BBM Bersubsidi Mulai Langka, Masyarakat Bingung

BBM Bersubsidi Mulai Langka, Masyarakat Bingung

Isu mengenai dihapusnya BBM bersubsidi memang membuat masyarakat semakin resah. BBM memang beberapa hari ini semakin langka dan mulai jarang ditemukan. Banyak masyarakat yang mengaku kecewa ketika pagi hari tak bisa mendapatkan BBM bersubsidi. Otomatis kelangkaan BBM bersubsidi ini membuat banyak orang bingung bahkan sangat mengganggu aktifitas mereka sehari-hari.

Mereka yang harus menggunakan sepeda motor untuk bekerja sekarang harus mengeluarkan lebih banyak uang untuk bisa berangkat kerja. Tak ada BBM bersubsidi BBM non subsidi pun terpaksa mereka gunakan. Jika terus menerus seperti ini masyarakat kalangan menengah bawah akan hancur lebur. Penghasilan yang biasanya cukup untuk makan dan memenuhi kebutuhan hidup lainnya kini harus berkurang untuk membeli BBM.

Kebingunan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat ini tak lantas membuat pemerintah diam. Pihak pemerintah telah menyerukan bahwa akan berusaha dengan keras untuk tetap menyetabilkan harga BBM dan tidak menghapus BBM bersubsidi. Pemerintah yakin akan bisa menyelesaikan masalah ini. Namun harus ada dukungan dari berbagai pihak. Khususnya masyarakat kalangan menengah atas atau kaum elite untuk tidak menggunakan hak masyarakat kecil.

Seperti yang diketahui banyak sekali masyarakat menengah atas atau kaum elite yang menggunakan BBM bersubsidi. Padahal pemerintah yanga memperuntukkan BBM bersubsidi untuk masyarakat kecil. Mobil-mobil mewah yang seharusnya menggunkan BBM non subsidi nyatanya masih banyak yang menggunakan BBM bersubsidi. Yang menjadi imbasnya otomatis adalah Pertamina, dimana mereka mengalami kerugian yang cukup besar. Tidak hanya pertamina, pemerintah pun juga mengalami dampak dari kejadian ini.

Di beberapa pom bensin Jakarta terlihat langka akan solar dan premium. Ironisnya kelangkaan terjadi pada pukul 07.00 pagi. Pegawai pom bensin sendiri mengaku kelangkaan ini terjadi karena kurangnya stok BBM bersubsidi yang dikirim serta banyaknya orang yang membeli dalam jumlah banyak. Jika kelangkaan ini tetap saja terjadi maka roda ekonomi masyarakat akan sedikit terhambat. Kemungkinan besar jika BBM bersubsidi dihapus banyak sekali masyarakat yang protes. Semoga sedikit berita yang kami ulas diatas dapat menambah wawasan anda dan semoga masalah ini akan segera diselesaikan dengan baik. 

Terima kasih sudah membaca artikel BBM Bersubsidi Mulai Langka, Masyarakat Bingung, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - August 31, 2014