Bank Mandiri Taspen Pos Dapatkan Laba Hingga Rp12,7 Miliar

Bank Mandiri Taspen Pos Dapatkan Laba Hingga Rp12,7 Miliar

Bank Mandiri Taspen Pos berhasil raup keuntungan sebesar Rp12,7 miliar – Tahun ini PT Bank Mandiri Taspen Pos (Mantap) mendapatkan keuntungan yang sangat tinggi yakni mencapai 12,7 miliar rupiah. Direktur utama Bank Mandiri Taspen Pos Nixon L.P. Natipulu mengatakan, hingga akhir semester I 2015, perseroanNYA telah mencatatkan posisi aset senilai Rp. 2,01 trilliun atau tumbuh 80,7 persen secara tahunan (y-o-y). Peningkatan tersebut ditopang kenaikan kredit 28,3 persen yang jumlahnya menjadi Rp. 1,05 triliun.

Kualitas penyaluran kredit Bank Mandiri Taspen Pos terus terpantau

Kualitas penyaluran kreditpun masih terus terpantau masih terjaga dengan posisi NPL gross sebesar 1,3 persen atau menurun jika dibandingkan dengan periode sebelumnya yakni 1,7 persen. Sementara itu, DPK yang dihimpun hingga paruh pertama tahun ini tercatat senilai Rp 1,29 trilliun atau naik 44,2 persen.

“Dengan kinerja tersebut, laba yang dihimpun Bank Mantap hingga paruh pertama tahun ini tercatat sebesar 12,7 milliar rupiah dan naik menjadi 34,7 persen y-o-y,” kata Nixon di Jakarta.

Baca Juga : Indonesia Diguncang Gempa 5 Kali Dalam 2 Hari Ini Dia Penyebabnya

Penyaluran Kredit Bank Mantap untuk UMKM

Nixon juga menjelaskan, bahwa sampai saat ini seluruh portofolio kredit Bank Mantap disalurkan dalam bentuk pinjaman ke sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) secara bertahap. Nixon juga mengungkapkan jika, portofolio tersebut akan digeser menjadi 50 persen kredit UMKM dan 50 persen pinjaman untuk pensiunan.

“Tahap awal akan 90:10, kemudian akan 80:20. Hingga akhir tahun depan 50:50”, jelas Nixon.

Selain itu juga terdapat sebanyak 58,25 persen saham bank yang dulunya bernama PT Bank Sinar Harapan Bali ini dimiliki oleh PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Sementara itu, PT Taspen dan PT Pos Indonesia masing-masing mempunyai 20,2 persen. Kemudian sebanyak 1,35 persen saham dimiliki minoritas.

Peningkatan jumlah persen dari Bank Mantap ini telah menghasilkan keuntungan hingga miliaran rupiah bagi pihak perusahaan tersebut. Hingga kini, penyaluran dana kredit masih terus berkembang supaya menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Terima kasih sudah membaca artikel Bank Mandiri Taspen Pos Dapatkan Laba Hingga Rp12,7 Miliar, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 28, 2015