Aneh! Pria Ajaib Yang Tidak Makan Dan Minum Selama 70 Tahun

Aneh! Pria Ajaib Yang Tidak Makan Dan Minum Selama 70 Tahun Seorang laki-laki ternyata bisa bertahan hidup tanpa makan dan minum selama 70 tahun – Percaya atau tidak? Inilah manusia paling ajaib di dunia. Dia mengaku sudah 70 tahun hidup tanpa makan dan tanpa minum. Karena keanehannya itu, Ilmuwan militer India sedang mempelajari pria berusia 82 tahun tersebut .

Prahlad Jani kini menjalani perawatan di ruang isolasi

Namanya Prahlad Jani, pria tua itu, kini ditempatkan di ruang isolasi di sebuah rumah sakit di Ahmedabad, Gurjarat. Telegraph melaporkan, di situ dia diawasi secara ketat oleh organisasi riset pertahanan India, yang percaya pria itu mungkin memiliki kualitas istimewa yang dapat membantunya bertahan hidup.

Dia telah menghabiskan waktu enam hari tanpa makanan atau air di bawah pengamatan ketat dan para dokter mengatakan, tubuhnya belum menunjukkan adanya efek yang merugikan akibat kelaparan atau dehidrasi.

Jani, yang mengaku telah meninggalkan rumah pada usia tujuh tahun dan hidup sebagai pengelana sadhu atau orang suci di Rajasthan, dianggap sebagai ‘breatharian’ yang bisa hidup dengan melaku ‘tapa spiritual’. Dia percaya, dirinya ditopang seorang dewa yang menuangkan suatu ‘obat mujarab’ melalui sebuah lubang di langit-langit mulutnya.

Baca Juga : Berry Buah Yang Ampuh Melawan Kanker Dalam Hitungan Menit

Meskipun tidak makan tubuhnya tidak terlihat lesu dan tidak mengalami gangguan kesehatan

Sejauh ini, Jani tampaknya diperiksa dengan cermat. Dia tidak makan atau minum cairan apapun dalam enam hari, juga belum buang air kecil dan air besar selama waktu itu. Dia tetap bugar dan sehat serta tidak menunjukkan tanda-tanda kelesuan. Dokter akan terus mengamati dia selama 15 hari, suatu periode waktu yang mereka harap dapat melihat sejumlah kelelahan otot, dehidrasi serius, kehilangan berat badan, dan kelelahan yang diikuti kegagalan organ.

Di India merupakan hal lumrah bagi orang Jain dan Hindu untuk berpuasa, kadang-kadang selama delapan hari lebih, tanpa efek yang merugikan, yang merupakan bagian dari ritual keagamaan mereka. Kebanyakan orang tidak bisa hidup tanpa makanan selama 50 hari. Aksi mogok makan terpanjang yang dicatat adalah 74 hari.

Terima kasih sudah membaca artikel Aneh! Pria Ajaib Yang Tidak Makan Dan Minum Selama 70 Tahun, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - September 4, 2015