Ajaib ! Lengan Palsu Ini Bisa di Gerakan Hanya dengan Pikiran Saja

Ajaib !! Lengan Palsu Ini Bisa di Gerakan Hanya dengan Pikiran Saja

Kemajuan Tehnologi  saat ini memang sangat luar bisa canggih, perkembanganya yang kian hari kian maju membuat benyak orang merasa tertolong dengan keadaan ini. salah satu tehnologi yang kini telah mulai di kembangkan adalah tehnologi prostetik yaitu tehnologi bantu untuk menusia yang memiliki kekurangan fisik. Alat bantu ini dapat mempermudah kinerja manusia yang memiliki kekurangan pada salah satu bangian tubuhnya, salah satu yang mulai di kembangkan pada saat ini adalah lengan palsu. Project ini telah dikembangakan oleh para ilmuan yang merasa sangat perduli akan kondisi para korban kehilangan lengan di dunia.

Kini salah satu laboratorium di Amerika Serikat yaitu Laboratorium Fisika Terapan Universitas Jhon Hopkins sedang mengembangkan sebuah project tehnologi yang di sebut dengan “The Six Million Dollar Man” . dalam project tersebut para ilmuan yang telah bergabung dalam satu tim akan membuat sebuah rancangan bentuk anggota tubuh manusia yang di sebut dengan” Modular Prosthetics Limbs (MPL)” dimana model anggota tubuh ini dapat di gerakan hanya dengan menggunakan kotrol pikiran penggunanya. Dalam menjalankan project tersebut pihak laboratorium telah mendapatkan seorang relawan yang ingin mencoba bagaimana kinerja alat tersebut, pria tersebut  bernama Les Baugh yang telah kehilangan ke dua lenganya akibat sebuah kecelakaan hebat kurang lebih 40 tahun silam.

Saat ini MPL masih di buat dalam bentuk prototype, lengan buatan tersebut akan ditempelkan pada area khusus yang terdapat pada lengan agar dapat mengontrol gerak syaraf yang mulai di bangun kembali, sehingga aktifitas syaraf tersebut akan dapat di terjemahkan untuk di jadikan sebuah rangsangan pada sendi agar lengan dapat bergerak sesuai dengan yang diinginkan pemiliknya.

Menurut sang relawan Baugh, percobaan tersebut bukanlah hal yang mudah karena dalam prosesnya dia telah mengalami pesakitan ynag amat sangat, menurutnya para ahli bedah laboratorium kan membangun kembali sel syaraf yang telah lama mati agar dapat beraktifitas kembali seperti sedia kala, namun  baugh juga tak mengelak bahwa dirinya teramat bahagia, karena kini ia nampak berada di dunia lain dengan lenganya yang adapat hidup kembali. Waahhh, keren bnaget ya!, semoga saja Baugh bisa kembali dengan lengan barunya ya OK!!

Terima kasih sudah membaca artikel Ajaib ! Lengan Palsu Ini Bisa di Gerakan Hanya dengan Pikiran Saja, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 26, 2014