Awas, Makanan Ini Bikin Jerawat Menjadi Lebih Parah

Awas, Makanan Ini Bikin Jerawat Menjadi Lebih Parah Kenali lebih dahulu tentang makanan yang mampu membuat jerawat menjadi semakin parah – Jerawat bisa muncul karena banyak faktor, mulai dari hormon, obat-obatan, kosmetik, hingga makanan. Tidak heran jika mereka yang memiliki masalah kulit ini paham betul jenis makanan apa saja yang harus dan tidak boleh masuk ke tubuh mereka. Sebab, jika tidak anda memilah asupan makanan, kulit berseri dan bersinar hanyalah sekadar mimpi belaka, bahkan memperburuk tekstur kulit.

Hindari jenis makanan ini jika tidak ingin jerawat menjadi parah

Sejauh ini mungkin masih banyak kalangan yang tidak mengenali tentang jenis-jenis makanan yang bisa memperparah kondisi jerawat. Berikut jenis makanan yang bisa bikin jerawat makin parah :

  • Garam, tahukah anda terlalu banyak asupan garam dapat mengeringkan kulit Anda. Garam dapat menyebabkan pembengkakan dan membuat jerawat ogah minggat dari kulit. Menurut ahli kulit, Crystal Wellman, untuk mengatasi masalah tersebut Anda dianjurkan untuk mengonsumsi makanan kaya vitamin E, tembaga, kalium, kalsium, dan zat besi untuk membantu meningkatkan kesehatan kulit.
  • Roti dan olahan biji-bijian, roti dan olahan biji-bijian dapat menyebabkan ledakan insulin yang berakibat meningkatnya jerawat. Solusinya, Anda bisa mengonsumsi beras merah yang kaya vitamin B dan protein. Dalam hal ini vitamin B bekerja membantu mengatur kadar hormon agar tidak cepat stres.
  • Kerang, sulit untuk menolak nikmatnya olahan makanan laut seperti udang, kepiting, lobster, dan kerang. Tetapi, Anda yang berjerawat sebaiknya menghindari makanan tersebut. Sebab, kandungan yodium di dalamnya dapat menyebabkan pori-pori tersumbat dan menimbulkan jerawat.

Baca Juga : Resep Es Mentimun dan Biji Selasih Sebagai Pelepas Dahaga

Pemilik jerawat disarankan konsumsi tuna dan salmon

Seseorang yang mengalami masalah jerawat disarankan untuk mengonsumsi berbagai jenis ikan seperti tuna dan salmon, yang mengandung asam lemak seperti omega 3 dan omega 6. Dengan begitu, kulit Anda akan terjaga dan tetap sehat. Disamping itu, seseorang dilarang untuk mengonsumsi produk susu terutama susu skim atau susu tanpa lemak mengandung hormon bioavailable. Karena, hormon tersebut dapat menyebabkan jerawat.

So, jika anda ingin memiliki wajah cantik tanpa jerawat yang lebih parah hati-hati ya dalam mengonsumsi makanan dan, pastinya hindari beberapa jenis makanan yang dijelaskan diatas.

Terima kasih sudah membaca artikel Awas, Makanan Ini Bikin Jerawat Menjadi Lebih Parah, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - September 10, 2015