Cara Mempercantik Wajah Supaya Terhindar Keriput Di Usia Muda

Cara Mempercantik Wajah Supaya Terhindar Keriput Di Usia Muda

SokTau.comCara mempercantik wajah untuk terhindar keriput di usia muda ternyata dapat dilakukan dengan cara sederhana tanpa harus ke dokter kecantikan. Kulit keriput yang muncul diarea wajah akan membuat seseorang tidak percaya diri terlebih bagi wanita. Sehingga mereka selalu melakukan berbagai cara mengencangkan kulit wajah untuk mencegah terjadinya keriput di usia muda. Memang keelastisan kulit akan berkurang seiring dengan bertambahanya usia.

Cara Mempercantik Wajah

Sehingga, tidak mengherankan jika wanita selalu melakukan perawatan untuk kulit wajahnya dimana dirinya bisa tampil maksimal dalam berbagai kondisi. Wanita selalu memprioritaskan penampilan wajah lebih utama jika dibanding dengan gaya modis dalam berpenampilan. Karena para kaum hawa akan tidak percaya diri ketika dirinya memiliki kondisi kulit wajah yang kurang maksimal terutama ketika muncul garis–garis halus penyebab keriput. Berikut ini ada beberapa sayur yang bisa digunakan untuk mengencangkan kulit wajah sehingga terhindar keriput di usia muda.

Berikut Cara Mempercantik Wajah Supaya Terhindar Keriput Di Usia Muda

1. Tomat

Merupakan buah berwarna merah ataupun oranye yang bisa diolah sebagai bumbu masakan sekaligus sebagai jus. Didalam buah tomat mengandung Lycopen, yang merupakan senyawa antioksidan pembasmi radikal bebas. Kandungan vitamin C didalam tomat juga mampu menjaga kelastisan kulit sehingga bisa menjaga terjadinya kerutan degan cara menggunakan tomat sebagai masker. Pilihlah tomat yang sudah tua atau matang dengan kandungan kadar air cukup. Kemudian, blender tomat sampai halus campurkan sedikit air saja saat meblender. Oleskan pada wajah yang mudah berkerut seperti bagian bawah mata dan kening. Diamkan hingga beberapa menit dan terakhir cuci bersih menggunakan air dingin.

2. Sayur terong,

Mungkin tidak pernah disangka jika sayur berbentuk lonjong dan berwarna ungu ini bermanfaat untuk perawatan kulit wajah. Pasalnya, didalam sayur terong mengandung senyawa nasunin yang tinggi sehingga mampu memperlambat terjadinya kerusakan syaraf, yang disebabkan oleh radikal bebas. Nasunin ini ampuh menjaga kesehatan dan keelastisan kulit secara efektif. Haluskan sayur terong tanpa dikupas karena pada bagian kulit mengandung antioksidan sehingga bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah. Oleskan, pada wajah dan diamkan selama 10 menit kemudian cuci sampai bersih. Selain digunakan sebagai masker anda juga bisa mengkonsumsinya karena, meskipun dikonsumsi kandungan nutrisi mampu menyuplai kebutuhan vitamin pada kulit anda.

3. Wortel,

Memiliki kandungan beta karoten yang mampu menutrisi kulit secara baik sehingga mampu membuat kulit tetap kencang dan awet muda. Tidak harus digunakan sebagai masker untuk merawat kulit wortel juga bisa dikonsumsi dalam olahan sayur. Selain mengencangkan wortel juga mampu menghaluskan kulit wajah karena juga mengandung senyawa alami untuk membuat kulit lebih halus. Mungkin tidak pernah disangka, jika wortel mampu membuat kulit menjadi lebih halus dan kencang. Karena, kandungan vitamin A didalam wortel mampu mengurangi garis kerutan.

4. Kubis Brussel,

Mengandung sulfur yang mampu menjaga kekencangan kulit sehingga kulit tetap awet muda dan terhindar dari keriput di usia muda. Namun, untuk mendapatkan hasil maksimal dengan kondisi kulit kenyal dan sehat bis menggunakan sebagai masker. Haluskan kubis dan tambahkan dengan perasan air jeruk nipis untuk dijadikan sebagai masker alami.

Baca Juga: Cara Mudah Mengencangkan Kulit Wajah Dari Masalah Keriput

Beberapa sayuran tersebut bisa dikonsumsi dengan baik untuk merawat kulit supaya terhindar keriput di usia muda. Sehingga selain melakukan perawatan dengan kosmetik harus diimbangi dengan konsumsi sayur atau menggunakan sayur sebagai masker supaya garis–garis halus bisa tersamar seiring dengan nutrisi yang didapatkan. Jadi bagi anda yang sedang mencari cara menghilangkan kerutan di wajah bisa memanfaatkan beberapa bahan alami diatas.

Terima kasih sudah membaca artikel Cara Mempercantik Wajah Supaya Terhindar Keriput Di Usia Muda, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 30, 2016