Cantik Hanya dengan 5 Menit, Bisa?

Cantik Hanya dengan 5 Menit, Bisa? Ini mungkin pertanyaan yang cukup aneh yang say lontarkan, tapi ini nyata loh, kita bisa membuat wajah kita cantik hanya dalam waktu 5 menit. Saya coba tanya biasanya berapa lama yang Anda khususnya wanita butuhkan untuk merias wajah sebelum berangkat ke kantor atau ke pesta? 10 menit, 20 menit, atau 30 menit bahkan 1 jam? Itu terlalu lama, bisa membuat suami atau teman atau pacar anda yang menunggu anda menajdi kesal. Saya akan berikan 3 langkah mudah dan cepat bagaimana mengubah anda menjadi cantik hanya dengan 5 menit di dalam rutinitas harian anda. Inilah jawabannya :

 Cantik Hanya dengan 5 Menit, Bisa?

Bersihkan Wajah Dengan Sabun Pembersih

Ini adalahh hal pertama yang harus Anda lakukan yaitu membersihkan wajah dengan sabun pembersih yang biasa anda gunakan atau anda bisa menggunakan bahan alami seperti yang pernah saya berikan di artikel saya sebelumnya. Ini adalah alasan mengapa anda harus membersihkan wajah anda… “Setelah semalaman, kulit bisa membangun banyak minyak,” kata Carolyn Jacob, MD , pendiri dan direktur medis Chicago Cosmetic Surgery and Dermatology.

Tapi jika Anda malas atau tidak ada waktu untuk ke kamar mandi, anda bisa menggunakan toner pembersih wajah. Tapi ini tidak saya sarankan, karena sesibuk – sibuknya anda atau semalas – malasnya anda coba luangkan waktu sedikit saja untuk wajah anda. Kenapa saya tidak menyarankannya? Karena beberapa produk ada yang tidak cocok pada kulit wajah anda bisa – bisa  dapat membuat kulit sangat kering.

Untuk yang mempunyai kulit kering, pilihlah produk dengan terdapat kandungan ceramides untuk melembabkan kulit wajah. Agar tidak menyebabkan kulit wajah kering anda berkerut dan keriput.

Sekarang saatnya, bagaimana cara melakukannya. Untuk mendapatkan kulit bersih, pasti  ada caranya yaitu gunakan ujung – ujung jari anda dan pijat wajah dengan sangat lembut. Jangan menggunakan pembersih wajah dengan spons, scrub atau produk lain yang membuat pengelupasan, karena yang alami jelas lebih aman karena tangan tidak mungkin mengandung zat berbahaya :D. Lalu, bilas wajah hingga bersih dan keringkan menggunakan handuk.

Menggunakan Pelembab

Setelah selesai langkah pertama, jangan langsung berhenti karena ini saat kulit anda masih lembab, langsung oleskan pelembab pada wajah anda. Pilih pelembab yang mengandung SPF karena sekarang sudah banyak produk – produk yang mengandung SPF. Sebenarnya fungsi SPF sangat penting untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari, untuk wajah gunakan pelembab dengan SPF 30. Jika anda orangnya tidak beraktivitas di dalam ruangan atau berencana beraktivitas di luar, minimal setiap dua jam sekali anda gunakan pelembab.

Makeup Yang Simpel

–       Gunakan concealer,

–       Gunakan shimmer, agar wajah anda memancarkan cahaya yang alami.

–       Gunakan maskara, untuk memberikan kesan menarik pada bulu mata Anda.

Itulah bagaimana anda para wanita bisa Cantik Hanya dengan 5 Menit, karena jika dihitung dengan menit untuk melakukan semua itu memang tidak lebih dari 5 menit karena langkah – langkah yang dilakukan sangatlah sederhana. Mungkin beberapa dari anda sudah melakukan beberapa langkah – langkah yang saya tulis. Semoga ini bisa bermanfaat bagi anda yang belum pernah mencobanya dan terus baca artikel – artikel mengenai tips kesehatan dan kecantikannya ^^.

Terima kasih sudah membaca artikel Cantik Hanya dengan 5 Menit, Bisa?, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - April 2, 2013