Ajaib! Atasi Jerawat Membandel Hanya Dengan Baking Soda

Atasi Jerawat Membandel Hanya Dengan Baking Soda

Baking soda mampu atasi jerawat dengan aman – Jerawat ternyata bisa diatasi dengan mudah tanpa harus menggunakan kosmetik mahal. Mengatasi jerawat bukanlah hal yang mudah dan tidak bisa dilakukan secara instant. Perawatan wajah untuk mengatasi jerawat secara tuntas membutuhkan perlakukan khusus supaya pori–pori kulit dapat berfungsi secara baik dan normal. Ketahuilah, jerawat hanya bisa muncul ketika pori–pori kulit mengalami penyumbatan.

Manfaat luar biasa baking soda sebagai pembasmi jerawat

Jerawat di wajah membandel? Mungkin Anda perlu mencoba cara yang satu ini untuk mengatasinya. Baking soda atau soda kue ternyata ampuh untuk menyembuhkan dan merawat kulit yang berjerawat, lho.

Berikut ini kami tampilkan cara memanfaatkan baking soda untuk atasi jerawat :

  • Menyembuhkan jerawat

Kombinasikan baking soda dan air untuk membuat pasta kental. Aplikasikan pada wajah. Gosokkan dengan gerakan melingkar di seluruh wajah. Biarkan selama 15 menit. Lakukan perawatan ini seminggu sekali untuk hasil maksimal.

  • Mencegah noda jerawat

Baking soda juga dapat membantu untuk mencegah timbulnya bintik-bintik gelap dan bekas luka setelah jerawat sembuh. Campurkan air dan baking soda dengan perbandingan 3:1. Aplikasikan di wajah dan biarkan semalaman, lalu bilas dengan air hangat.

  • Mengikis bekas jerawat

Untuk menghaluskan kembali kulit, Anda bisa mencoba membuat scrub dari baking soda. Campurkan satu sendok teh baking soda dengan pembersih wajah biasa. Kemudian dengan lembut gosok pada wajah selama sekitar 5 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Baca Juga : Tau Gak 3 Manfaat Yang Mengagumkan Dari Tertawa

Baking soda dapat digunakan sebagai masker

Masker wajah dari baking soda bisa menghilangkan kelebihan minyak dari kulit. Masker wajah ini bisa membantu mengurangi jerawat juga dan cocok untuk semua jenis kulit. Anda bisa membuatnya dengan mencampur sekitar 8 sendok teh baking soda dan 4 sendok air. Bersihkan wajah dengan air hangat dan tepuk-tepuk hingga kering. Oleskan masker pada kulit wajah dan biarkan selama 15 menit atau sampai masker mengering. Bilas masker dan keringkan wajah dengan handuk lembut. Kemudian segera oleskan pelembap ke leher dan wajah. Ini akan menjaga wajah terhidrasi.

Itulah penjelasan tentang cara memanfaatkan baking soda sebagai pengobatan jerawat. Namun, bagi pemilik kulit sensitif harus berhati-hati dalam menggunakan bahan ini.

Terima kasih sudah membaca artikel Ajaib! Atasi Jerawat Membandel Hanya Dengan Baking Soda, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - September 11, 2015