Apple Singkirkan Zat Berbahaya Dari Pabrik iPhone

Apple Singkirkan Zat Berbahaya Dari Pabrik iPhone

iPhone memang saat ini sedang menjadi trending topic dalam bahasan teknologi, baik dalam negeri maupun luar negeri. Tidak bisa dipungkiri memang perkembangan gadget yang ada di dunia ini semakin melonjak tinggi bahkan semua lapisan masyarakat, mulai dari kalangan menenangah atas hingga orang menengah bawah sudah bisa menggunakan beberapa gadget tersebut.

Tahukah anda, ternyata dalam pembuatan gadget-gadget tersebut harus menggunakan beberapa bahan kimia.Bahan kimia tersebut otomatis memiliki zat yang sangat berbahaya bagi manusia, mungkin tidak semua jenis bahan kimia itu berbahaya namun ada beberapa jenis bahan kimia yang memang sangat dilarang keras kontak langsung dengan manusia.

Dalam kenyataanya untuk mendukung sebuah teknologi yang baik dan sempurna para ahli tetap saja menggunakan bahan kimia tersebut untuk membuat gadget. Baru-baru ini Apple telah menyingkirkan zat berbahaya dari pabrik iPhone dan melarang kembali penggunaan bahan kimia tersebut.

Tindakan yang dilakukan Apple ini memang muncul setelah mendapat sebuah desakan dari beberapa lembaga pemerhati pekerja. Alhasil Apple berhasil menyingkirkan dua zat berbahaya yang biasa disebut dengan benzene dan n-heksana. Kedua bahan ini memang sudah dipastikan sangat berbahaya bagi kesehatan.

Kedua bahan kimia ini ternyata dapat memicu tumbuhnya sel kanker dalam tubuh dan bahkan dapat mengakibatkan kerusakan pada saraf. Kedua bahan ini memang biasa digunakan di pabrik-pabrik pembuatan iPhone. Yang lebih celaka lagi, ketika seorang pekerja menghirup zat ini maka mereka akan mengalami vertigo hingga kantuk yang sangat berlebihan.

Hal ini otomatis akan menurunkan tingkat produktivitas para pekerja bahkan akan membuat mereka memilih untuk berhenti dari pekerjaan tersebut dibandingkan harus menaruhkan kesehatan mereka. Kini Apple mengambil tindakan yang sangat tepat dan segera melarang penggunaan zat berbahaya tersebut.

Salah satu perusahaan gadget terbesar di dunia ini tak ingin jika citra baik yang mereka miliki akan tercoreng hanya karena masalah seperti ini. Setidaknya ada 4 pabrik Apple yang saat ini diketahui telah menggunakan bahan berbahaya tersebut, agar kejadian ini tak berlangsung pada pabrik-pabrik lain maka Apple segera bertindak secara tegas. Semoga sedikit ulasan yang kami sampaikan diatas dapat menambah wawasan anda. Semoga bermanfaat!

Terima kasih sudah membaca artikel Apple Singkirkan Zat Berbahaya Dari Pabrik iPhone, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - September 15, 2014