BBM Kembali Alami Kenaikan, Ini Tanggapan Presiden Jokowi !

BBM Kembali Alami Kenaikan, Ini Tanggapan Presiden Jokowi !

Kenaikan harga BBM kini tengah menjadi masalah yang sangat pelik dalam masa pemerintahan Preshiden Jokowi. Tercatat telah beberapa kali, pemerintah menaik turunkan harga BBM, hal ini tentu saja membuat public bergejolak. Pasalnya selain sangat kontroversial, kenaikan harga BBM  juga berbarengan dengan naikanya bahan-bahan pokok.

Kisaran harga beras yang mesih tergolong tinggi, belum lagi dibarengi dengan kenaikan harga cabai dan beberapa kebutuhan pokok lainya, kini menjadi hal yang sangat menyudutkan masyarakat ekonomi kecil.

Presiden enggan berkomentar benyak terhadap kenaikan BBM

Katika polemic mengenai harga BBM naik, Presiden Jokowi yang sempat ditemui oleh beberapa media ketika beliau sedang berada di Tiongkok , justru menyatakan bahwa ia tidak mau banyak berkomentar. Ia justru menyarankan untuk menayanyakan masalah tersebut langsung kepada Kementrian ESDM( Energi dan Sumber Daya  Mineral).

Disisi lain Mentri Koordinator Bidang Perekonomian yang kala itu turut mendampingi Jokowi yaitu Sofyan Djalil, menyatakan bahwa keniakan harga BBM merupakan sebuah kebijakan yang telah melalui serangkaian pertimbangan matang. Dimana kebijakan tersebut merupakan komitmen pemerintah untuk tidak lagi memberikan subsidi BBM jenis premium. Namun meski kebijakan tersebut telah ditetapkan, solar selaku salah satu bahan bakar minyak bersubsidi akan menjadi satu-satunya bahan bakar premium yang tetap mendapatkan subsidi yaitu sebesar Rp.1000.

Kenaikan harga BBM yang mendadak bikin public shock

Kenaikan harga BBM yang mendadak dan terkesan terburu-buru membuat gejolak di masayarakat semakin menjadi. Banyak kalangan yang menyayangkan tindakan pemerintah yang menaikan harga BBM secara mendadak tersebut, mereka mengaku shock dan tidak menyangka jika harga BBM telah naik.

Banyak pihak yang tidak tau dengan kenaikan harga BBM, karena kebijakan tersebut terkesan ditetapkan secara diam-diam, sehingga masyarakat banyak yang tidak yakin bahkan hingga detik inipun masih banyak orang yang tidak tahu menahu mengenai kenaikan harga BBM. Menurut Mentri Koordinator Bidang Perekonomian, kebijakan semacam ini umum dilakukan oleh Dirjen Migas, pasalnya dengan kebijakan yang demikian sangat kecil sekali dampaknya terhadap inflasi,karena target inflasi ditahun ini hanyalah sekitar 4% saja.

Terima kasih sudah membaca artikel BBM Kembali Alami Kenaikan, Ini Tanggapan Presiden Jokowi !, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - March 28, 2015