Cara Merawat Wajah Berminyak Hanya Dengan Es Batu

Cara Merawat Wajah Berminyak Hanya Dengan Es Batu

SokTau.com – Cara merawat wajah berminyak lebih berbeda jika dibandingkan dengan kulit kering atau sensitif. Pasalnya kulit berminyak memiliki tampilan lebih kusam yang membuat seseorang tidak percaya diri dalam berpenampilan. kulit berminyak bisa terjadi pada semua usia terutama bagi mereka yang memasuki masa pubertas. Pasalnya, perubahan hormon pada tubuh bisa menyebabkan jumlah minyak pada wajah semakin berlebih sehingga membuat tampilan wajah menjadi kusam bahkan berjerawat.

Cara Merawat Wajah Berminyak

Wajah berminyak seringkali ditumbuh jerawat, mengapa demikian? Hal ini disebabkan oleh kelenjar minyak pada jaringan kulit memproduksi secara berlebihan dan menyebabkan terjadinya penyumbatan pori–pori pada wajah. Dari situlah jerawat muncul dengan sangat mudah. Cara menghilangkan minyak di wajah ternyata bisa dilakukan dengan menggunakan es batu. Didalam es batu mengandung mineral yang mampu membuat kulit menjadi lebih kesat. Produksi minyak yang berlebihan bisa berkurang secara baik ketika seseorang rutin menggunakan es batu dalam perawatannya. Selain mampu menghilangkan minyak es batu juga mampu mempertahankan kulit tetap awet muda. Awet muda dan tetap cantik selalu menjadi keinginan para wanita sehingga mereka selalu melakukan beberapa cara dalam mempertahankan kecantikannya.

Tidak harus melakukan perawatan pada dokter kecantikan ataupun salon ketika berkeinginan untuk memiliki kulit cantik dan awet muda. Cara alami dari bisa dilakukan dengan mudah supaya memiliki kulit tetap cantik dan awet muda. Cara mengatasi wajah berminyak dengan es batu mungkin belum dikenal oleh banyak orang. Terlebih kini banyak produk kosmetik yang bisa membahayakan kesehatan kulit wajah. Namun, anda juga harus mengetahui bahwa dengan sering menggunakan es batu, kulit wajah tampak terlihat awet muda seiring dengan bertambahnya usia.

Ini Dia Cara Merawat Wajah Berminyak Hanya Dengan Es Batu

Ketika, seseorang rutin dalam mengoleskan es batu pada wajahnya disaat pagi dan sore maka proses terjadinya penuaan akan berlangsung lebih lambat. Hal ini disebabkan oleh vitamin yang terkandung didalam es batu tersebut. Es batu yang baik untuk digunakan sebagai perawatan adalah terbuat dari air mineral bukan air kran atau air mentah. Sehingga jika anda ingin membuat es batu sebagai masker sebaiknya gunakan air mineral. Kemudian, es batu juga termasuk cara merawat wajah berjerawat yang dapat dilakukan secara mudah. Es batu ini mampu mengatasi jerawat dengan mengempiskannya.

Selain itu es batu juga mampu membantu menyeimbangkan kelebihan kelenjar minyak sehingga bisa mengurangi munculnya jerawat dalam jumlah lebih banyak. Cara penggunaannya hanya cukup menempelkan es batu pada wajah yang ditumbuhi jerawat selama 10 menit dengan dibungkus kantong plastik tipis. Selain mampu menghilangkan jerawat es batu juga mampu mengecilkan pori–pori wajah. Dengan digunakan setelah mencuci wajah dengan ditempelkan saja.

Baca Juga: Cara Mempercantik Wajah Supaya Terhindar Keriput Di Usia Muda

Lebih menariknya,  es batu juga berperan dalam masalah menggunakan make up. Dimana ketika akan berias bisa mengoleskan es batu pada wajah. Jadi sebelum diberi alas bedak atau foundation wajah diolesi dengan es batu dan biarkan mengering sendiri tanpa mengusapnya dengan handuk. Dengan demikian ketika anda menggunakan make up mampu bertahan lebih lama. Es batu juga mampu mencerahkan kulit dimana cara penggunaannya sama dengan melakukan perawatan untuk mengecilkan pori – pori yang sudah dijelaskan diatas. Langkah alami dari es batu ini akan menjadi solusi terbaik untuk menjaga kecantikan wajah supaya lebih awet muda dan cantik. Terlebih, perawatan ini bisa dilakukan kapan saja dan tidak menyita banyak waktu.

Terima kasih sudah membaca artikel Cara Merawat Wajah Berminyak Hanya Dengan Es Batu, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - February 1, 2016