Cara Membersihkan Wajah Dari Bekas Jerawat

Cara Membersihkan Wajah Dari Bekas Jerawat

SokTau.com – Cara membersihkan wajah dari bekas jerawat memang bukan suatu hal yang mudah. Karena, bekas jerawat menjadi hal yang sangat menganggu penampilan seseorang. Bukan hanya, jerawat saja yang menganggu penampilan namun, bekas yang berwarna hitam juga menjadi problema penting dalam penampilan seorang wanita. Sehingga, ketika seorang wanita memiliki bekas jerawat berbagai upaya akan dilakukan supaya mendapatkan penampilan maksimal.

Cara Membersihkan Wajah

Bagi kaum perempuan, merawat kesehatan wajah merupakan salah satu kewajiban supaya bisa tampil cantik maksimal. Namun, terkadang kesalahan kecil berkaibat fatal pada wajah cantik anda. Penggunaan obat–obatan sert kosmetik yang mengandung bahan kimia tanpa disadari bisa membahayakan kondisi kulit wajah anda tidak terkecuali munculnya jerawat. Bahan kimia didalam kosmetik memicu perkembangan bakteri yang membuat pori–pori kulit menjadi tersumbat sehingga terjadilah jerawat.

Dengan demikian dalam memilih kosmetik anda harus berhati–hati dengan memperhatikan kemasannya. Baca dengan teliti tentang bahan aktif yang digunakan didalam produk kecantikan tersebut. Hal ini dilakukan supaya tidak terjadi kesalahan memilih produk kecantikan untuk wajah anda. Karena, ketika anda memiliki kulit berjerawat dan salah menggunakan produk maka bisa memperburuk kondisi jerawat tersebut. Pasalnya, perawatan wajah berjerawat juga sedikit berbeda dengan kulit normal tanpa jerawat. Secara umum, kulit wajah yang berjerawat selalu disertai berminyak karena jerawat akan muncul karena kondisi kelenjar minyak pada jaringan kulit, memproduksinya secara belerbihan.

Berikut Cara Membersihkan Wajah Dari Bekas Jerawat

Kemudian, setiap kali jerawat muncul pasti akan meninggalkan noda untuk itu anda perlu mengetahui cara memutihkan muka dari bekas jerawat tanpa mengeluarkan banyak biaya. Noda bekas jerawat bisa berwarna hitam ataupun merah sehingga sering membuat banyak orang merasa tidak nyaman bahkan emosi ketika melihat bekas jerawat diwajahnya. Metode paling aman untuk membersihkan bekas jerawat adalah dengan menggunakan bahan–bahan alami seperti buah ataupun sayur. Cara memutihkan wajah secara alami dan cepat yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan masker sayuran.

Kentang dan tomat merupakan sayuran yang bermanfaat bagi kesehatan kulit. Didalam kentang mengandung senyawa alami yang mampu membuat kulit lebih putih dan kencang. Kentang, ternyata mengandung vitamin E yang tentunya membuat kulit lebih awet muda. Seentara tomat mengandung vitamin C yang senantiasa menyamarkan noda hitam bekas jerawat secara alami. Tidak hanya vitamin C didalam tomat juga terdapat senyawa likopen yang mampu menyamarkan garis–garis halus sehingga tanpa mengkonsumsi makanan bervitam E tomat mampu membuat kulit tetap kecang. Cara pembuatannya sangat mudah pertama, pilihlah tomat yang sudah berwarna merah. Kemudian, pilihlah kentang denan berbagai ukuran asalkan jumlahnya sebanding dengan tomat.

Baca Juga: Resep Gado-gado Pedas Untuk Anda Yang Tidak Suka Sayur

Blennder tomat dan kentang hingga halus dan gunakan masker pada wajah yang terdapat noda jerawat. Diamkan selama 30 menit saat menggunakan masker tomat dan kentang. Jika sudah cuci bersih menggunakan air dingin. Lakukan cara ini 2 hari sekali supaya bisa mendapatkan hasil maksimal. Selain menggunakan masker sayur anda juga harus meninggalkan kebiasan meraba wajah daam kondisi tangan kotor. Karena, ketika kondisi tangan anda kotor memudahkan kuman untuk menyebar keseluruh wajah jadi besar kemungkinan jerawat muncul kembali dan meninggalkan bekas. Untuk itu tinggalkan kebiasaan buruk ini mulai dari sekarang supaya anda tetap tampil cantik tanpa jerawat. Lakukan cara untuk memutihkan kulit wajah karena bekas jerawat dengan menggunakan sayur tomat dan kentang yang mengandung senyawa alami menyehatkan kulit.

Terima kasih sudah membaca artikel Cara Membersihkan Wajah Dari Bekas Jerawat, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 28, 2016