Ajal Kian Dekat, Para Terpidana Mati Kasus Narkotika Ini Masih Diberikan Kesempatan Ajukan Permintaan Terakhir

Ajal Kian Dekat, Para Terpidana Mati Kasus Narkotika Masih Diberikan Kesempatan Ajukan Permintaan Terakhir

Hukuman mati untuk para terpidana kasus narkoba saat ini tengah benar-benar menjadi trend di Indonesia. Ya, kebijakan mutlak terkait hukuman mati terhadap para nara pidana kasus narkotika memang telah di sepakati oleh Presiden Jokowi. Meski sempat beberapa kali mendapat kecaman dari sejumlah pihak, toh nyatanya kebijakan tersebut tetap di laksanakan.

Sebelumnya sejumlah terpidana mati kasus Narkotika telah selesai menjalani eksekusi mati, namun beberapa hari ini Indonesia akan kembali membumi hanguskan para terpidana kasus narkotika yang sebelumnya belum sempat menjalani hukuman mati.

Inilah ajal bagi 10 terpidana kasus narkotika

Sudah tidak ada ampun lagi bagi para tersangka kasus narkotika, bagi mereka yang tetap nekat melakukan bisnis haram tersebut hukuman mati sudah menantinya. Hal inilah yang terjadi terhadap 10 kasus terpidana mati yang di tetapkan oleh Kejagung (Kejaksaan Agung). Berikut ini adalah ke-10 terpidana mati kasus narkotika yang rencananya akan segera di eksekusi mati pada tangga 28 April 2015 mendatang :

  1. Andrew Chan (WN Australia)
  2. Myuran Sukumaran (WN Australia)
  3. Martin Anderson (WN Nigeria)
  4. Raheem Agbaje Salami (WN Spanyol)
  5. Rodrigo Gularte (Brasil)
  6. Sylvester Obieke Nwolise (WN Nigeria)
  7. Sergei Areski Atlaoui (WN Prancis)
  8. Okwudili Oyatanzel (WN Prancis)
  9. Zainal Abidin (WN Indonesia)
  10. Mary Jane Fiesta Veloso (WN Filipina).

Boleh ajukan permintaan terakhir asalakan tidak melanggar hukum

Detik-detik kematian 10 tersangka kasus narkotika sudah sangat dekat, dimana pada tanggal 28 April 2015, tepatnya hari Selasa, rencananya pihak lapas Nusa Kambangan akan segera mengeksekusi 10 narapidana yang telah gagal mendapatkan pengampuna dari Presiden.

Sebelum menjalani eksekusi mati, para terpidana telah terlebih dahulu di sambangi oleh sanak keluarga dan juga para konselor masing-masing. Meski tanggal pasti eksekusi masih belum di proklamirkan, namun eksekusi mati terhadap 10 narapidana sudah bakal di jalankan oleh Indonesia. Dimana sebelum eksekusi pihak kejaksaan masih bisa memberikan kesempatan bagi para narapidana untuk mengajukan permintaan terakhir asalkan tidak melanggar hukum.

 

Terima kasih sudah membaca artikel Ajal Kian Dekat, Para Terpidana Mati Kasus Narkotika Ini Masih Diberikan Kesempatan Ajukan Permintaan Terakhir, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - April 26, 2015