Awas! Ini 5 Bahaya Dehidrasi Untuk Kecantikan

Awas! Ini 5 Bahaya Dehidrasi Untuk KecantikanSokTau.com – Tahukah Anda? Kekurangan cairan dalam tubuh atau dehidrasi dapat menyebabkan beberapa masalah pada kecantikan Anda. Apabila Anda kekurangan air mineral setiap harinya akan menimbulkan beberapa dampak buruk seperti berikut ini.

5 Bahaya Dehidrasi Untuk Kecantikan

Garis-garis pada wajah akan semakin jelas

Salah satu penyebab munculnya tanda-tanda penuaan adalah hilangnya hidrasi pada tubuh. Ketika tubuh Anda dehidrasi, kulit tubuh akan bertambah kering hingga akhirnya tampilan garis-garis kerutan pada wajah akan terlihat semakin jelas.

Kulit semakin kering dan dapat menimbulkan jerawat

Wajah yang bersih dapat dibilang bahwa itu merupakan tanda dari kesehatan kulit atau tubuh sedang dalam keadaan prima. Apabila kulit tidak terhidrasi dengan baik setiap harinya, maka kulit Anda akan jauh dari kata bersinar. Kulit yang terhidrasi akan terlihat kusam dan kering, karena menahan racun lebih lama di dalam tubuh. Selain itu, racun tersebut juga dapat membuat pori tersumbat dan akhirnya menimbulkan jerawat.

Selulit lebih sulit untuk disingkirkan

Air juga dibutuhkan tubuh untuk memperlancar aliran darah serta membantu kinerja sel. Dengan kurangnya cairan dalam tubuh, pembuangan lemak di dalam tubuh tidak akan berlangsung secara maksimal. Itulah yang menyebabkan menumpuknya lemak dibalik kulit. Semakin banyak lemak yang menumpuk, akhirnya guratan lemak akan muncul ke permukaan dalam bentuk selulit.

Membuat kuku rapuh

Kuku Anda juga membutuhkan cairan untuk mempertahankan kekuatannya, seperti tubuh Anda harus tetap terhidrasi agar tetap bertenaga. Jika Anda dehidrasi, secara perlahan kuku akan kehilangan kekuatannya, kuku akan semakin rapuh dan mudah patah. Jika hal tersebut terjadi, gunakanlah hand cream dengan kandungan tinggi pelembab serta usahakan tubuh dalam keadaan terhidrasi.

Kantung mata akan semakin jelas

Tubuh yang tidak terhidrasi akan menahan air mata yang tersisa, terutama pada area bawah mata dan akhirnya mata terlihat seperti membengkak. Apabila Anda sedang kelelahan area mata juga dapat menunjukkan dampaknya seperti halnya ketika Anda dehidrasi.

Baca Juga: Buah Naga Ternyata Mampu Mencegah Kanker Lho

Jadi, masihkah Anda mengabaikan pentingnya air mineral? Demi terjaganya kecantikan tubuh Anda maka konsumsilah air mineral dengan cukup setiap harinya.

Terima kasih sudah membaca artikel Awas! Ini 5 Bahaya Dehidrasi Untuk Kecantikan, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - March 18, 2016