Cabut Subsidi Untuk Masayarakat, Mana Janji Manis Jokowi yang Dulu??

Cabut Subsidi Untuk Masayarakat, Mana Janji Manis Jokowi yang Dulu

Janji manis, ya inilah yang kini tengah menjadi sorotan masyarakat. Seolah kecewa dengan pilihan mereka ketika Pemilihan Umum silam, kini masyarakat mulai mengeluhkan sikap Presiden Jokowi yang terkesan tidak mementingkan masyarakat kecil. Ya, seperti yang telah kita ketahui bahwa selama Presiden Jokowi menjabat, rakyat seolah dipermainkan dengan janji manis sang Presiden ketika kampanye beberapa waktu silam.

Tak ada satupun janji yang Jokowi usung,kini bisa dinikmati oleh masyarakat. Bahkan seolah lupa dengan janjinya, Jokowi kini telah menetapkan beberapa kebijakan yang dinilai mencekekik perekonomian rakyat kecil.

Tarik subsidi apa ganti Jokowi untuk rakyat ??

Pencabutan subsidi untuk sejumlah BBM, membuat banyak masyarakat ekonomi rendah menjadi semakin terpuruk. Kebijakan pemerintah yang demikian mencekik, membuat banyak pihak geram tak terkecuali Wakil Ketua Komisi VII DPR Satya W Yudha. Dengan ditariknya subsidi untuk masyarakat, Yudha kini telah mempertanyakan janji dari Presiden semasa kampanye dahulu yang apabila menjadi wakil rakyat, ia akan pro kepada rakyatnya.

Yudha berpendapat, bahwa saat ini pemerintah masih belum bisa serius dalam memperhatikan kepentingan rakyatnya. Pasalnya jika ditelaah, saat ini pengalihan subsidi kepada masyarakat dinilai belum mampu tepat sasaran dan masih saja menimbulkan gejolak di masyarakat. Program prorakyat yang diusung dan dijanjikan oleh pemerintah hanyalah fiktif belaka dan belum jelas adanya.

Belum ada program yang bisa dirasakan secara penuh oleh masyarakat

Pemimpin tak hanya memimpin dan memberikan  janji, namun juga harus dapat mengayomi serta mensejahterakan rakyatnya. Hal ini terus saja dituntut oleh masyarakat terhadap Pemerintahan Joko Widodo. Sejak berkuasa hingga detik ini, masyarakat merasa bahwa belum ada sama sekali kebijakan yang dapat dirasakan penuh oleh masyarakat, justru keterpurukan ekonomi semakin menjadi saja setiap harinya.

Program-program perbaikan infrastruktur misalnya, hingga kini program tersebut belum sepenuhnya terealisasikan. Hanya beberapa unit insfrastruktur saja yang sudah bisa dirasakan oleh masyarakat, bahkan kebijakan harga berbagai macam bahanpun terus saja membuat banyak pihak resah. Tak hanya para ekonom kelas bawah namun juga para pedagang yang menyediakan kebutuhan masyarakat sehari-hari.

Terima kasih sudah membaca artikel Cabut Subsidi Untuk Masayarakat, Mana Janji Manis Jokowi yang Dulu??, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - April 4, 2015