9 Ide Dekorasi Photobooth Paling Unik dan Mengesankan

SokTau – Peristiwa mengagumkan dan yang dinanti-nanti sebelum pernikahan pastinya adalah prosesi lamaran. Prosesi lamaran mungkin salah satu peristiwa yang akan abadi dan diingat sepanjang masa dalam ingatan. Prosesi lamaran adalah peristiwa paling dinantikan setiap pasangan sebelum akhirnya bisa bersanding di pelaminan. Menyampaikan maksud kedatangan dengan tujuan untuk meminang pasangan merupakan momentum  perkenalan dan pertemuan antar keluarga besar yang akan selalu terkenang. Tentunya sebelum prosesi tersebut terlakasana banyak hal yang harus dipersiapkan dengan baik, dan salah satunya adalah dekorasi.

9 Ide Dekorasi Photobooth Paling Unik dan Mengesankan

Dekorasi Photobooth Paling Unik

Untuk peristiwa yang hanya terjadi sekali seumur hidup, dekorasi pastinya merupakan hal yang penting apalagi peristiwa ini pastinya diabadikan dalam kamera. Pastinya anda tidak ingin kalau acara lamaran yang begitu bahagia berakhir begitu saja tanpa kenangan apa-apa? Sebenarnya satu hal penting dari elemen dekorasi yang tidak boleh dilewatkan adalah adanya photobooth. Nah, berikut adalah 9 inspirasi dekorasi photobooth yang bisa diterapkan pada prosesi lamaran bagi anda yang akan calon pengantin.

Berikut Beberapa Ide Design Dekorasi Unik Photobooth:

  1. Photobooth indah dalam rumah

Lokasi lamaran di rumah bukan menjadi halangan untuk membuat dekorasi apik dan unik. Anda bisa menggunakan tembok rumah anda sebagai background photobooth. Sangat mudah dan efisien sekali. Anda tinggal menambah aplikasi lain seperti bunga atau boneka. Tergantung konsep yang akan anda usung. Biasanya jika di dalam rumah sebaiknya ambil konsep soft, cozy and warm dengan warna lembut seperti biru, putih maupun kuning sehingga akan memberikan kesan sederhana namun modern. Inspirasi ini memperlihatkan dekorasi minimalis namun mewah.

  1. Dekorasi photobooth sederhana dengan konsep Outdoor

Bagi anda yang mengadakan prosesi lamaran di ruangan terbuka (outdoor), anda bisa mendekor  photobooth dengan dekorasi simpel dan sangat mudah. Cara ini tidak butuh properti bermacam-macam dan banyak. Anda hanya membutuhkan frame kayu sederhana berbagai ukuran atau bambu. Kemudian anda bisa mengaplikasikan frame dengan ornamen tanaman gantung, botol, tanaman hias, dan bunga. Ditambah pemandangan sekitar (taman) membuat dekorasi pada photobooth menampilkan konsep kasual dan terasa intim. Dekorasi kayu juga membuat suasana terkesan hangat ketika berbaur dengan hijaunya taman. Photobooth demikian menggambar suasana tenang, damai dan kesederhanaan.

  1. Ornamen bunga dari kertas diphotobooth 

Pastinya anda tahu mengenai origami (keterampilan melipat kertas). Dekorasi photobooth untuk prosesi lamaran sebenarnya tak selalu dibuat romantis dengan ratusan bunga. Anda bisa suasana hangat dan kasual dari warna-warna cerah untuk digunakan sebagai dekorasi. Sebagai contoh, dekorasi dari bunga kertas, pita dan kincir angin penuh warna. Anda bisa menggunakan ornamen bunga dari kertas untuk dekorasi photobooth anda dengan menggantung maupun menempelkannya. Dekorasi dengan bunga kertas membuat suasana lebih playful juga hangat. Aplikasikan dengan warna pitch sehingga akan memberikan kesan  feminim dan kalem namun elegan.

  1. Nuansa dedaunan untuk Backdropsekaligus photobooth 

Konsep ini cocok untuk indoor maupun outdoor. Apabila konsep anda adalah kebun namun sekaligus model indoor, anda bisa membawa nuansa ‘taman’ ke dalam gedung. Nuansa taman akan sangat terasa terasa sejuk apabila dekorasi dengan konsep serba hijau dan penuh bunga, namun suasana tentu lebih nyaman karena berada di dalam gedung. Dengan menggunakan perpaduan wana hijau segar dedaunan dan  beraneka warna bunga menambah suasana sejuk dan segar. Anda bisa membuat frame raksasa dengan balutan dedaunan dan bunga untuk backdrop sekaligus untuk photobooth. Anda yang suka tanaman akan merasakan ketenangan dan kesegaran dengan rimbunnya dedaunan. Selain itu anda dapat menambahkan beberapa tanaman dalam pot agar nampak lebih alami dan menyegarkan.

  1. Perpaduan kayu dan kain korden akan menyulap teras rumah sederhana menjadiphotobooth dengan konsep vintage.

Dekorasi yang minimalis namun terlihat bold dengan garis struktural tak hanya menarik dijadikan dekorasi rumah, namun juga sebagai inspirasi photoboot prosesi lamaran. Dekorasi yang didominan warna coklat muda cantik dari kayu memberikan kesan muda dan kuat. Anda bisa menggunakan papan kayu sebagai background photobooth. dan tinggal menutupinya dengan kain cantik. Selanjutnya adalah memberi nuansa alam dengan cara menempelkan dedaunan dan bunga secara acak.

Tambahkan sepasang kain berwarna cerah, putih lebih baik sebagai korden. Aplikasikan beberapa hiasan bunga agar menambah kesan cantik namun sederhana. Konsep ini memberikan kesan kesederhanaan rumah. Photobooth ini bisa diletakkan di teras rumah, jadi akan terasa lebih hidup.

  1. Sederhana dan etnik namun bernuansa mewah, photobooth dengan kain batik

Anda bisa menggunakan partisi dengan motif batik bermacam- macam. Selain menjadi bakcdrop, model yang ini bisa juga dijadikan sebagai photobooth. Anda bisa menyusun beberapa motif kain batik. Susunlah dengan garis horizontal atau vertikal. Selain itu, tambahkan lampu sorot dari belakang. Dijamin anda dan keluarga akan mendapatkan nuansa pemotretan seperti di studio.

  1. Photobooth elegan perpaduan warna putih dan bunga

Putih biasanya identik dengan sakral dan suci. Jika anda ingin membangun suasana hikmat namun juga menularkan rasa kebahagiaan, anda bisa memadukan warna putih pada backdrop sekaligus photobooth dalam prosesi lamaran anda nanti. Tak perlu dengan dekorasi rumit dan ramai, cukup dengan nuansa serba putih, anda akan mendapatkan kesan simpel namun modern dan anggun. Ditambah tatanan bunga pada bagian backdrop, bunga yang beraneka warni akan membuat warna putih yang sederhana terlihat lebih hidup dan berkesan elegan dan mewah.

  1. Inspirasi dari orang lain, meniru dekorasi pada lamaran pasangan selebriti

Anda bisa memakai atau meniru dekorasi photobooth lamaran dari beberapa pasangan selebriti, misyalnya dekorasi pada lamaran Rinni dan Jevin. Pasangan musisi ini sengaja memilih dedaunan sebagai background pada photobooth di acara mereka. Memang nuansa yang didapat dari konsep taman membuat prosesi lamaran terasa lebih damai dan menenangkan.

  1. Photobooth dengan konsep story of my life

Dengan konsep ‘story of my life’ anda bersama pasangan akan kembali mengenang masa-masa indah selama bersama. Anda dapat menempelkan maupun menggantungkan foto-foto lama milik berdua sebagai dekorasi photobooth. Anda bisa memakai foto-foto kenangan saat bersama sebagai backdrop sekaligus sebagai properti di photobooth acara lamaran anda nanti. Manfaatkan koleksi foto-foto Anda bersama pasangan atau keluarga masing-masing untuk membuat dekorasi photobooth yang lebih personal. Pastinya baik anda, pasangan maupun kerabat akan bernostalgia.

Baca juga: 10 Keajaiban Es Batu Untuk Kecantikan Wajah

Mungkin sebagian orang lebih mementingkan kesakralan dan berjalannya prosesi lamaran. Namun, dekorasi juga merupakan salah satu hal yang menjadi pertimbangan bagi peristiwa yang akan dikenang. Tentu saja ketika anda mengenang kembali peristiwa tersebut, pastinya anda akan merasa lebih bahagia. Jadi, mulai sekarang, mulai pikirkan konsep acara lamaranmu akan seperti apa ya. Semoga salah satu dari inspirasi tersebut, menginspirasi dekorasi yang akan anda buat nanti.

Terima kasih sudah membaca artikel 9 Ide Dekorasi Photobooth Paling Unik dan Mengesankan, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - March 26, 2017