Baca Ini Jika Kadar Gula Darah Anda Ingin Terkontrol!

Baca Ini Jika Kadar Gula Darah Anda Ingin Terkontrol!

SokTau.com – Ubi jalar merupakan salah satu sayuran yang sangat banyak mengandung vitamin B6. Tahukah Anda apa manfaat vitamin B6 itu? Vitamin mampu menurunkan kandungan homosistein, yaitu zat kimia yang sudah sinkron dengan berbagai penyakit degeneratif serta serangan jantung. Tidak hanya itu, sayuran yang sudah akrab dengan masyarakat Indonesia ini juga mengandung vitamin C dan D yang melimpah. Vitamin ini sangat penting untuk pertumbuhan tulang, pembentukan sel darah dan pencernaan.

Ubi Jalar Memiliki Banyak Kandungan Bermanfaat

Vitamin C juga mampu menguatkan sistem kekebalan badan Anda. Selain itu, vitamin c juga sebagai antioksidan yang luar biasa untuk mencegah risiko kerusakan akibat radikal bebas.

Mengonsumsi ubi jalar bakal memberikan zat magnesium, potasium, zat besi, dan betakaroten dalam jumlah tinggi. Magnesium dan besi akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh lalu mengurangi stres.

Nah, makanya konsumsi ubi jalar dapat memberikan banyak sekali nutrisi penting serta vitamin yang dapat membantu menguatkan sistem kekebalan tubuh dan juga mengontrol gula darah Anda lho.

Waktu Anda membeli ubi jalar, sebaiknya perhatikan secara seksama. Ubi jalar yang baik pasti bersih, tidak dengan ada lubang, memar, retak dan juga bintik-bintik halus. Jika Anda sudah membelinya, pastikan menjaga mereka untuk selalu dingin. Caranya dengan menempatkannya di tempat  yang sejuk dan gelap. Dengan begitu, Ubi jalar akan tetap segar hingga 10 hari.

Agar ubi jalar tetap nimat dikonsumsi, Anda bisa membuatnya menjadi jus yang dapat dijadikan teman camilan saat bersantai dirumah.

Cara membuat jus ubi jalar untuk mengontrol kadar gula darah

bahan :

  • 1-2 ubi jalar mentah
  • 4-6 rusuk seledri
  • sejumput kayu manis
  • 2 wortel

Cara pembuatan :

  1. Blender semua bahan diatas tadi
  2. Lalu, taburi kayu manis di atasnya.

Baca Juga:  Ingin Punya Anak Perempuan? Begini Caranya

Konsumsi jus ubi jalar ini secara rutin maka akan meningkatkan jumlah vitamin dan juga mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, gula darah Anda akan lebih terkontrol.

Terima kasih sudah membaca artikel Baca Ini Jika Kadar Gula Darah Anda Ingin Terkontrol!, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - February 17, 2016