Abraham Samad Resmi Sandang Status Tersangka

abraham samad ngaku nggak kenal feriyani lim

Masih ingat nama wanita cantik Feriyani Lim, ya wanita yang dikaitkan dengan kasus yang saat ini tengah menimpa Abraham Samad. Saat ini ketua KPK Abraham Samad memang telah terjerat kasus pemalsuan pembuatan paspor atas nama Feriyani. Wanita cantik yang satu ini muncul sesaat setelah foto-foto mirip Abraham Samad dan Elvira Devinamira beredar di internet.

Abraham Saad tolak keras kenal dengan Feriyani Lim

Atas tuduhan pemalsuan pembuatan paspor atas nama Feriyani tersebut, saat ini ketua KPK Abraham Samad harus rela berjibaku dengan hukum. Direktorat Reskrimum Polda Sulselbar menetapkanSamad dalam kasus tersebut karena ia dinggap telah menyalahi aturan dengan memalsukan status administrasi kependudukan.

Namun, tudingan tersebut telah di sangkal keras oleh Samad, ia bahkan mengelak jika dirinya mengenal sosok Feriyani Lim. Ia juga mengaku jika dirinya juga tidak penah melakukan hal yang telah dituduhkan kepadanya. Seperti yang telah kita ketahui bahwa Abraham samad telah ditetapkan sebagia tersangka oleh Polda Sulselbar terkait pemalsuan dokumen Feriyani  pada 9 Februari 2015 lalu, namun gelar perkara untk kasus tersebut masih diumumkan kemarin pagi (18/02/15).

Kriminalisasi sejak awal

Samad mengaku jika kaus yang membelitnya saat ini juga merupakan salah satu bentuk kriminalisasi terhadap KPK. Ia merupakan target awal dalam hal tersebut, namun Samad tetap mawas diri, ia sadar bahwa memberangus tindak kejahatan korupsi bukanlah perkara yang mudah dan kasus baginya ini adalah tantangan untuk dia dan lembaga KPK memberangus korupsi di Indonesia.

Rencananya tanggal 20 Februari mendatang, Samad akan segera diperiksa sesuai dengan surat pemanggilanya dengan nomor  SP.Pgl/208/II/2015/Ditreskrimum. Dalam agenda pemanggilan tersebut Samad akan di mintai keterangan terkait keterlibatanya dalam tindak pidana pemalsuan surat atau tindak pidana administrasi kependudukan. Abraham dituding telah melanggar Pasal 264 ayat 1 subs Pasal 266 ayat 1 KUHPidana atau Pasal 93 Undang-undang RI Nomor 23 Tahun 2006 yang sudah diperbaharui kembali menjadi Undang-Undang nomer 24 tahun 2013.

Terima kasih sudah membaca artikel Abraham Samad Resmi Sandang Status Tersangka, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - February 19, 2015