9 Hal Sederhana Yang Dapat Membuat Wajah Anda Mulus

SokTau – Wajah merupakan salah satu anggota tubuh yang sangat perlu untuk dijaga. Memiliki wajah yang bersih sempurna, tanpa jerawat dan noda yang membandel adalah keinginan setiap orang, bahkan orang dewasa sekalipun. Namun, dengan banyaknya aktifitas dan factor lain yang sangat mempengaruhi, maka hal tersebut banyak Memunculkan masalah tersendiri pada wajah Anda. kulit wajah yang bermasalah memang seringkali membuat seseorang merasa tidak percaya diri. Belum lagi jika Anda memiliki kebiasaan berhadapan dengan banyak orang. tentu Anda dan orang sekitar akan merasa risih. Mengatasi masalah pada wajah bukanlah hal yang mudah. Anda harus memiliki keinginan yang kuat dan usaha yang sungguh-sungguh untuk mengatasinya.

Hal Sederhana Yang Dapat Memuluskan Wajah

9 Hal Sederhana Yang Dapat Membuat Wajah Anda Mulus

Tidak jarang seseorang sampai melakukan berbagai macam cara agar masalah pada wajahnya segera selesai. Namun, tidak semua formula ampuh dan cocok untuk menyelesaikan masalah pada wajah Anda. Sebenarnya, ada banyak cara untuk mengatasi masalah pada wajah. Anda bisa menggunakan obat dari dokter, tetapi juga bisa menggunakan cara yang alami. Namun sebelum menuju pada cara mengatasi masalah pada wajah, berikut ini akan dikupas terlebih dahulu mengenai sebab-sebab munculnya masalah pada kulit wajah.

Di dalam dunia kesehatan, kulit yang kering lebih dikenal sebagai gangguan kesehatan pada kulit manusia (iktiosis). Ini adalah masalah hilangnya kelembaban pada lapisan epidermis kulit yang menyebabkan elastisitas kulit menjadi berkurang. Biasanya masalah kulit kering akan Memunculkan gangguan lain seperti kulit kusam, kemerahan, lebih sensitive, serta menjadikan tidak tahan pada paparan sinar matahari atau dengan pergantian cuaca. Berikut ini adalah beberapa faktornya…

  • Faktor genetic atau keturunan
  • Efek samping yang disebabkan karena jenis obat-obatan yang sedang Anda konsumsi
  • Disebabkan karena infeksi jamur kulit yang parah
  • Kekurangan asupan mineral pada tubuh
  • Kekurangan asupan nutrisi dari jenis sayur-sayuran serta buah yang mengandung vitamin dan mineral juga dapat membuat kulit Anda kusam dan kering.
  • Penggunaan produk kecantikan atau kosmetik yang kurang tepat untuk jenis kulit Anda sehingga menimbulkan efek kulit yang kering dan kasar
  • Menghilangkan flek pada wajah dengan menggunakan masker bengkuang atau mentimun

Bengkuang dan mentimun tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh Anda, tetapi juga sangat baik untuk merawat wajah Anda agar flek-flek yang membandel dan mengganggu bisa dihilangkan dengan cepat. Untuk dapat membuat bengkuang atau mentimun menjadi masker, Anda hanya cukup untuk memblendernya saja. Untuk penggunaannya tidak terlalu rumit, cukup dengan mengoleskan masker yang sudah diblender secara merata selama kurang lebih 15 menit. Kemudian bersihkan wajah Anda dengan menggunakan air yang hangat. Setelah itu basuhlah dengan menggunakan air es diiringi dengan tepukan secara perlahan dan merata hingga wajah Anda terasa segar. Jika sudah, Anda akan merasakan efek yang sejuk pada wajah. tapi Anda perlu ingat bahwa untuk menggunakan mentimun atau bengkuang sebagai masker, Anda harus memilih buah yang segar agar tidak terjadi iritasi pada kulit Anda.

Ini Dia 9 Hal Sederhana Yang Dapat Membuat Wajah Mulus

  • Menggunakan jeruk nipis untuk membuang kulit mati

Ternyata, jeruk nipis yang banyak ditemukan di dapur atau di pasar-pasar dapat Anda gunakan untuk mengatasi masalah pada wajah Anda. irisan jeruk nipis memang ampuh dalam mengangkat sel-sel kulit mati yang mengganggu wajah Anda. cara menggunakannya juga sangat mudah, cukup dengan mengoleskan jeruk nipis ke wajah Anda kemudian diamkan hingga mongering. Lalu bilas wajah Anda menggunakan air hangat agar pori-pori pada wajah Anda terbuka dan bilas kembali dengan air dingin agar tertutup kembali.

  • Menggunakan teh yang telah didiamkan selama semalam

Ternyata, teh juga bisa mengatasi masalah pada wajah Anda selain mampu memberikan kenikmatan saat diminum. The memiliki kandungan tanin yang bisa mengatasi permasalahan pada kulit disebabkan karena terbakar matahari. teh ini akan membuat Anda tetap awet muda.

Cara pemakaiannya sangat mudah, pertama-tama Anda harus menginapkan teh tawar yang kental sebanyak satu cangkir selama semalaman. Kemudian oleskan teh tersebut pada seluruh area kulit wajah Anda. selain wajah, sebenarnya juga bisa Anda gunakan untuk area kulit yang lainnya. Lalu, biarkan teh yang sudah merata tersebut kering dengan sendirinya kemudian bilas dengan air yang hangat untuk membuka pori-pori kulit dan jangan lupa membilas ulang dengan air yang biasa untuk menutupnya kembali.

  • Menggunakan minyak zaitun

Bagi Anda yang mempunyai jenis kulit yang kering, cobalah mengoleskan minyak zaitun ke wajah Anda dengan teratur. Minyak zaitun memang sudah dikenal memiliki kandungan yang bersifat melembutkan, membersihkan, serta mengurangi stress pada kulit Anda. sehingga, jika dioleskan pada wajah secara teratur setiap harinya, masalah pada wajah Anda akan berangsur-angsur hilang.

  • Menggunakan tomat untuk menghilangkan komedo di wajah

Tomat merupakan jenis buah dan sayuran yang sudah tidak asing dan dikenal oleh masyarakat luas. Setelah diteliti, ternyata tomat memiliki khasiat untuk kecantikan wajah Anda. tomat sangat efektif untuk menghilangkan komedo, jerawat, bahkan hingga bekasnya di wajah Anda.

Cara penggunaannya cukup dengan mengiris tomat menjadi beberapa bagian, kemudian oleskan pada wajah Anda, khususnya bagian wajah yang terkena jerawat. Lalu, diamkan selama 15 menit. Lakukanlah hal ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan yang diharapkan.

  • Menggunakan madu untuk menghilangkan noda yang membandel

Madu adalah salah satu formula yang dipercaya mempunyai manfaat untuk tubuh dan kesehatan Anda. salah satunya adalah untuk kesehatan kulit. Anda ternyata bisa menggunakan madu sebagai obat untuk mengatasi masalah jerawat, khususnya jerawat batu. Selain itu, madu juga ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat. Agar bekerjanya lebih efektif, campurkan madu degan putih telur.

Cara menggunakan madu untuk mengatasi masalah wajah adalah dengan mencampurkan madu dan putih telur hingga merata. Kemudian oleskan pada wajah dan tebalkan pemakaian pada wajah yang mengandung jerawat, lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit. Kemudian, jika sudah, bilaslah dengan menggunakan air yang hangat diikuti pula dengan menggunakan air dingin agar pori-pori yang membuka menjadi tertutup kembali.

  • Menggunakan apel untuk mengurangi minyak yang berlebih

Selain merupakan buah yang enak untuk dimakan, ternyata apel juga dapat membantu mengatasi masalah pada wajah. cara pemakaiannya pun sangat mudah, yaitu dengan memblender apel, lalu oleskan pada wajah selama kurang lebih 30 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

  • Menggunakan buah pisang untuk melembabkan kulit

Menggunakan pisang juga termasuk cara yang mudah untuk mengatasi masalah pada wajah Anda. Caranya cukup dengan menghancurkan pisang lalu tambahkan satu sendok madu. Kemudian oleskan secara merata pada wajah selama 30 menit. Setelah itu, bersihkan dengan air hangat dan dingin hingga bersih.

  • Menggunakan buah pepaya

Ternyata, pepaya juga dapat mencerahkan kulit Anda. caranya sangat mudah, cukup dengan mengambil  satu sendok makan pepaya hijau dan campur dengan satu sendok makan pepaya masak. Kemudian oleskan pada wajah selama sekitar 15 menit dan bilas hingga bersih.

Baca Juga: Panu Bikin Percaya Diri Menurun, Basmi Dengan Bahan Alami Ini!

Simple bukan? Buruan coba dirumah ya sist. Semoga bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca artikel 9 Hal Sederhana Yang Dapat Membuat Wajah Anda Mulus, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - August 12, 2016