta memiliki wajah sempurna.

Terima kasih sudah membaca artikel 8 Tahapan Facial Ala Rumahan yang Mampu Membuat Kulit Anda Mulus Seperti Di Klinik kecantikan, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - August 15, 2016