Buruan Serbu ! PT KAI, Telah Siapkan Tambahan Tiket Mudik Lebaran

Buruan Serbu ! PT KAI, Telah Siapkan Tambahan Tiket Mudik Lebaran

Tepat pada pukul 00. 00 WIB dini hari tanggal 11Mey 2015,ticket kereta api (KA) yang di sediakan untuk para calon pemudik menjelang lebaran tahun 2015 akan mengalami penambahan kuota. Tiket tersebut di sedikan oleh PT KAI untuk mereka calon pemudik yang sebelumnya belum kebagian ticket mudik. Tiket tambahan tersebut dapat di di beli melalui sejumlah otlet resmi PT KAI.

Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon, Supriyanto, menyatakan bahwa“PT KAI bakal buka penjualan ticket KA penambahan untuk keberangkatan 10-16 Juli 2015 atau H-7 sampai H-1 lebaran, ”,Minggu, 10 Mei 2015. Penjualan ticket KA mudik penambahan tersebut bakal dilaksanakan pada hari Senin 11 Mei 2015 mulai jam 00. 00 WIB dini hari.

Tak hanya jual tiket mudik, tapi juga tiket balik

Tidak hanya sekedar membuka penjualan ticket KA penambahan lebaran, PT KAI juga bakal menjual ticket untuk arus balik para pemudik untuk keberangkatan tanggal  17 sampai 26 Juli 2015 atau menjelang H1 hingga H2+8. Untuk ticket belik tersebut para pemudik sudah bisa melakukan pemesanan mulai tanggal 18 Mey mendatang  tepat pukul 00. 01 WIB. “Silahkan calon konsumen pilih hari serta tanggal keberangkatan waktu mudik serta balik lebaran tahun ini, ” kata Supriyanto.

Untuk KA penambahan lebaran 2015 PT KAI sudah mempersiapkan 15 KA dengan 18. 760 seat. Pembagian untuk KA penambahan tersebut akan di bagi menjadi 7 KA kelas eksekutif serta usaha, satu KA kelas ekonomi komersial serta 7 KA kelas ekonomi subsidi (PSO).

Dapat dilakukan secara Online

Kereta Api  (KA) penambahan lebaran 2015 yang dioperasionalkan nanti yaitu KA Argo Lawu Fak, KA Taksaka Leb, KA Gajayana Leb, KA Sembrani Leb, KA Purwojaya Leb serta KA Lodaya Leb. Diluar itu KA Sancaka Leb, KA Tawang Jaya Leb, KA Pasundan Leb, KA Kutojaya UT Leb, KA Kutojaya Sel Leb, KA Matarmaja Leb, Ka Kertajaya Leb, KA Mantap Leb serta KA Kutojaya Ut Tamb. Sedang KA penambahan yang melalui Cirebon, lanjut Supriyanto, terbagi dalam lima KA eksekutif dengan jumlah 3000 seat serta 6 KA ekonomi dengan jumlah 9. 300 seat. “Jadi ada keseluruhan 12. 300 seat, ” kata Supriyanto.

Untuk masalah pembelian ticket dapat dilakukan dengan cara menghubungi  di contact center 212, situs ticket. kereta-api. co. id, aplikasi KAI Access pada hp, minimarket, kantor pos, pegadaian, agen resmi ticket KA, mesin e-kiosk serta beragam channel resmi yang lain. Kemudian untuk tariff juga ada batas atasnya,untuk tariff batas atas kelas eksekutif kurang lebih Rp 600 ribu, ekonomi komersil kurang lebih Rp 355 ribu serta ekonomi PSO masih sama dengan tarif yang berlaku sebelumnya. .

Terima kasih sudah membaca artikel Buruan Serbu ! PT KAI, Telah Siapkan Tambahan Tiket Mudik Lebaran, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - May 11, 2015