Bayi Anda Batuk? Buatkan Ramuan Herbal Ini!

Bayi Anda Batuk? Buatkan Ramuan Herbal Ini!SokTau.com – Untuk ada para ibu baru mungkin sangat panik bila anak pertamanya mengalami batuk  karena bingung cara menanganinya. Anda tidak perlu khawatir, karena ada banyak cara untuk mengobati anak Anda.

Bayi Anda Batuk? Buatkan Ramuan Herbal Ini!

Di Indonesia dari dahulu sampai sekarang lebih sering menggunakan obat batuk tradisional, karena obat tradisional ini lebih kecil risikonya dibanding obat dokter bila untuk anak kecil. Ada beberapa obat yang ampuh di gunakan untuk menyembuhkan batuk pada bayi.

Berikut beberapa obat herbal yang ampuh untuk mengatasi batuk pada bayi

Jeruk Nipis + Madu

Resep obat ini digunakan untuk bayi yang berusia di atas satu tahun. Campuran madu dan jeruk nipis ini mampu mengeluarkan air liur yang akan membantu meredakan batuk pada bayi Anda. Caranya adalah, campurkan setengah sendok teh madu dengan air perasan jeruk nipis dan beri sedikit air hangat. Minumkan resep ini pada bayi Anda sebelum tidur dan minumkan kembali setiap bayi Anda batuk.

Kunyit

Resep tradisional berikutnya menggunakan kunyit. Kunyit ini tidak hanya digunakan pada orang dewasa, tetapi juga untuk bayi. Caranya sangat mudah, untuk Anda yang memiliki bayi yang masih menyusu, oleskan bubuk kunyit ke puting payudara Anda sebelum menyusui bayi Anda. Ada juga cara lain yaitu dengan mencampur bubuk kunyit ke dalam susu. Berikan susu campur kunyit tersebut kepada bayi Anda dengan dosis 2x dalam sehari. Kunyit berguna untuk memperkuat daya tahan bayi dan mengurangi inflamasi.

Minyak Tradisional

Dengan menggunakan minyak tradisional bayi Anda akan sembuh dari sakit batuk. Bagaimana caranya? Minyak di Indonesia memiliki banyak varian seperti minyak kayu putih, minyak rosemary atau minyak pappermint. Minyak-minyak tersebut dipercaya dapat menyembuhkan batuk pada bayi.

Cara menggunakan obat tradisional satu ini tidak dengan dikonsumsi seperti obat-obat di atas. Obat satu ini sangat efektif untuk menyembuhkan batuk pada bayi berusia 5 bulan hingga balita. Jangan Anda oleskan minyak ini pada area wajah atau leher bayi, Anda cukup mengoleskan sedikit saja pada bagian dada bayi.

Baca Juga: 4 Bahan Alami Yang Ampuh Mengatasi Ketombe

Selamat mencoba ya bun. Semoga bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca artikel Bayi Anda Batuk? Buatkan Ramuan Herbal Ini!, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - February 22, 2016