Barcelona Juarai Liga Champion Usai Pukul Juventus

Barcelona Juarai Liga Champion Usai Pukul Juventus

Barcelona Juarai Liga Champion Usai Pukul Juventus. Barcelona kini telah melaju tidak terkendali lagi, setelah melibas Real Madrid, kini Barca kembali menunjukan tajinya dalam ajang  Liga Champions 2014-2015. Minggu tanggal 7 Mey 2015  dinihari, Barka telah mempermalukan rivalnya Juventus dengan torehan poin  3-1.

Laga tersebut merupakan laga yang benar-benar mendebarkan bagi semua orang, pasalnya dua tim tersebut merupakan tim besar yang sama-sama menorehkan prestasi besar di musim ini. Laga antara Barca dengan Juve ini merupakan laga akbar, dua raksasa telah membuktikan diri mereka dalam kondisi dan performa yang terbaik.

Barcelona semakin berkibar

Sepak terjang Barcelona dalam dunia persepakbolaan sudah tidak diragukan lagi. Kemenangan demi kemenangan telah dikantongi oleh Blaugrana. Hal ini tentu saja membuat Barca semakin berkibar mengukuhkan diri menjadi tim terbaik. Setelah sebelumnya mampu menundukan Real Madrid, akhirnya Barca juga dengan ganas melibas Juventus dalam laga Liga Champions 2014-2015.

Dalam laga  yang digelar di Olympiastadion, Berlin, Jerman ,Sabtu waktu setempat atau tepatnya Minggu (7/6/2015) dini hari WIB telah mengukuhkan Barca sebagai tim tak terkalahkan. Skor 3-1 yang dimenangkan oleh Barca, tentunya menjadi kado terindah untuk para fans setia Blaugrana di seluruh antero Dunia. Alhasil, hyuforia para fans tidak dapat lagi dihindarkan, para fans meluapkan kebahagiaan mereka dengan pesta dan juga pawai bersama di jalanan.

Kronologi permainan Barcelona hingga dapat tundukan Juventus

Keberhasilan Barca menundukan Juventus menjadi kemenangan kelima Liga Champions untuk Blaugrana, yang sekaligus menyamai pencapaian Bayern Muenchen dan Liverpool. Dalam permainan yang berlangsung dini hari tersebut Juventus  harus tampil tanpa kehadiran Giorgio Chiellini yang tengah absen karena cedera, namun posisi Chiellini sebagai pemimpin lini belakang digantikan oleh Andrea Barzagli, Pelatih Massimiliano Allegri pun menggunakan pola permainan  4-3-1-2.

Sedangkan pada kubu Blaugrana, pelatih Luis Enrique masih konsisten menggunakan  formasi 4-3-3 dengan mengandalkan sususnan permainan sempurna yang menurunkan pula trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar sebagai penyerang.

Barca mampu menembus gawang Juve dalam menit ke-4 permainan melalui tendangan Ivan Rakitic yang memanfaatkan umpan Andres Iniesta. Skor 1-0 untuk Barcelona pada menit ke-4 menjadi modal awal bagi para pemain Barca untuk lebih tampil prima. Kesempatan demi kesempatan yang diciptakan oleh dua tim tersebut untuk menjebol gawang masing-masing berlansgung begitu lama, namun sayangnya hingga babak pertam berakhir laga tersebut masih saja menciptakan 1 goal saja dari Barca.

Memasuki  babak ke-2 tepatnya pada menit ke-55, Juventus akhirnya mampu menyamakan skor. Melalui umpan dari tumit Claudio Marchisio kepada Stephan Lichtsteiner dan diumpan kembali kepada Tevez akhirnya membuat kiper Barca, Marota kewalahan dan pada akhirnya gawang Barca bisa dijebol oleh Juve, dan menjadikan kedudukan keduanya imbang.

Pada menit ke-68 barca kembali memanfaatkan kelengahan Juve yang berambisi untuk kembali mencetak goal, sepakan keras Messi liar disambar Suarez dan dapat  mengoyak gawang Juventus yang membujat Barcelona kembali unggul 2-1. Goal ke-3 yang di dapatkan oleh Barca sekaligus goal penutup laga, di torehkan pada menit perpanjangan waktu yang di hujamkan Neymar pada gawang Juventus. Lewat tendangan terakhir Neymar tersebut pada akhirnya membawa Barca menjadi Juara Liga Champion 2014-2015 dengan poin membanggakan.

 

 

Terima kasih sudah membaca artikel Barcelona Juarai Liga Champion Usai Pukul Juventus, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - June 7, 2015