Cara Membentuk Alis Yang Benar (Khusus Pemula)

Cara Membentuk Alis Yang Benar (Khusus Pemula)

SokTau.com – Alis merupakan simbol dari kepribadian seseorang. Kita bahkan dapat mengetahui karakter seseorang hanya dengan melihat alisnya saja. Yang lebih jelas lagi, alis dapat mempengaruhi penampilan Anda.

Cara Membentuk Alis Yang Benar

Apabila Anda gemar mempercantik penampilan, Anda harus bisa membentuk alis yang bagus, karena hasil alis dapat mempengaruhi hasil make up. Berikut ini kami akan memberikan beberapa cara membentuk alis yang benar agar menghasilkan akhir yang maksimal, silahkan Anda simak rangkuman berikut ini.

Ini Dia 6 Cara Membentuk Alis Yang Benar

  1. Mencukur Alis

Dengan Anda mencukur alis dapat mempermudah untuk melukisnya, tetapi jangan mencukurnya hingga gundul karena lukisan alis tidak akan terlihat natural. Anda hanya perlu mencukur secara halus, selanjutnya tinggal melanjutkan agar terlihat lebih alami.

  1. Pertahankan Bentuk Alis

Jangan rubah bentuk Alis Anda, karena setiap orang sudah memiliki bentuk alis yang pas sesuai bentuk wajahnya masing-masing. Rapikan alis dengan sisir alis sudah cukup.

  1. Tentukan Titik Awal

Tentukan titik puncak lengkung dari ekor alis, titik awal berada di ujung mata bagian dalam sejajar dengan hidung. Untuk titik lengkungnya, dapat Anda ketahui dengan cara memegang pensil alis secara diagonal, kemudian letakkan ujung bawah dari pensil tersebut tepat di ujung hidung, kemudian sejajarkan bagian atas ujung pensil tepat ditengah-tengah mata.

  1. Sesuaikan Warna Pensil Alis Dengan Kulit

Agar mendapatkan hasil yang maksimal dan natural pilihlah warna yang sesuai dengan kulit Anda. Apabila Anda berkulit sawo matang seperti sebagian besar wanita Indonesia maka gunakanlah pensil alis berwarna cokelat tua. Apabila pemilihan warna yang salah dapat memperlihatkan hasil yang aneh.

  1. Berhati-hati Untuk Warna

Jika Anda menggunakan pensil warna berwarna hitam, Anda harus lebih hati-hati. Jangan menggunakannya terlalu tebal, Anda hanya perlu mengarsirnya saja. Pemilihan pensil alis berwarna hitam akan sangat mempengaruhi tampilan make up Anda. Dengan warna hitam yang tebal akan menjauhkan Anda dari kesan natural, jadi berhati-hatilah ketika menggunakannya.

  1. Menggunakan Maskara

Agar tampilan make up Anda lebih memiliki kesan natural, Anda dapat menambahkan sedikit maskara. Selanjutnya rapikan alis menggunakan sisir alis supaya terlihat lebih rapi serta keindahannya tetap terjaga.

Baca Juga: 5 Bahaya Makan Makanan Cepat Saji Yang Menyeramkan

Itulah beberapa cara yang dapat kami sampaikan mengenai melukis alis yang benar, semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Terima kasih sudah membaca artikel Cara Membentuk Alis Yang Benar (Khusus Pemula), Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - March 15, 2016