Bukan Lagi WNA yang Jadi Sasaran Cyber Crime, Rekening WNI Pun Turut Ludes

Bukan Lagi WNA yang Jadi Sasaran Cyber Crime, Rekening WNI Pun Turut Ludes

Beberapa hari ini kejahatan semakin merajalela saja, salah satu modus yang paling ramai di perbincangkana adalah kasus pembobolan rekening bertaraf internasional. Modus ini sebenarnya tidak terlaluĀ  asing di telinga kita, ya kejahatan semacam ini memang kerap kali terjadi di beberapa Negara besar.

Pembobolan rekening, yang saat ini marak terjadi membuat banyak orang resah. Kejahatan yang umum terjadi pada Warga Negara Asing (WNA) ini, kini juga tengah menimpa sejumlah Warga Negara Indonesia.

Rekening WNI kini menjadi sasaran empuk para pembobol jaringan internasional

Beberapa hari ini para warga Negara Indonesia tengah disibukan dengan permasalahan pembobolan sejumlah rekening oleh sindikat pembobol rekening bertaraf internasional. Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri Brigjen Pol Victor Edison Simanjuntak menyatakana bahwa aksi pembobolan tersebut berlangsung dari perbankan yang ada diĀ  kawasan Thailand.

Pembobolan sejumlah rekening ini tentu saja membuat sejumlah pihak cemas, pasalnya jumlah yang ditarik dari rekening para nasabah tidaklah sedikit namun dalam jumlah yang sangat besar. Jika kejahatan ini berlangsung terus menerus, dapat dipastikan peerekonomian Indonesia sedikit banyak juga akan digoyahkan.

Alasan mengapa indjonesia menjadi sasaran empuk sekaligus markas bagi kejahatan Cyber crime

Alasan mengapa Indonesia menjadi sasaran empuk kejahatan elektronik berupa Cyber crime adalah, karena para pelaku sudah mengetahui bahwa perbankan di Indonesia sangat lemah dan mudah untuk dibobol. Disamping itu di Indonesia sendiri kejahatan ini memang tergolong baru, sehingga pemerintah perlu melakukan sejumlah tindakan untuk memperkuat serta memperketat keamanan perbankan.

Keberadaan kasus Cyber Crime ini pada dasarnya akan menempatkan indonesia sebagai taruhan. Cyber Crime berupa pembobolan rekenining ini, menjadi salah satu kejahatan elektronik terbaru disamping banyaknya kejahatan elektronik lainya yang sering terjadi di Indonesia.

Aksi pembobolan rekening sejumlah nasabah Indonesia ini diketahui berasal dari Thailand. Cara para pelaku melakukan aksinya memang begitu pintar, pasalnya para penjahat tersebut sebelumnya telah berada di Indonesia dan membobol sejumlah rekening para WNA. Kini untuk mempersulit penyidikan, aksi para pelaku di jalankan melalui perbankan Thailand.

 

 

 

Terima kasih sudah membaca artikel Bukan Lagi WNA yang Jadi Sasaran Cyber Crime, Rekening WNI Pun Turut Ludes, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - April 21, 2015