Anda Diserang Angin Duduk Jangan Dipijat Dulu

Anda Diserang Angin Duduk Jangan Dipijat Dulu

Pernahkah anda mendengar angin duduk? Mungkin bagi anda orang desa sudah kenal betul dengan gangguan kesehatan satu ini. Kebanyakan orang mengatakan bahwa gangguan kesehatan ini tidaklah berbahaya namun jika dibiarkan ternyata sangat berakibat fatal bagi kesehatan, apalagi jika anda melakukan penanganan yang salah pada jenis gangguan berikut ini.

Angin duduk sendiri dalam dunia medis seringkali disebut dengan masuk angin. Biasanya seseorang yang mengalami kondisi ini akan mengalami beberapa gejala kesehatan seperti sakit perut, kembung, pegal linu, batuk pilek, pusing, sakit kepala , meriang, demam dan beberapa hal lainnya. Gejala-gejala demikian seringkali salah diartikan dan biasanya seringkali diobati dengan berbagai jenis obat atau jamu anti masuk angin.

Namun ada juga yang menyembuhkanya dengan cara dipijit. Eits tunggu dulu, anda jangan terlalu cepat untuk menentukan langkah. Dalam dunia medis mengatakan kondisi masuk angin sangat dilarang untuk dipijat. Namun anda perlu waspada, dimana jika anda mendapati masuk angin disertai dengan rasa nyeri, rasa tertekan pada dada sehingga menyebabkan susah nafas.

Bisa-bisa hal ini akan diperparah dengan kondisi serangan jantung. Tentu anda tidak menginginkan hal tersebut, untuk itu hati-hatilah. Kenalilah gejala-gejala masuk angin anda, jika tidak mengalami beberapa hal tersebut maka anda cukupkan dengan istirahat. Namun jika mengalami beberapa gejala diatas segeralah periksa ke dokter untuk mengatasi masalah diatas.

Pada dasarnya semua jenis masuk angin akan menimbulkan beberapa gejala diatas, namun perlu anda perhatikan secara baik. Yang perlu anda lakukan jika mengalami kondisi demikian adalah pemberian oksigen dan obat khusus bukan dipijat ataupun dikerok seperti yang dilakukan orang pada umumnya.

Jika seseorang fatal untuk melakukan pemijatan otomatis bisa menyebabkan kematian. Mulai saat ini anda harus tahu betul apa saja gejala-gejala gangguan kesehatan yang anda rasakan khususnya masuk angin. Jangan sampai anda diperlakukan atau memperlakukan orang dengan salah. Semoga sedikit informasi kesehatan yang kami sampaikan diatas dapat bermanfaat bagi anda dan pastinya bisa memberikan kemudahan bagi anda dalam menentukan kebaikan bagi kesehatan anda.

Terima kasih sudah membaca artikel Anda Diserang Angin Duduk Jangan Dipijat Dulu, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - September 17, 2014