Cara Alami Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Dengan Cepat

SokTau – Tahukah Anda bahwa jerawat adalah salah satu hal yang mengganggu wajah seseorang ? Adanya jerawat memang menjadi penghalang penampilan seseorang. Jerawat bisa dialami oleh semua orang yaitu laki-laki dan perempuan. Para wanita menganggap bahwa timbulnya jerawat adalah masalah besar dan harus segera diatasi. Selain itu jerawat adalah suatu momok yang menyita fikiran banyak orang.

Cara Alami Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Dengan Cepat

Cara Alami Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Bayangkan saja jika tiba-tiba timbul satu jerawat di wajah Anda padahal saat itu Anda akan menghadiri sebuah acara. Jika hal tersebut terjadi Anda pasti kehilangan percaya diri dan dan mencari banyak cara untuk menutupinya. Namun, jangan khawatir karena ada sebuah tips yang bisa menghilangkan jerawat Anda dengan cepat dan pastinya dengan bahan alami. Bahan alami akan menghilangkan jerawat Anda dengan aman dan tanpa efek samping.

Berikut ini adalah sederet bahan alami yang mampu menghilangkan jerawat…

Menghilangkan jerawat dengan es batu

Ternyata es batu memiliki peran penting untuk kecantikan wajah. Di dalam es batu terdapat zat yang berperan untuk meningkatkan sirkulasi darah. Ketika menggunakan es batu pada wajah, maka sirkulasi darah pada area wajah yang berjerawat akan meningkat dan akan mengecilkan jerawat pada wajah dengan cepat. Selain mengecilkan jerawat es batu juga berfungsi untuk mengecilkan pori-pori, membunuh bakteri yang menyebabkan timbulnya jerawat, menghilangkan kotoran yang menempel pada wajah, menghilangkan minyak yang berlebihan pada wajah, dan lain-lain. Cara yang bisa Anda lakukan dengan es batu ini juga sangat mudah. Pertama, siapkan es batu secukupnya saja, bungkus es batu dengan kain tipis yang bersih, tempelkan pada jerawat sampai merata selama beberapa menit. Jika Anda sudah tidak bisa menahan dingin nya es batu maka lepaskan dan ulangi kembali. Jika perlu lakukan cara ini dengan rutin agar hasil lebih maksimal.

Dengan madu alami

Mungkin Anda sudah mengetahui bahwa madu adalah salah satu hasil alam yang memberikan seribu manfaat untuk kecantikan. Salah satu manfaat madu adalah untuk mengatasi jerawat yang ada pada wajah. Di dalam madu terdapat antibiotik yang sangat tinggi. Madu juga mampu mencegah infeksi yang mungkin terjadi karena jerawat. Oleh sebab itu pakailah madu dengan cara mengusapkan madu pada jerawat dengan menggunakan kapas. Setelah merata diamkan selama 25 sampai 30 menit. Setelah di rasa cukup, bersihkan wajah menggunakan air bersih, Untuk hasil yang maksimal lakukan cara ini dua hari sekali.

Menggunakan bawang putih

Jika Anda tidak memiliki madu atau es batu di dalam rumah, maka Anda tetap bisa menggunakan bahan lain untuk menghilangkan jerawat. Caranya adalah dengan bawang putih. Seperti yang Anda ketahui bawah putih adalah salah satu bahan rempah yang berfungsi untuk antiseptik, antijamur, antioksidan, dan lain sebagainya. Semua manfaat dari bawang putih ini ternyata sangat tepat untuk menghilangkan jerawat. Bawang putih mengadnung sulfur untuk menghilangkan jerawat. Caranya adalah dengan siapkan 2 siung bawang putih dan potong menadi dua bagian, gosok-gosokan langsung bawang kepada wajah yang berjerawat, biarkan selama 10 menit, bersihkan dengan air, dan lakukan secara rutin.

Menggunakan buah lemon

Lemon adalah buah yang mengandung banyak sekali vitamin C dan mampu untuk menghilangkan jerawat. Jika Anda menggunakan Lemon untuk menghilangkan jerawat maka cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan siapkan 1 sampai 2 buah lemon yang masih segar, peras lemon dan ambil air perasan nya, Ambil air lemon sedikit demi sedikit menggunakan kapas, diamkan selama beberapa menit, dan untuk hasil terbaik lakukan cara ini secara teratur.

Menggunakan tomat

Kandungan vitamin A dan vitamin C yang ada pada tomat mampu dijadikan obat untuk menghilangkan jerawat. Tomat adalah salah satu bahan yang paling baik untuk Anda jadikan obat jerawat. Caranya adalah dengan siapkan tomat merah, potong dengan bentuk tipis, dan jadikan irisan tipis sebagai bahan penutup jerawat Anda selama beberapa menit, Lakukan cara ini secara rutin.

Baca juga: Manfaat Air Kelapa Untuk Perawatan Kulit Yang Alami

Jadi, untuk mengatasi masalah jerawat, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang efektif menghilangkan jerawat.

Terima kasih sudah membaca artikel Cara Alami Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Dengan Cepat, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 19, 2017