Belum ada Kepres Terkait Pemberhentian Sementara BW, Wakil Ketua KPK

penangkapan-bw-menyalahi-keputusan-kapolri-0wCFyFW2r5

Kabar pengunduran diri Bambang Widjojanto selau wakil ketua KPK memang santerĀ  terdengar beberapa hari ini, bahkan dirinay sempat menyatakan pengunduran dirinay trsebut kepada pers, namun seperti yang telah kita ketahui bahwa pengunduran dirinay tersebut ditolak oleh ketua KPK Abraham Samad dan beberapa petinggi KPK lainya, hal ini dikarenakan saat ini KPK masih sangat membutuhkan Bambang selaku wakil kethua KPK, mengingat saat ini petinggi KPK hanya tersisa empat orang saja, dan apabila Bambang keluar maka lembaga tersebut akan kekurangan anggota untuk megusut segala bentuk korupsi.

Bambang Widjojanto menguindurkan diri dari jabatanya sebaagi wakil ketua KPK dengan alasan menghargai hukum dan ode etik KPK, dimana seorang anggota KPK yang ditetapkan sebagai tersangka tidak diperbolehkan menjalankan tugasnya terlebih dahulu, sebelum semua masalahnya selesai, namun hingga kini pihak KPK sendiri masih urung untuk memberhentikan Bambang,mereka menyaktakan bahwa selama Presiden belum mengeluarkan Kepres maka Bambang masih harus menjalankan tugasnya seperti sedia kala.

Belum ada Surat Pemberhentian Sementara dari Presiden untuk BW

Mengingat peliknya masalah KPK dan Polri, beberapa waktu lalu Bambang Wdjojanto mengundurkan diri dari KPK,ia mengundurkan diri semata-mata demi menghargai hukum yang berlaku, usai ditetapkan sebagai tersangka kasus palsu Pilkada Kota Waringin Barat Bambang memang kesulitan dalam menjalankan aktifitas seperti biasanya, mau tak mau ia harus berjibaku dengan berbagai tudingan miring terhadapnya sehingga membuat kinerjanya di KPK terganggu.

Meskipun Bambang sendiri telah melayangkan surat pengunduran dirinya, justru Presiden belum memberikan kejelasan putusan terhadap dirinya, Presiden belum melayangkan keputusan untuk mencopot Bambang dari jabatanya, atau justru tetap mempertahankan Bambang, namun wajar saja Presiden terkesan a lot dalam menindak Bambang, mengingat kini lembaga KPK hanay memiliki 4 orang petinggi saja, dan apabila Bambang dicopot maka bisa jadi KPK akan semakin goyah.

Mensesneg temui Presiden bahas Surat Pemberhentian sementara BW

Menanggapi masalah surat pembehentian Bambang, Mensesneg Pratikno mengaku akan menemui Presiden Jokowi hari ini (28/01/15). Pratikno menyatakan bahwa hingga detik ini dirinya belum menerima sama sekali surat atau kabar dari presiden terkait surat pemberhentian sementara waktu Bambang. Rencananya pertemuan Pratikno dengan Presiden Jokowi hari ini akan membahas mengenai sengketa Polri dan juga KPK dan juga pembentukan tim Independen serta Kepres untuk Bambang Widjojanto.

Sekian artikel mengenaiĀ Belum ada Kepres Terkait Pemberhentian Sementara BW, Wakil Ketua KPK, jangan lupa baca juga atikel mengenai Down facebook.

 

Terima kasih sudah membaca artikel Belum ada Kepres Terkait Pemberhentian Sementara BW, Wakil Ketua KPK, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 28, 2015