9 Hal Simpel Ini Bikin Wajah Anda Makin Mulus Tanpa Perawatan Mahal

SokTau – Memiliki tubuh yang sempurna dan ideal adalah idaman setiap orang. penampilan memang menjadi hal yang primer di zaman modern ini. sehingga, dengan berbagai cara seseorang cenderung akan memperbaiki penampilannya. Baik itu dari sisi penampilan, kebersihan, pakaian dan masih banyak lagi. Wajah merupakan anggota tubuh yang sangat penting untuk dijaga. Untuk alasan tersebut, tidak jarang seseorang rela mengeluarkan banyak biaya untuk merawatnya.

Hal Simpel Bikin Wajah Mulus

9 Hal Simpel Ini Bikin Wajah Anda Makin Mulus Tanpa Perawatan Mahal

Mulai dari mengunjungi dokter kulit, rajin peeling, hingga beli skin care yang harganya tidak murah. Padahal sesungguhnya Anda tidak perlu repot-repot serta membayar mahal hanya untuk merawat wajah karena semua itu bisa Anda lalukan sendiri. Pada kesempatan kali ini, Anda akan diberi tips perawatan rumahan yang setara dengan perawatan di klinik kecantikan. Hanya saja, bedanya cara berikut ini lebih gampang dan lebih murah.

Menggunakan masker bengkuang dan mentimun

Buah bengkuang dan mentimun tidak hanya bagus untuk kesehatan tubuh, namun juga bagus untuk merawat wajah supaya flek-flek yang kelihatannya mengganggu menjadi hilang dengan sendirinya. Untuk membuat bengkuang atau mentimun menjadi masker sebenarnya caranya sangat mudah. Cukup dengan memblender beberapa bahan tersebut.

Cara penggunaannya pun juga sangat mudah, yaitu dengan mengoleskan masker pada wajah secara merata kurang lebih selama 15 menit. Kemudian bersihkan dengan air hangat. Dan jangan lupa setelah itu bersihkan dengan air es diiringi dengan tepukan secara perlahan dan merata hingga wajah Anda menjadi terasa segar. Setelah menggunakan tips tersebut, wajah Anda akan terasa sejuk dan segar. Dan perlu Anda garis bawahi bahwa untuk buah yang bisa digunakan adalah buah yang masih segar. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari terjadinya iritasi.

Gunakan jeruk nipis untuk membuang sel kulit mati

Jeruk nipis yang biasa Anda temukan di rumah ternyata sangat bermanfaat untuk menjaga kecantikan wajah. irisan jeruk nipis tersebut mampu mengangkat sel-sel kulit mati yang mengganggu wajah Anda. cara menggunakannya juga tidak terlalu rumit. Pertama, Anda harus mengoleskan irisan jeruk nipis pada wajah dan diamkan selama beberapa saat hingga mengering. Kemudian, bilaslah wajah Anda menggunakan air hangat agar pori-pori wajah Anda terbuka. Dan yang terakhir, bilas kembali wajah dengan menggunakan air dingin supaya pori-pori Anda kembali merapat.

Menggunakan teh yang didiamkan semalaman

Ternyata, the tidak hanya bisa memberikan kenikmatan saat Ana meminumnya. Kandungan tanin di dalamnya ternyata sangat ampuh untuk mengatasi permasalahan kulit karena terbakar matahari dan akan membuat Anda tetap tampak awet muda.

Cara merawat muka menggunakan the adalah dengan menginapkan secangkir the tawar yang kental selama satu malam. Kemudian, oleskan air the ke seluruh kulit wajah dan bisa juga Anda gunakan pada tubuh. biarkan  the tersebut kering dengan sendirinya. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air hangat untuk membuka pori-pori kulit Anda. dan jangan lupa membilas ulang dengan air biasa untuk menutup porinya.

Selain itu, the juga memiliki manfaat untuk menyegarkan mata Anda yang lelah. Cukup dengan meletakkan kantong the celup yang sudah dingin ke kelopak mata sambil berbaring. Jadi, Anda bisa sekaligus merawat wajah dan mata.

Menggunakan minyak zaitun

Bagi Anda yang kebetulan memiliki kulit kering, cobalah untuk mengoleskan minyak zaitun secara rutin kulit. Kandungan yang dimiliki oleh minyak zaitun mempunyai sifat melembutkan, membersihkan, serta mengurangi stress pada kulit. Sehingga, tidak akan salah jika Anda mengoleskan minyak zaitun secara teratur pada wajah.

Menggunakan buah tomat

Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan buah tomat.  Dan ternyata, tomat memiliki khasiat yang baik untuk mempercantik wajah Anda. tomat mampu menghilangkan komedo, jerawat, bahkan bekas jerawat di wajah Anda. cukup dengan mengiris tomat menjadi beberapa bagian lalu oleskan pada wajah Anda. jangan lupa untuk menempelkannya pada wajah yang berjerawat. Diamkan selama kurang lebih 15 menit. Lakukan hal tersebut secara rutin selama satu bulan untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Menggunakan madu

Madu memang dipercaya sejak dahulu memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh, termasuk kesehatan kulit Anda. Anda bisa menggunakan madu sebagai obat jerawat, khususnya jenis jerawat batu. tidak hanya itu, madu juga mampu menghilangkan noda bekas jerawat. Supaya hasilnya lebih efektif, campurkan madu dengan putih telur.

Cara penggunaannya yang pertama adalah siapkan madu dan putih telur, kemudian campurkan keduanya dan aduk hingga semua benar-benar tercampur. Setelah itu, oleskan pada wajah Anda secara merata lalu tebalkan pada bagian wajah yang berjerawat selama kurang lebih 15 menit. Jika sudah, bilas dengan menggunakan air yang hangat diikuti dengan menggunakan air yang dingin. Ulangi cara ini beberapa kali hingga jerawat Anda benar-benar hilang.

Menggunakan buah apel

Selain enak dimakan, buah apel dapat membantu Anda mengatasi minyak berlebih di wajah. dengan demikian, otomatis buah apel tersebut dapat Anda manfaatkan untuk merawat wajah. caranya juga sangat mudah, hancurkan buah apel menggunakan blender dan sebaiknya jangan menambahkan air sedikitpun. Setelah itu, oleskan pada wajah selama kurang lebih 30 menit lalu bilas menggunakan air yang bersih,

Menggunakan pisang

Pisang adalah salah satu buah yang banyak digemari. Anda tentu menginginkan kulit wajah yang senantiasa lembab dan kenyal. Anda tidak perlu khawatir untuk mengeluarkan uang banyak untuk itu. Anda hanya membutuhkan 1 buah pisang ambon yang sudah dikupas kulitnya serta dihancurkan buahnya. Kemudian, tambahkan pisang yang sudah hancur tersebut dengan satu sendok makan madu. Oleskan secara merata pada wajah Anda selama 30 menit. Setelah itu, bersihkan dengan kapas dan air hangat.

Menggunakan pepaya

Buah pepaya yang berwarna hijau atau oranye ternyata memiliki khasiat yang baik untuk kulit wajah Anda. pepaya ternyata dapat mencerahkan kulit karena pepaya yang hijau memiliki enzim papain yang sangat ideal untuk memulihkan kulit Anda.

Untuk merawat wajah Anda, caranya sangat mudah. Ambil satu sendok makan pepaya hijau yang msih mangkal kemudian haluskan. Ambil juga satu sendok makan pepaya yang sudah masak dan hancurkan. Jika sudah, campurkan keduanya. Setelah itu, oleskan pada wajah Anda secara merata dan diamkan selama kurang lebih 15 menit dan bilas. Lekukan hal tersebut setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga: 8 Hal Yang Dapat Meningkatkan Kadar Kecantikan Anda

Itulah beberapa tips merawat wajah murah yang bisa Anda jadikan acuan dan tutorial untuk membuat wajah Anda makin baik dan sempurna. jangan lupa untuk melakukan tips di atas secara rutin dan teratur. Jaga pula kebersihan wajah Anda setiap harinya. Pola makan dan olah raga usahakan selalu teratur dan terjaga dengan baik. Semoga informasi di atas bermanfaat dan selamat mencoba. Dapatkan wajah bersih dan sempurna dengan cara yang mudah dan sederhana.

Terima kasih sudah membaca artikel 9 Hal Simpel Ini Bikin Wajah Anda Makin Mulus Tanpa Perawatan Mahal, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 26, 2016