Awas !! Beredarnya Beras Palsu Kini Jadi Momok Menakutkan Untuk Indonesia

Awas !! Beredarnya Beras Palsu Kini Jadi Momok Menakutkan Untuk Indonesia

Kemajuan tehnologi sejatinya adalah kesempatan dunia untuk lebih baik lagi dalam membangun semua hal yang telah ada saat ini. Namun, ditangan para orang tidak bertanggung jawab, kemajuan tehnologi justru di jadikan sebagai sarana peruntungan dengan merugikan orang lain. Hal yang demikian ini, semakin berkembang setiap tahunya, bahkan tidak dilakukan oleh satu dua oknum saja namun juga telah mencakup onum berskala besar dalam tingkat perusahaan.

Publik belum lama ini telah dihebohkan dengan beredarnya telur palsu, namun tak berselang lama tanggal 13 Mey 2015 lalu, Publik kembali dihebohkan dengan beredarnya vidio tentang pembuatan beras palsu yang dilakukan oleh perusahaan asal Tiongkok.

AWAS!!!! Beras Palsu buatan Negara China!!!

Publik tak henti-hentinya di kejutkan dengan berita-berita ekstrim terkait peredaran pangan yang semakin tidak beraturan saja. Ya, setelah sempat digegerkan dengan keberadaan telur palsu, kini publik kembali di gegerkan dengan munculnya vidio pembuatan beras palsu asala Negeri Tiongkok. Dalam vidio yang bertajuk “AWAS!!!! Beras Palsu buatan Negara China!!!, publik dapat melihat sendiri bagaimana proses pembuatan beras tersebut dan bahan apa saja yang di gunakan di dalamnya.

Diklaim bahwa para pegawai olahan beras tersebut, menggunakan plastik sebagai bahan dasar pembuatan beras. Dengan bantuan mesin bertehnologi canggih, para pegawai dengan mudah mencetak lembaran plastik menjadi puluhan kilo beras yag siap edar. Hal ini tentu saja membuat masayarakat ketakutan,pasalnya beras dari limbah plastik tersebut memiliki kemiripan dengan beras pada umumnya.

Bahaya konsumsi beras plastik

Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya, bahwa penggunaan plastik dalam makanan merupakan hal yang membahayakan bagi ksehatan tubuh. Plastik merupakan bahan yang tidak dapat terurai sempurna, dan apabila masuk ke dalam tubuh maka bisa jadi kesehatan tubuh akan terganggu. Bahkan, konsumsi plastik diklaim dapat meicu timbulnya penyakit gagal ginjal dan juga kanker, sehingga mengkonsumsi beras palsu dari limah plastik tentunya sangat berbahaya sekali.

Kini kita sebagai masyarakat cerdas, sepatutnya harus lebih waspada menyikapi kecurangan oknum tak bertanggung jawab tersebut. kita harus menjadi konsumen cerdas untuk dapat membedakan beras mana yang asli dan beras mana yang palsu. Well, berhati-hatilah anda semua karena bahaya bisa datang kapan saja dan dalam bentuk apa saja.

 

Terima kasih sudah membaca artikel Awas !! Beredarnya Beras Palsu Kini Jadi Momok Menakutkan Untuk Indonesia, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - May 19, 2015