Bikin Tercengang ! Inilah Isi 48 Surat Anak TKI yang Di Hukum Mati Di Arab Saudi

Bikin Tercengang ! Inilah Isi 48 Surat Anak TKI yang Di Hukum Mati Di Arab Saudi

Masih ingat dengan  Tenaga Kerja Wanita atau TKW yang harus mengalami nasib miris bernama Siti Zaenab Binti Duhri Rupa?,ya wanita asal Bangkalan Madura yang bekerja di Arab Saudi tersebut, terpaksa harus kehilangan nyawanya usia di tetapkan sebagia tersangka pembunuhan sang majikan.

Prosesi hukuman mati Zaenab tersebut terjadi sejak 2001 lalu, namun kini telah kembali ramai dibicarakan usia surat yang dikirimkan anaknya di ungkap ke media. Zaenab sendiri harus terpaksa di Qisas atau di penggal,usai terbukti membunuh sang majikan, bahkan jasadnyapun tidak di pulangkan ke Indonesia melainkan di kubur di Madinah.

48 surat telah dikirim oleh anak Zaenab

Syarifuddin, pria berusia 22 tahun yang merupakan putra dari Siti Zaenab yang sebelumnya sempat menulis 48 lembar surat untuk di berikan kepada 16 Dermawan di Arab Saudi. Dimana dalam surat tersebut Syarifuddin mengharapkan agar ibunya tidak di hukum mati. Ya Syarifudin meminta belas kasihan kepada beberapa orang untuk memberikan bantuan dana untuk menebus sang ibu, pasalnya tebusan 2 milyar rupiah yang ditawarkan oleh pemerintah Indonesia terhadap keluarga majikan Zaenab telah ditolak.

Zaenab sendiri di hukum Qisas, pada  tahun 2001 usai melakukan pembunuhan terhadap sang majikan Nourah Bt. Abdullah Duhem Al Maruba, pada tahun 1999. Meskipun pembunuhan yang dilakukan Zaenab tersebut merupakan pembunuhan tidak di sengaja, namun Pengadilan Tinggi Madinah tetap melayangkan vonis Qisas terhadap wanita tersebut.

Direktur Perlindungan WNI, Kementrian Luar Negeri membenarkan isi surat Syarifudin

Sebanyak 38 surat yang dikirimkan oleh Syarifudin kepada para dermawan Arab Saudi telah dibenarkan oleh Direktur Perlindungan WNI, Kementrian Luar Negeri Mohammad Iqbal. Namun menurut Iqbal, tindakan Syarifudin tersebut sudah terlambat. Pasalnya hukuman mati terhadap pelaku pembunuhan di Arab Saudi bakal bisa luntur jika pihak keluarga memaafkan pelaku.

Tidak ada orang yang mampu menghentikan hukuman mati seseorang jika keluarga korban tidak memaafkanya, tebusan bermilyaran rupiah bahkan triliunan yang digelontorkan untuk menebus tersangka atau bahkan larangan dari Raja Arab sendiri ,jika pihak keluarga tetap tidak rela maka tersangka akan tetap di vonis mati, sama halnya denga Zaenab salah satu devisa negeri ini harus ikhlas di hukum penggal sejak 2001 lalu.

 

Terima kasih sudah membaca artikel Bikin Tercengang ! Inilah Isi 48 Surat Anak TKI yang Di Hukum Mati Di Arab Saudi, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - April 16, 2015