Bahaya Nugget Untuk Kesehatan Anak

Bahaya Nugget Untuk Kesehatan Anak

SokTau.com – Nugget merupakan makan yang lezat dan praktis, tak sedikit orang tua yang menyajikan makanan ini untuk anaknya. Perlu Anda ketahui, ada beberapa kandungan berbahaya dibalik makanan lezat ini. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa nugget adalah makanan olahan dan sebagian besar makanan olahan tidak baik untuk kesehatan. Untuk informasi lebih lengkap lagi Anda dapat menyimak rangkuman berikut.

5 Bahaya Nugget Untuk Kesehatan Anak

Hydrogenated Soybean Oil

Yang membuat bahaya dari makanan ini adalah minyak yang terkandung di dalam makanan tersebut. Minyak yang digunakan mengandung lemak trans yang dapat menyebabkan obesitas. Di sisi lain minyak ini juga dapat menjadi pemicu sakit jantung serta peradangan pada tubuh.

Gula

Apabila anak mengkonsumsi nugget terlalu banyak dapat menyebabkan penumpukan pada lemak. Lemak memang dibutuhkan sebagai bahan bakar tubuh Anda, namun apabila jumlah lemak terlalu banyak malah akan menimbulkan penyakit. Apabila Anda seorang penderita diabetes ada baiknya juga jangan mengkonsumsi makanan tersebut, karena dapat memperparah penyakitnya.

Sodium Berlebih

Makanan ini juga memiliki kandungan sodium yang sangat tinggi. Hanya pada 10 potong nugget memiliki sodium sebanyak 1000 mg. sedangkan satu orang hanya membutuhkan sekitar 2000-3000 mg sodium perharinya. Sementara itu, tidak ada kandungan potassium untuk menyeimbangkan sodium, sodium dapat membuat tekanan darah Anda naik secara drastis

Tepung Terigu

Apabila Anda dapat membuat nugget sendiri di rumah itu tidak masalah karena dapat memilih tepung terigu yang tidak mengandung gluten. Namun, hampir semua di pasaran menjual tepung terigu yang mengandung gluten. Kandungan tersebut dapat membuat kandungan gula dalam tubuh naik. Akan lebih parah lagi jika anak Anda menderita gangguan seperti autism atau kecacatan mental lainnya.

TBHQ dan Dimethylpolysiloxane

TBHQ merupakan produk berbasis petroleumtas. Zat ini dapat merusak mutasi sel liver, merubah biokimia, memperburuk sistem reproduksi dan lain-lain. Bahan tersebut biasanya juga digunakan dalam campuran pembuatan kosmetik dan filter untuk implant payudara.

Baca Juga: Inilah 5 Bahaya Kencing Berdiri

Pastikan Anda selalu memeriksa kandungan dalam nugget, lebih baik kurangi konsumsi nugget untuk anak-anak.

Terima kasih sudah membaca artikel Bahaya Nugget Untuk Kesehatan Anak, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - March 18, 2016