Bukalapak.com: Solusi Tepat Untuk Meningkatkan Profit Jualan

Bukalapak.com Solusi Tepat Untuk Meningkatkan Profit Jualan

Pernah belanja di pasar tradisional? Bagaimana jika konsep pasar tradisional digabungkan dengan konsep online, jawabannya adalah Bukalapak.com.

Bukalapak.com adalah sebuah situs di mana Anda bisa mencari barang dengan mengunjungi ‘lapak’ atau menjual barang dengan membuat  ‘lapak’ layaknya di pasar tradisional. Tanpa mengecilkan peran pasar tradisional, konsep lapak ini adalah pendekatan yang cukup baik, minimal mudah dikenal, terutama untuk konsumen Indonesia. Seperti yang dituliskan di situsnya, Bukalapak memberikan kesempatan pada semua orang ingin menjual barang di Bukalapak, di mana “penjual bisa memperbesar pasar dan menaikkan bargaining terhadap calon pembeli lain, sementara pembeli bisa mendapatkan banyak pilihan barang. Lewat mekanisme inilah tercipta pasar yang akan menentukan harga”.

Bukalapak.com adalah pasar online

Bukalapak tidak mengenakan biaya bagi mereka yang tertarik untuk membuka ‘lapak’. Jadi di sini berkumpul berbagai macam penjual dengan berbagai macam kategori barang, mereka menaruh foto, keterangan tentang barang dagangannya, kemudian mencantumkan nomor, alamat email untuk bisa dikontak. Sebagai pembeli jika Anda menjadi anggota Bukalapak, maka Anda bisa menggunakan fitur kontak yang tersedia di Bukalapak. Untuk mendaftar anda bisa mengisi form yang tersedia atau dengan menggunakan Facebook Connect. Dengan menjadi anggota, anda bisa mengirim pesan langsung ke penjual atau menulis rekomendasi. Di Bukalapak juga tersedia fasilitas sosial, seperti button untuk membagikan halaman tertentu ke Facebook atau Twitter.

Baca Juga : Lazada.co.id: Tempat Belanja Online Lengkap Aman dan Terpercaya

Bukalapak.com menyediakan berbagai kategori

Beberapa kategori utama di Bukalapak, adalah komputer, elektronik dan ponsel, fashion, otomotif, hobi dan hiburan (sepeda masuk ke ketegori ini) lalu ada perlengkapan rumah, kantor dan industri serta properti. Barang yang dijual di Bukalapak juga sepertinya juga lebih ditujukan para barang second, atau bekas, bisa dilihat di keterangan blog mereka sehingga sangat memudahkan berbagai kalangan. Bukalapak juga menambahkan tutorial ringan yang sangat berguna ketika kita akan mengunggah barang dagangan, agar barang yang kita jual relevan, serta memiliki detail yang baik yang akan membuat pembeli nyaman.

Selain itu kita juga bisa melakukan sortir berdasarkan kategori ataupun kota. Ayo bagi anda yang ingin mendapatkan produk ataupun berjualan segera kunjungi Bukalapak.com dan buat akunnya secara gratis.

Terima kasih sudah membaca artikel Bukalapak.com: Solusi Tepat Untuk Meningkatkan Profit Jualan, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - October 1, 2015