Bahaya! 5 Makanan Ini Jangan Dimasak Dua Kali

Bahaya! 5 Makanan Ini Jangan Dimasak Dua Kali

SokTau.com – Jika kita biasa memanaskan makanan yang sudah dingin maka harus mengetahui jenis makanan berbahaya bagi kesehatan jika dimasak dua kali berikut ini. Setiap kali membuat makan atau memasak dengan porsi banyak tentunya kita akan menyimpan sisa makanan tersebut didalam kulkas ataupun di tempat yang bagus untuk nantinya akan dihidangkan kembali. Hal ini juga sering di praktikkan oleh para pedagang gorengan yang tidak menjaga kualitas makanannya.

5 makanan berbahaya jika dimasak lagi

Namun tahukah anda bahwa ada beberapa jenis makanan tertentu yang tidak baik jika dihangatkan atau dipanaskan kembali untuk dikonsumsi pada waktu yang berbeda, namun kebanyakan dari kita tidak mengetahui hal tersebut dan karena berpikir bahwa jika makan itu di buang akan sia-sia, tapi tidak mengetahui akibat efek dari makanan yang tidak boleh di simpan dan dihangatkan kembali.

Makanan apa saja itu?. berikut 5 makanan berbahaya jika di masak atau di hidangkan kembali :

1. Kentang

Penyebabnya ialah karena Kandungan Nutrisi dalam kentang akan rusak dan tidak memberi efek baik bagi kesehatan tubuh, bahan kentang yang dimasak kembali dapat mengganggu sistem pencernaan.

2. Ayam

hal ini disebabkan karena kandungan Protein dalam ayam yang rusak karena digoreng atau dipanaskan kembali akan berubah dan dapat menyebabkan sakit perut.

3.Telur

Kandungan protein dalam telur juga akan rusak jika dipanaskan kembali untuk dihidangkan. Dan hal yang paling berbahaya adalah ketika memanaskan kembali, telur akan berubah menjadi racun dan dapat mengganggu sistem pencernaan dalam tubuh.

4. Bayam

tumbuhan yang satu ini memang sangat terkenal dengan Gizinya. Tapi tahukan anda bahwa, hal yang fatal dapat terjadi ketika mengonsumsi bayam yang sudah dipanaskan kembali. Hal ini disebabkan karena nitrat dalam bayam akan berubah menjadi racun penyebab kanker jika dipanaskan dan dihidangkan kembali.

5. Jamur

Seharusnya dikonsumsi ketika masih dalam keadaan bagus atau segar, dan jika dikonsumsi dalam keadaan yang telah dipanaskan kembali maka akan mempunyai sisi negatif. Hal ini dikarenakan ketika memanaskan atau menghangatkan kembali jamur atau cendawan bisa merusak kesegarannya dan akan terlihat kurang menarik, dan tentunya tidak baik bagi kesehatan tubuh.

Baca Juga: Jangan Buang Cangkang Telur, ini Dia Manfaatnya

Nah, lima makanan di atas merupakan sedikit dari beberapa makanan yang tidak baik untuk dikonsumsi ketika dalam keadaan dipanaskan kembali atau dihidangkan kembali.

Terima kasih sudah membaca artikel Bahaya! 5 Makanan Ini Jangan Dimasak Dua Kali, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 18, 2015