Aksi Heroik 3 Wanita Berani Lawan Begal Patut Diacungi Jempol

Aksi Heroik 3 Wanita Berani Lawan Begal Patut Diacungi Jempol

Maraknya kasus begal beberapa hari belakangan memang sangat meresahkan semua orang. Masayarakat selalu saja merasa tidak aman dengan dan di buat resah oleh keberingasan para begal, oleh karena itu beberapa aparat kepolisan saat ini tengahgencar nmelakukan berbagai pengamanan untuk menumpas keberadaan para begal.

Keadaan yang tidak aman inilah mungkin yang menjadi motofasi bagi para perempuan tangguh ini. Brigadir Marlina, Annisa Mutia dan Citra, merupakan salah sebagian korban dari pada keberingasan para begal yang beberapa waktu ini kerap beraksi.

Bekal nekat dan ilmu bela diri, berani lawan begal

Tiga wanita tangguh Brigadir Marlina, Annisa Mutia dan Citra, sempat mengalami kejadian tidak menyenangkan yang dilakukanoleh para begal. Namun dengan kepiawaian mereka bela diri , mereka tidak gentar menghadapi para begal yang melakukan aksi mereka kepada tiga wanita tangguh tersebut. yang pertama adalah brigadir Marlina, wanita 31 tahun ini sempat mengalami penjambretan dikawasan Jalan Bambu Kuning, Bekasi Timur, namun bukanya takut Marlina justru tetap mengejar jambret tersebut untuk mempertahankan barangnya.

Yang ke dua adalah Annisa Mutia, seorang mahasiswi Universitas Medan Area ia mengaku pernah mengalami perampokan di jalan raya ketika tengah neik motor di kawasan Pancur Batu, Deli Serdang. Beruntung baginya ia telah menguasai bela diri, kondisi tersebut tidak membuatnya gentar, ia justru melawan para rampok tersebut dengan keahlianya.

Yang ke tiga adalah citra mahasiswa 22 tahun ini berani untuk menabrkan motornya kepada para pelaku penjambretan terhadap tas yang dibawanya, alhasil salah seorang jambret terjatuh dan kemudian di hakimi warga yang melihat kejadian tersebut.

Perlu di contoh dan dijadikan pelajaran

Aksi heroik para wanita hebat diatas, baiknya menjadi pembelajaran bagi kita untuk lebih berhati-hati dan lebih waspada terhadap lingkungan sekitar. Selain itu kita juga perlu keberanian diri untuk menumpas aksi kejahatan yang  memang kerap kali mengancam para wanita,karena para pelaku kejahatan sering kali menilai bahwa wanita adalah kaum yang lemah sehingga patut untuk dijadikan korban.

Nah jika sudah begini, ada baiknya sejak saat ini para wanita membekali diri mereka dengan ilmu bela diri. Setidaknya dengan menguasai bela diri para wanita bisa melindungi diri mereka dengan serangan para penjahat terutama para begal yang beberapa waktu ini kerap meresahkan.

 

Terima kasih sudah membaca artikel Aksi Heroik 3 Wanita Berani Lawan Begal Patut Diacungi Jempol, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - March 14, 2015