Aneh! Wanita Ini Bahagia Karena Cita-Citanya Menjadi Buta Telah Terwujud

Wanita Ini Bahagia Karena Cita-Citanya Menjadi Buta Telah Terwujud

Soktau.com – Sebuah hal yang aneh seorang wanita asal AS memiliki cita-cita menjadi buta padahal ia dilahirkan dalam kondisi normal. Kebanyakan orang yang memiliki anggota tubuh tak lengkap memimpikan tubuh yang sempurna seperti manusia pada umumnya. Namun perempuan dengan tubuh normal ini justru ingin jadi cacat. Wanita bernama Jewel Shuping, 30 tahun asal North Carolina, Amerika Serikat mengalami kondisi kejiwaan Body Integrity Identity Disorder (BIID). Pasien BIID biasanya adalah orang-orang yang memiliki tubuh sempurna namun ingin menjadi cacat. Biasanya gangguan ini disertai kecenderungan untuk mengamputasi salah satu bagian tubuh.

Bercita-cita buta sejak masih kecil

Jewel sendiri ingin menjadi orang buta sejak usia dini. Dia sangat suka berpura-pura jadi tuna netra sejak anak-anak. Dia kerap menirukan gerak-gerik penyandang tuna netra. Ketika menginjak usia remaja, Jewel mulai mengenakan kacamata hitam tebal dan menggunakan tongkat. Pada usia 20, dia sudah menguasai berbahasa braille.

Hobi pura-pura buta Jewel berkembang menjadi obsesi tak wajar saat dia mencapai usia 21 tahun. Pada tahun 2006, dia mengklaim telah menemukan seorang psikolog yang bersedia membantunya menjadi buta. Menurut Jewel psikolog itu meneteskan sejenis obat tetes mata keras dan cairan pembersih pipa ke bola matanya.

“Rasanya sakit. Mata saya seolah berteriak dan saya merasakan beberapa tetes cairan pembersih mengalir ke pipi dan membakar kulit saya”, katanya. “Tetapi yang saya pikirkan adalah Saya akan segera buta, semuanya akan baik-baik saja”, Ujarnya.

Baca Juga : Tau Gak 5 Hewan Pembunuh Tersadis di Dunia

Jewel sangat bahagia karena dirinya berhasil buta

Menurut Jewel, butuh waktu sekitar setengah tahun untuk menjadikan matanya rusak total. Salah satu bola matanya sampai harus diangkat. Sementara matanya yang lain menderita glaukoma dan katarak akut.

Pada awalnya Jewel mengaku kepada keluarga kalau kebutaannya merupakan kecelakaan. Tetapi kebohongan ini segera terbongkar. Sejak itu ibu dan kakaknya memutuskan hubungan kontak. Namun Jewel sama sekali tidak menyesal dengan keputusan yang dia ambil. Bahkan ia tidak peduli dengan orang-orang terdekat yang meninggalkannya.

Terima kasih sudah membaca artikel Aneh! Wanita Ini Bahagia Karena Cita-Citanya Menjadi Buta Telah Terwujud, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - October 12, 2015