Anak Anda Batuk? Coba Buatkan Ramuan Tradisional Ini!

Anak Anda Batuk? Coba Buatkan Ramuan Tradisional Ini!

SokTau.com – Batuk merupakan masalah kesehatan yang paling sering di derita anak. Karena aktifitas anak di luar rumah yang sering membeli makanan yang tidak menggunakan bahan pemanis buatan membuat anak mudah terserang batuk. Selain karena makanan, udara kotor yang sering dihirup bisa menjadi pemicu batuk.

Ramuan Tradisional Untuk Anak Batuk

Namun, obat batuk yang tersedia di pasaran saat ini memiliki efek samping yang buruk bagi kesehatan.Obat batuk tradisonal menjadi pilihan bagi para orang tua karena tidak banyak mengandung efek samping dan bahan kimia berbahaya. Obat herbal bisa dibeli di apotek maupun membuat sendiri di rumah. Banyak pilihan tanaman yang bisa digunakan untuk meracik obat herbal di rumah.

Cara Mudah Membuat Ramuan Tradisional Untuk Anak Batuk

Bahan yang paling sering digunakan adalah jahe. Karena jahe mudah didapatkan dan harganya pun juga murah. Cara membuat ramuannya pun cukup mudah dengan jahe yang dimemarkan kemudian direbus hingga air menyusut. Untuk mengurangi rasa pedas pada jahe bisa ditambahkan madu atau jeruk nipis serta tambahkan sedikit gula pasir. Namun jangan terlalu banyak memberi bahan tambahan tadi karena bisa mengurangi khasiat air rebusan jahe. Untuk hasil yang maksimal ramuan harus diminum secara teratur.

Selain jahe untuk meredakan batuk, jeruk nipis juga menjadi salah satu pilihan untuk membuat ramuan herbal. Cara yang digunakan untuk mengolah jeruk nipis cukup mudah dengan mengambil perasan air jeruk nipis. Untuk mengurangi rasa asam pada air perasan jeruk nipis yang tidak disukai anak bisa ditambahkan gula atau madu. Kencur juga menjadi salah satu pilihan ramuan membuat obat herbal. Cara mengolahnya pun cukup mudah dengan mengupas kencur dan mencucinya hingga bersih lalu rebus parutan kencur denfan air. Kencur yang sudah direbus bisa diberikan pada anak 2 hingga 3 kali sehari.

Baca Juga: Coba Yuk Resep Masakan Rumahan Sederhana Ini!

Nah, itulah beberapa ramuan obat herbal untuk meredakan batuk pada anak. Jadi untuk ibu di rumah tidak perlu bingung untuk memberikan obat pada anak ketika batuk. Karena ramuan obat herbal menjadi pilihannya selain aman, praktis dan tidak diragukan lagi khasiatnya. Selamat mencoba…

Terima kasih sudah membaca artikel Anak Anda Batuk? Coba Buatkan Ramuan Tradisional Ini!, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 21, 2016